Spinner Icon

5 Cara Hemat Bikin Galeri Di Kamar Sendiri

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 5 November 2019

Membuat sendiri galeri gambar di dinding kamar itu bukan sesuatu yang mudah dan bukan sekedar memaku dan menggantung bingkai saja lho. Dibutuhkan usaha untuk mencari dan mengumpulkan benda atau materi  yang pas, terutama yang sesuai dengan kemampuan finansial.

Tapi kami pastikan bahwa berapapun dana yang Anda siapkan, kita bisa membuat galeri sendiri. Karena yang paling penting adalah memperlihatkan kepribadian, memori, dan kreativitas Anda  sekaligus. Cek tips dari kami untuk menciptakan galeri Anda yang luar biasa.

1. Bingkai Benda-Benda Kesayangan Anda

Dinding galeri Anda adalah sesuatu yang juga pribadi sifatnya, bukan sebuah museum, maka sebaiknya menampilkan hal-hal yang berhubungan erat dengan Anda. Bagian terbaik dari cara ini adalah Anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Telusuri isi kamar atau rumah Anda untuk menemukan sesuatu yang pantas untuk ditampilkan dengan layak seperti foto kelulusan, kartu pos dari teman, surat cinta, bahkan saputangan spesial dari acara pernikahan, kesemuanya ini merupakan hal-hal yang nampak elok untuk dibingkai dan dipajang.

Sahabat baik saya bertemu dengan calon suaminya di suatu konser musik dan mereka kemudian membingkai salah satu tiket dan memajang tiket tersebut di galeri mereka, sangat manis dan menjadi kenangan yang berharga bukan?

2. Cetak Sendiri di Rumah

Anda bisa menghemat banyak uang untuk karya seni kalau Anda memilih untuk mencetak sendiri di rumah atau di tempat penyedia jasa cetak di sekitar area tempat tinggal Anda. Bagian terbaik dari cara ini adalah jika Anda bukanlah tipe orang yang sabar atau sulit untuk menemukan waktu yang pas, maka Anda bisa menghemat banyak waktu.

3. Berbelanja Online

Banyak jasa penjual online yang menawarkan pajangan-pajangan unik dan menarik. Anda cukup membandingkan kualitas dan harga melalui smartphone atau laptop tanpa harus keluar rumah.

4. Gunakan Kembali Coffee Table Book

Kalau Anda menemukan buku-buku tebal atau buku-buku tua dengan kondisi yang masih cukup layak, jangan dulu dibuang atau langsung dihancurkan. Bahkan ketika kondisi buku tersebut sudah memprihatinkan, dengan kertas-kertas yang sudah lepas dan berjatuhan. Anda bisa memberi hidup baru pada benda-benda seperti itu dengan mengubah gambar-gambar kesukaan Anda menjadi seni yang murah dan ramah lingkungan.

5. Pajang Foto Anda Sendiri

Anda tidak harus menjadi fotografer profesional terlebih dahulu agar foto Anda terasa layak untuk dibingkai. Faktanya, gambar-gambar dari Instagram pun juga layak untuk dipajang. Bahkan kini juga ada penyedia jasa yang bersedia membingkai foto-foto instagram Anda dengan biaya yang terjangkau.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua