(0)


Kewaspadaan menjadi sesuatu yang harus diingat dan semakin penting saat ini. Kemungkinannya saat ini Anda tentu akan jarang bepergian keluar rumah. Hal ini juga terjadi untuk beberapa alasan. Meskipun meninggalkan rumah sangat beresiko saat ini, ada perjalanan yang tentunya bagi sebagian orang tidak bisa dihindari. 


Pada tahap ini, tips berikut menjadi sangat penting. Ada beberapa faktor yang membuat perjalanan anda keluar rumah menjadi tidak disarankan. Pertama, resiko jika Anda membawa bibit penyakit meskipun tidak menunjukkan gejala apapun, hal ini tentu beresiko bagi orang yang akan Anda temui. Kedua, Anda riskan terpapar dengan penyakit dan bibit wabah dari orang lain, dan jika Anda lengah maka kemungkinan besar Anda membawa bakteri ke dalam rumah dengan resiko terjangkit. 


Maka dari itu, terapkan langkah-langkah mudah berikut dari kami untuk mengurangi resiko perpindahan virus dan bakteri ke dalam rumah Anda. Selamat membaca untuk semua Sahabat BTN.



1. Cuci Tangan Sebelum Masuk Ke dalam Rumah




Sumber: Unsplash/Mélissa Jeanty


Kemanapun dan kapanpun Anda bepergian keluar rumah, ingatlah bahwa selalu ada potensi bakteri yang hinggap di tangan Anda. Hindari menyentuh wajah sebelum Anda selesai mencuci tangan. Jika memungkinkan, selalu bawa hand sanitizer bersama Anda, sehingga Anda mengurangi resiko perpindahan virus pada kendaraan atau gagang pintu rumah Anda.


2. Letakkan Barang Bawaan Di Lantai & Gantungkan Tas Serta Kunci Anda




Sumber: Unsplash/Micheile Henderson


Kantong belanjaan juga menyimpan potensi virus yang harus Anda sikapi. Bakteri bisa hidup di atas permukaan tas hingga beberapa jam, serta hindari meletakkan belanjaan di atas meja sebelum Anda melakukan tindakan pembersihan. Lakukan hal yang sama pada barang kiriman yang baru saja Anda terima. 


3. Lepaskan Sepatu & Baju Yang Kotor


Kemanapun Anda pergi, baju dan sepatu yang Anda gunakan berpotensi membawa bakteri dan virus dari luar. Pastikan untuk selalu melepas pakaian dan sepatu ketika sampai di rumah, kemudian tempatkan pada area khusus yang jauh dari tempat Anda beraktivitas di dalam rumah. Untuk lebih aman, Anda bisa selalu menggunakan pakaian baru, dan pastikan pakaian yang telah digunakan keluar rumah untuk segera dicuci.


4. Cuci Tangan Sesering Mungkin




Sumber: Unsplash/Claudio Schwarz | @purzlbaum

Setelah membersihkan pakaian kotor, saatnya membersihkan bakteri dari tangan Anda sehingga tidak berpindah ke lokasi atau barang lainnya. Setelah Anda mencuci tangan, silahkan kembali merapikan barang belanjaan atau melakukan aktivitas lainnya. 


5. Gunakan Desinfektan Jika Dibutuhkan Atau Kembali Mencuci Tangan


Bagi Anda yang masih berbelanja keluar rumah, sangat penting untuk mencuci tangan sesering mungkin setelah menyentuh bahan makanan yang Anda beli. Jika Anda secara tidak sengaja menyentuh area makan dengan tangan yang belum bersih, gunakan desinfektan seperti pemutih atau pembersih berbahan alkohol. Anda tidak harus bergantung pada hand sanitizer ketika berada di dalam rumah, karena air dan sabun juga efektif untuk menjaga kebersihan tangan.



Sumber:ApartmentTheraphy

Sumber Gambar Thumbnail: Unsplash/Karla Alexander



Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 18 Mei 2020
Tiga Pilihan Warna Meriahkan Hari Raya
JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen cat Dulux, AkzoNobel Indonesia meluncurkan Dulux Visualizer untuk menemukan inspirasi warna cat dinding yang tepat pada perayaan Idul Fitri 2020. President Director PT ICI Paints Indonesia Indra Laban mengatakan, perusahaan merilis aplikasi tersebut guna memberikan pilihan warna yang cocok untuk diterapkan pada dinding rumah. DenganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 18 Mei 2020
10 Pilihan Tanaman Interior, Cocok Bagi Pemula
KOMPAS.com - Karakternya yang menyegarkan menjadikan tanaman kerap dipilih sebagai  elemen dekorasi. Apalagi, tanaman juga mempunyai beragam bentuk, ukuran, dan warna yang mampu memberi nuansa yang berbeda-beda. Namun bagi pemula, memilih tanaman sebagai elemen dekorasi interior tentunya menjadi tantangan tersendiri. Selain karena tidak semua tanaman dapat tumbuh baik dalam ruang, beberapa tanaman indoorBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 18 Mei 2020
Intip 4 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Buat Tamu
KOMPAS.com - Semua pemilik rumah tentu ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu yang menginap di rumah mereka, salah satunya menyediakan kamar tidur nyaman. Dengan menyajikan kamar tidur yang nyaman, tamu tentu merasa dihargai oleh pemilik rumah. Maka dari itu, ketahui bagaimana cara mendesain kamar tidur khususBaca Selengkapnya