Spinner Icon

10 Cara Membuat Dapur Tampak Luas

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 6 November 2019

Anda bisa membuat dapur terlihat lebih besar dengan rahasia yang sudah tersimpan sekian lama ini: cahaya, warna, tata letak, dan penggunaan ruang yang lebih baik!


Apakah Anda sering merasa terjebak karena minimnya ruang dapur yang ada? Jangan khawatir, kami akan memberitahukan pada Anda bahwa sesungguhnya tidak ada batasan, dan untuk membuktikannya, kami akan menampilkan 10 cara membuat dapur tampak luas. Apakah ini benar atau hanya ilusi optik? Baca lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana memaksimalkan ruang dan benar-benar menikmati ruang dapur Anda.


1. Gunakan Material Transparan





Cara ini merupakan pilihan terbaik, terutama dalam hal dekorasi. Cobalah menggunakan rak, perabot, atau wadah dari kaca untuk dapur Anda. Anda akan memiliki semua yang dibutuhkan, dan sekaligus menciptakan perasaan ringan.



2. Gunakan Penyimpanan Vertikal Sebaik-baiknya


Unit penyimpanan vertikal, baik yang tergantung dari langit-langit atau terpasang di dinding, akan menarik perhatian orang yang melihat dan membuat ruangan terasa lebih besar. Selain itu juga memberi lebih banyak ruang penyimpanan untuk semua kebutuhan dapur dan membantu Anda menjadi lebih terorganisir.



3. Cermin


Jika Anda ingin membuat dapur tampak lebih luas, cukup gunakan cermin. Refleksi dari cermin akan melipatgandakan luas ruangan dan membuat ruangan terlihat lebih besar dari seharusnya. Belum pernah menggunakan cermin sebelumnya? cobalah sekarang. Selain nampak lebih baik, Anda juga akan terlihat mengikuti tren saat ini.



4. Satu Warna Bisa Membuat Dapur Tampak Lebih Luas




Salah satu cara klasik untuk membuat dapur kelihatan lebih besar dan luas adalah dengan menggunakan dekorasi bernada monokromatik. Putih adalah warna yang paling banyak digunakan untuk mendapatkan kesan ini, namun anda juga bisa menggunakan yang lain seperti kuning, krem, abu-abu dan sebagainya. Warna gelap cenderung membuat ruangan kelihatan lebih kecil, jadi hindari warna-warna gelap ketika Anda mencoba melakukan hal sebaliknya.



5. Buat Dapur Anda Menjadi Ruang Pamer


Jika Anda memiliki dapur yang mungil tanpa banyak ruang penyimpanan, salah satu ide favorit kami adalah menambahkan benda-benda yang bersifat dekoratif atau fungsional. Jika Anda memiliki satu set alat makan buatan desainer, jangan hanya disimpan di dalam laci. Tunjukkan alat makan favorit Anda dan bebaskan ruang di dalam kabinet, bahkan jadikan bagian dari dekorasi.



6. Pastikan Semuanya Rapi


Memang menyenangkan untuk meletakkan alat-alat dapur Anda di atas meja, namun jangan sampai barang-barang tersebut ditutupi debu. Cukup sudah dengan membiarkan banyak toples-toples rempah, tisu atau kertas tagihan Anda terlantar, kemudian menunda untuk membereskan hal tersebut. Penataan yang baik adalah bagian penting dari membuat ruang kecil terasa lebih besar.



7. Semakin Sedikit Pintu, Semakin Baik


Gunakan kabinet tanpa pintu, karena hal itu akan membuat dapur Anda lebih besar. Jika Anda sudah memiliki kabinet, yang dibutuhkan selanjutnya adalah obeng, Jadi ucapkan selamat tinggal pada pintu-pintu dan nikmati kabinet 'baru' Anda!


Tapi berhati-hati, karena dengan melakukan hal ini juga berarti mengharuskan Anda membersihkan dan merapikannya lebih sering. Jika ini tidak lakukan, dapur Anda bisa kurang enak dilihat.



8. Pastikan Piring Kotor Tidak Menumpuk


Hal ini mudah dan merupakan trik yang sangat efektif untuk membuat dapur terlihat lebih luas. Jika anda membiarkan cucian kotor menumpuk, akan membuat dapur terasa kecil dan kotor. Tapi jika Anda segera mencuci dan membersihkan, kemudian meletakkannya di rak pengeringan, efeknya tetap sama. Cobalah untuk selalu menjaga dapur bersih sehingga membebaskan pandangan agar terlihat lebih luas.



9. Pencahayaan


Selain dinding dan perabotan yang berwarna ringan, pencahayaan dapur juga merupakan salah satu hal terbaik yang bisa anda gunakan untuk membedakan dapur Anda dengan yang lain.


Salah satu trik favorit kamu adalah menempatkan sumber cahaya dibawah perabotan. Namun tentu banyak cara lain diluar sana, dan akan membantu menghemat lebih banyak ruang untuk dapur Anda.



10. Mari Menambah Dekorasi




Kecil tidak selalu berarti jelek, dan Anda masih bisa mengisi Dapur dengan aksesoris kecil untuk membuat dapur kelihatan lebih baik. Tambahkan lukisan, tanaman, dan lampu unik. Tujuannya adalah untuk menjadikan dapur sebagai ruangan yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.


Jadi, seperti yang sudah Anda baca, hanya dibutuhkan trik-trik mudah untuk membuat dapur terasa lebih luas, dan nyaman untuk Anda dan keluarga!

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua