Spinner Icon

8 Tips Menarik Untuk Anda Pengguna Kasur Lantai

Author Image
Info Terbaru · 6 April 2020

Kebutuhan setiap orang akan kenyamanan ketika tidur itu berbeda-beda. Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, ada yang merasa nyaman dengan tidur di atas kasur, sementara ada yang memilih untuk meletakkan kasur mereka di lantai. 


Ada yang bilang bahwa memilih kasur lantai memiliki efek yang berbeda dalam hal kenyamanan. Nostalgia kenyamanan menggunakan kasur lantai sungguh beragam. Beberapa orang yang mencoba kasur lantai merasakan seperti membawa sejumlah selimut kemudian tidur di atas trampolin. Sebagian lagi merasa dibawa ke pengalaman masa kecil mereka. 


Meski begitu, tidak semua kesan tentang penggunaan kasur lantai itu semuanya positif. Kasur lantai diakui terkesan selalu berantakan. Dengan menempatkan beberapa buah bantal dan dekorasi yang tepat, bisa jadi Anda akan tetap memilih tidur di kasur lantai.




1. Biarkan Tetap Agak Berantakan


Jika Anda adalah seseorang yang acuh pada kerapian, tidak masalah, ada solusi untuk Anda. Gunakan selimut yang kelihatan tetap apik meskipun agak kusut. Selimut dengan tekstur dapat Anda gunakan untuk melakukan hal ini.



2. Tetap Gaya Dengan Kasur Lantai



Sumber: Pinterest


Untuk mencegah agar pandangan mata tidak langsung tertuju ke lantai ketika memasuki ruang tidur, gunakan kanopi dengan jaring-jaring. Hal ini akan memberikan keseimbangan pada ruangan.


3. Ciptakan Sudut Yang Nyaman


Jika kamu ingin menggunakan kasur lantai untuk lebih banyak fungsi, hal itu pun mungkin. Geser kasur lantaimu ke pojok ruangan, dekatkan dengan dinding. Kasur lantaimu kini dapat digunakan juga sebagai area menerima tamu. Selain berfungsi sebagai kasur, kini juga dapat difungsikan sebagai tempat duduk dan tempat teman-temanmu rebahan. Rapikan terlebih dahulu agar terlihat rapi dan nyaman.


4. Tambahkan Perabotan Di Sekitar Kasur



Sumber: Pinterest


Siapa bilang jika menggunakan kasur lantai maka Anda melupakan perabotan di sekitarnya? Pilih perabotan yang fungsional dan sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. 


5. Pilih Selimut Kecil Sesuai Selera


Pilihlah selimut dengan warna, corak dan bahan yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Sangat penting untuk memastikan bahwa selimut yang Anda pilih telah mewakili gaya desain dan tingkat kenyamanan yang diinginkan.


6. Beri Nuansa Alami


Sebuah kasur lantai yang ditutupi oleh sebuah selimut berbahan linen sudah cukup mewakili nuansa kenyamanan itu sendiri. Kelilingi kasur dengan perabotan kayu, namun tidak perlu penuh, dan letakkan beberapa karya seni. Dengan melakukan hal ini maka Anda telah mengubah area tidur Anda menjadi suaka pribadimu.


7. Gunakan Bingkai



Sumber: Pinterest


Ketika menggunakan kasur lantai maka kamu secara tidak langsung telah membuka ruang gerak lebih terutama di area dinding. Hal ini tentunya kesempatan besar untuk mulai memperluas area galeri dinding yang selama ini Anda inginkan. 


8. Gunakan Perabotan Yang Lebih Kecil


Tidak perlu mengurangi seluruh perabotan yang dulu pernah Anda gunakan. Anda tetap bisa menggunakan perabotan, hanya saja kali ini gunakan ukuran yang lebih kecil. Gunakan ukuran yang tepat dan sesuai kebutuhan untuk meletakkan benda-benda seperti buku, smartphone, atau sekedar gelas air.



Via: Domino

Sumber Thumbnail: Sumber: Pinterest

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua