Spinner Icon

10 Hal Yang Akan Menjadi Tren Interior Tahun Ini

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 20 April 2020

Masih mengawali tahun 2020, tentu masih ada waktu untuk tetap mengikuti perubahan tren desain interior bagi Anda yang menyukai keindahan ruangan. Dengan membaca artikel ini, Anda akan tetap mengetahui arah perubahan tren mulai dari pemilihan gaya, pola dan warna-warna yang diprediksi akan berubah menjadi tren terkini.


  1. Pola: Abstrak


Seni dan desain abstrak akan bersanding dengan benda-benda bersejarah. Seiring dengan berlanjutnya tren dekorasi yang bernafas retro dan perabotan abad pertengahan yang juga semakin digemari. Desain abstrak dapat digunakan baik untuk desain bergaya klasik maupun modern. 


  1. Inspirasi: Kecenderungan Artistik


Penggunaan seni kontemporer semakin penting, saat ini banyak pemilik rumah yang memperhatikan penggunaan karya seni untuk menunjukkan karakter dan jiwa dari setiap ruang. Cara lain untuk memadukan elemen artistik ke dalam rumah Anda adalah melalui pemilihan kertas dinding.


  1. Bahan: Beludru

Sumber : Asiatatler


Saat ini bahan beludru semakin mudah dirawat karena kemajuan teknologi produksinya. Beludru telah sekian lama digunakan untuk menambah sentuhan kemewahan. Anda dapat menggunakan panel beludru untuk menambahkan blok warna dan tekstur ke dalam ruangan. Sebelum Anda membeli beludru, ada baiknya membawa pulang bahan contoh dan mencocokkannya dengan kebutuhan ruangan Anda di rumah. Beludru bisa terlihat lebih gelap atau lebih terang tergantung dari suasana ruangan dan pencahayaan yang ada di dalam ruangan.


  1. Aksesoris: Vas Bunga

Sumber: AsiaTatler


Dengan semakin tingginya kebutuhan untuk suasana hijau di dalam rumah, maka mengapa tidak sekaligus menempatkan vas yang indah agar suasana kehijauan di dalam rumah makin indah. 


Anda tidak harus piawai dalam merangkai bunga, cukup gunakan bunga segar atau bunga yang dikeringkan di dalam vas minimalis. 


  1. Pola: Sentuhan Botani Yang Berani

Sumber: AsiaTatler


Tekstil yang terinspirasi dari alam akan semakin populer tahun ini. Hal ini menggambarkan kebutuhan kita untuk terhubung dengan alam, terutama kekhawatiran kita pada kondisi lingkungan saat ini. 


Kain bercetak flora biasanya mengikuti tema romansa atau pedesaan. Versi yang terkini memiliki proporsi yang lebih besar dari perabotan yang digunakan. Kain cetak flora saat ini biasanya menggunakan bahan yang lebih ringan dengan motif yang lebih besar di dalam pola yang digunakan. Menampilkan keindahan yang segar dan menenangkan. 


  1. Pola & Material: Tekstur Alam dan  Marmer


Penggunaan marmer pada dinding akan semakin populer tahun ini. Marmer tidak hanya bagus digunakan untuk lantai, namun juga sebagai latar belakang yang sempurna di dinding Anda. 


Elemen alam ini juga tahan lama dan indah, seperti penggunaan ubin dengan efek bebatuan. Elemen alam ini pun juga merayakan keindahan alam.


  1. Piranti: Yang Terbaru & Tercanggih


Sumber: AsiaTatler


Kemajuan teknologi saat ini memacu penggunaan piranti-piranti canggih untuk menunjang kenyamanan di dalam rumah. Seperti penggunan set peralatan menonton dan menikmati audio, selain itu alat-alat ini pun semakin tipis dan mudah dibawa.


  1. Material: Kayu Gelap


Meskipun penggunaan kayu berwarna terang masih sering digunakan untuk pemilik rumah yang menyukai gaya Skandinavia atau interior bergaya Jepang, penggunaan kayu berwarna gelap pun kini semakin populer di antara orang-orang yang menyukai palet warna muram.


  1. Palet Warna: Pastel


Warna seperti pink pucat masih digunakan hingga saat ini. Warna-warna pastel digunakan pada beberapa benda yang bersifat aksen. 


Warna lembut ini berfungsi untuk menonjolkan warna lainnya. Cobalah untuk menggabungkan warna-warna lembut dengan bahan seperti kayu pucat atau beludru di ruang tamu. Hal ini akan membawa suasana ringan pada ruang sosial.


  1. Palet Warna: Biru


Para praktisi memilih palet warna yang sama untuk tahun 2020, ketiganya memiliki ciri biru terang dengan kedalaman warna yang luar biasa.


Popularitas palet warna biru ini dianggap mencerminkan keinginan kita akan ketenangan dan kedamaian pada waktu-waktu yang tidak menentu seperti sekarang ini. Memperlihatkan keinginan kita akan stabilitas, kejelasan dan ketenangan. 


Cobalah gunakan benda pemberi aksen dengan warna biru sebagai cara mudah untuk ikut serta dalam tren ini di dalam rumah. 



Sumber: AsiaTatler

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua