Spinner Icon

6 Benda Yang Pasti Dimiliki Oleh Orang Yang Rapi

Author Image
Info Terbaru · 14 April 2020

Setiap pasti ingin memiliki kamar atau rumah yang rapi dan bersih. Namun ternyata untuk mewujudkan hal ini, dibutuhkan persiapan bahkan bagi beberapa orang, bukanlah hal yang mudah. Tapi jangan khawatir ,karena kami akan berbagi informasi tentang tips dan triks yang akan memudahkan Anda.


Di dalam artikel ini, kami akan berbagi tips dari praktisi interior tentang hal-hal apa saja yang pasti dimiliki oleh orang-orang yang rapi dan terorganisir di tempat tinggal mereka. Apakah Anda ternyata termasuk orang yang sudah rapi?


1. Memiliki Rak Dengan Buku Yang Tersusun Rapi


Memiliki rak buku tidak cukup jika anda hanya meletakkan buku secara sembarangan. Susun buku Anda berdasarkan kategori abjad atau warna. Cara lain untuk membuat susunan buku tampak rapi adalah dengan menyusunnya berdasarkan bentuk, tinggi, atau warna sampul.


2. Lorong Di Dalam rumah Selalu Rapi Dengan Tempat Penyimpanan Yang Efisien


Apakah Anda disambut oleh sepatu dan kaus kaki yang berantakan ketika memasuki ruangan atau rumah Anda? Mereka yang rapi tidak akan membiarkan pemandangan itu terjadi. Coba letakkan rak sepatu atau meja khusus untuk barang-barang seperti jaket atau kunci. Selalu pastikan perabotan tersebut pun selalu bersih dan tidak berdebu. Mengapa hal ini penting? Karena impresi awal yang baik akan membuat tamu Anda merasa disambut dengan baik. Anda pun akan merasa lebih tenang dan nyaman ketika datang ke rumah. 


3. Memiliki Bufet Atau Lemari Di Ruang Makan




Sumber: Pinterest

 

Mungkin Anda berpikir, apakah ini sebuah keharusan? Jawabannya ya, karena dengan menyediakan tempat penyimpanan seperti ini akan mengurangi jumlah alat makan berlebih yang biasanya akan diletakkan sembarangan. Hal ini tanpa sadar akan membuat kesan penuh dan tidak rapi. Silakan pilih tempat penyimpanan sesuai kebutuhan Anda, terutama jika Anda merasa akan sering melakukan perubahan di ruang makan.


4. Menyediakan Rak Atau Kabinet Khusus Untuk Keperluan Memasak


Tidak perlu berpikir terlalu rumit tentang yang satu ini, cukup tambahkan rak khusus untuk menyimpan bumbu dapur atau gelas-gelas mewah yang Anda miliki. Hal ini akan membantu 

Anda dalam hal merapikan tempat memasak sekaligus sebagai alasan untuk menyingkirkan alat-alat makan atau alat masak yang sudah jarang digunakan. Karena besar kemungkinan jika Anda tidak melakukan hal ini maka Anda akan terbiasa menumpuk barang-barang tidak terpakai. 


5. Memiliki Fasilitas Penyimpanan Di Bawah Kasur & Lemari Pakaian Di Kamar Tidur




Sumber: Pinterest


Sangat penting untuk memanfaatkan sisa ruang yang ada di area tempat tidur. Dengan pemanfaatan yang baik, Anda dapat memaksimalkan kebutuhan ruang yang dibutuhkan. Tempat penyimpanan pun dapat berupa sesuatu yang sederhana seperti kotak penyimpanan di bawah tempat tidur, atau lemari pakaian multifungsi untuk menyimpan sepatu dan benda-benda lainnya. 


6. Piawai Menyembunyikan Perabotan Di Dalam Rumah


Kerapihan ruangan juga berarti kecerdasan untuk menciptakan ilusi di dalam ruangan. Pernah memperhatikan bawah di sebuah ruangan, Anda nyaris tidak melihat kabel bergelimpangan? Hal seperti inilah yang kami maksud. Kemampuan untuk merapikan hal-hal kecil seperti ini akan sangat berguna. Gunakan lemari atau kabinet untuk menyembunyikan benda-benda yang layak buang agar tempat tinggal Anda tetap terlihat rapi.  


Berapa banyak hal yang sudah Anda miliki saat ini? Masihkah Anda perlu memenuhi semua hal di atas? Jika Anda memiliki lebih dari 3 atau 4 maka Anda sudah menuju arah yang tepat, sementara bagi Anda yang masih kurang dari itu, masih ada waktu untuk melengkapi kebutuhan tersebut. 


Sumber: Redonline.co.uk



 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua