Spinner Icon

5 Tips Dari Desainer Interior Untuk Membuat Kamar Tidur Jadi Lebih Nyaman

Author Image
Info Terbaru · 6 Maret 2020

Sesayang-sayangnya kita dengan barang, pasti ada titik di mana barang tersebut mulai menjadi beban. Beberapa orang sering mencoba membersihkan harta benda mereka hingga berkurang secukupnya, sementara yang lainnya memilih untuk melakukan hal itu beberapa bulan sekali. Tapi mari kita akui, kita semua ingin mengubah tumpukan barang itu menjadi sesuatu yang lebih indah.


Sumber: Unsplash/Filios Sazeides


Berikut beberapa tips dari salah seorang konsultan desain yang bisa Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.


1. Meja di Samping Tempat Tidur




Sumber: Unsplash/Cheryl Winn-Boujnida


Area ini seharusnya dijaga agar tetap minimal, karena barang-barang yang tercecer bisa mengganggu tidur Anda. Sangat disarankan untuk menjaga agar area ini hanya terisi oleh hal-hal yang penting. Cukup meletakkan barang-barang yang Anda butuhkan. Letakkan lampu untuk malam hari, dupa dan botol air minum. Benda-benda lainnya bisa Anda simpan di dalam laci.


2. Meja Rias


Hal terbaik yang bisa Anda lakukan dengan area alat-alat rias dan perhiasan adalah dengan menyiapkan ruang penyimpanan terpisah kemudian menampilkan hal tersebut sesuai dengan 

kegunaannya.


Tempat penyangga kalung mencegah agar kalung tidak kusut dan karena berada dalam posisi tergantung, akan membantu menggambarkan apa yang cocok digunakan dengan kalung tersebut.


Tempatkan hanya benda-benda penting di atas meja. Anda bisa menempatkan sepatu di bawah meja untuk membantu Anda berdandan dengan baik.


3. Area Membaca


Terlalu lama berbaring di tempat tidur juga tidak sehat, Anda bisa menciptakan ruang kecil dengan kursi yang nyaman di mana Anda bisa membaca. Anda juga bisa menggunakan rak buku di sebelahnya dengan banyak fungsi seperti meletakkan tas.


Memamerkan beraneka ragam benda yang cantik dan fungsional (seperti cermin). Satu atau dua pot tanaman juga bisa membantu mengurangi debu. Anda tidak harus memiliki kursi yang mahal atau mewah, cukup gunakan sesuatu yang sudah ada di rumah dan menarik untuk dipandang.


4. Area Jendela




Sumber: Unsplash/Nong Vang

Jika Anda suka mengoleksi benda-benda unik ketika Anda melakukan perjalanan, Anda bisa merapikan benda-benda tersebut dan pamerkan tanpa harus terlihat berantakan. Hal ini membantu membuat ruangan terlihat cantik secara merata. Menyenangkan rasanya ketika Anda pulang dan melihat benda-benda yang menarik secara visual.


5. Ruang Atau Meja Kerja


Bagi Anda yang bekerja dari rumah, area meja kerja tentu sangat penting. Kerapian adalah hal yang penting. Saat ini mungkin kita berada di era digital, namun ketika kertas berserakan, tentunya tetap bisa terlihat berantakan, maka fungsi map dan binder menjadi penting disini. Gunakan beberapa aksesori yang ingin Anda pamerkan dengan tersebar agar tidak terlihat membosankan, dan jangan lupakan lampu baca.


Cobalah untuk menjaga agar meja kerja selalu dalam keadaan 30 atau 50 persen bersih dan rapi dari benda-benda tercecer. Sangat baik untuk tetap tegas di area ini dan lebih sering menyingkirkan benda-benda yang tidak diperlukan.


Salah satu hal yang cukup menjengkelkan adalah merapikan kabel-kabel. Agar kabel selalu rapi dan tidak terlihat oleh mata, sembunyikan dibalik foto atau bingkai. Alat penyangga laptop juga cukup mudah dan gampang digunakan, selain harga terjangkau, juga menjaga agar laptop tidak terlalu cepat panas.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua