(0)


9 Tips Mudah Bikin Rumah Jadi Lebih Mewah
Info Terbaru | 7 November 2019

Seperti hal lainnya dalam kehidupan kita sehari-hari, kebanyakan dari kita tidak hanya ingin membuat rumah yang indah karena dekorasi yang baik tapi juga terasa mewah dan mahal. 


Namun bagaimana Anda melakukan hal ini tanpa harus mengajukan pinjaman uang?


Untuk membantu Anda membuat rumah tampak lebih mahal tanpa harus membobol bank, kami telah bertanya tentang tips-tips esensial dari para desainer interior untuk membantu Anda mempercantik rumah.


1. Mulai Dari Fondasi Ruangan


Sebelum Anda berpikir untuk memperbarui perabotan dan merubah tata letak untuk mendapatkan tampilan yang lebih mahal, mulailah dengan fondasi ruangan, dalam hal ini lantai.


Dari memoles lantai hingga membawa karpet baru, lebih baik memulai dari hal yang mendasar ketika mempertimbangkan untuk mencari tampak baru dari sebuah ruangan, karena hal tersebut akan menjadi titik awal untuk semua yang kamu harapkan dari sebuah ruangan.


2. Perbarui Dinding Anda




Sementara tidak ada yang salah dengan dinding putih yang klasik, dinding dengan aksen penuh warna, yang baru di cat, dan penutup dinding dengan warna-warna cerah dapat membuat ruangan apapun terasa lebih baik, lebih luas, dan mahal.


Kuncinya adalah untuk mencoba hal-hal yang tidak terduga untuk benar-benar membuat sesuatu yang unik. Dari rona warna yang mengejutkan hingga wallpaper dinding yang lucu, cobalah sesuatu yang berani untuk menambah kesan luas disertai dengan rasa percaya diri.


3. Tambahkan Molding Baru Dan Arsitektur Yang Lebih Detail


Ketika mempertimbangkan menambah sesuatu yang simpel seperti lorong atau tangga, molding baru bisa membuat perbedaan yang besar dan ahli renovasi kami dengan cepat menunjukkan bahwa tangga yang ditampilkan disini menampilkan hasil yang baik.


Dengan menambahkan paneling matte yang mudah untuk dipasang, tangga jadi nampak lebih mewah, mahal dan terkesan dibuat khusus. Teruskan hal ini dan pikirkan tentang area kecil di mana Anda bisa menciptakan sesuatu yang tidak mudah terlupakan. Dan untuk membuat sesuatu yang benar-benar unik, melukis molding dan pangkas area dengan warna yang lebih gelap untuk membuat kesan bahwa sebuah ruangan telah di rancang dengan baik dan terkesan lebih mahal hanya dengan sedikit investasi.


4. Cari Barang-Barang Antik Warisan Keluarga


Hanya karena Anda ingin membuat rumah tampak mahal, tidak berarti harus mengeluarkan uang yang banyak.


Cobalah untuk mencari toko-toko barang bekas, atau berburu benda-benda dari rumah yang akan dijual, dan toko online untuk barang-barang antik yang murah. Selain tampilan yang membuat rumah Anda menjadi terkesan mewah, kesan unik dan khas pun bisa Anda dapatkan.


5. Gunakan Unsur Logam atau Metalik




Mungkin sudah tidak perlu dibahas lagi, bahwa membawa unsur logam atau metalik yang mengkilap adalah cara yang ampuh untuk membuat rumah Anda tampak mahal seketika. Ditambah lagi, unsur logam atau metalik sangat cocok dengan semua gaya desain, mulai dari minimal hingga maksimal, dan membantu membuat ruangan tampak lebih besar dan bersinar.


6. Tambahkan Tekstur


Tidak peduli seberapa minimal dekorasi dan atmosfir dari rumah Anda, menambahkan tekstur dapat menjadi elemen penting dari ruang ke ruang untuk kesan lebih megah.


Penggunaan porsi tekstur yang minimal pun tidak masalah. Gunakan pada bantal, selimut, dan sandaran alas sofa untuk memperbaharui suasana ruangan dengan seketika.


7. Investasi Untuk Benda Seni Berkualitas




Dengan menciptakan area tertentu untuk menarik perhatian yang berfungsi ganda sebagai bahan awal pembicaraan melalui elemen seni dan pahat, Anda juga bisa dengan mudah menambah unsur kemewahan di dalam rumah sambil membuatnya nampak matang dan lengkap.


Gantikan benda-benda seni yang berkesan DIY (do-it-yourself) dan kutipan-kutipan inspiratif dengan karya-karya seni yang lebih dewasa dan substansial.


8. Pastikan Tirai/Gorden Menyentuh Lantai


Kalau berbicara tentang pemeliharaan area jendela, semakin luas area tersebut, maka semakin mewah kesan di dalam ruangan. Untuk mendapatkan tampilan yang tepat, pastikan bahwa tirai/gorden Anda menggantung bebas di lantai untuk mendapatkan kesan santai dan kasual sekaligus membuat langit-langit tampak lebih tinggi.


9. Pencahayaan Yang Berlapis


Seringkali, desainer interior sering memberi komentar tentang skema pencahayaan yang kurang diperhatikan di dalam rumah seseorang ketika mereka berjalan menyusurinya.


Jangan menjadi korban dari sebuah lampu tunggal yang menyinari seluruh ruangan. Tambahkan kesan kedalaman dan rasa yang mewah dan nyaman dengan pencahayaan berlapis yang diletakkan di beberapa titik dengan ketinggian berbeda-beda.


Secara umum, ketika Anda melangkah lebih jauh untuk berpikir ulang tentang apa yang mungkin Anda lakukan, dan bagaimana Anda bisa melakukannya dengan lebih baik, maka Anda sudah berada di jalur yang benar menuju rumah yang lebih mewah.


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 29 Juni 2020
Inikah Rumah Impian Anda? Temukan Kejutan di Dalamnya
KOMPAS. com - Seperti inikah rumah impian Anda? Kesan mewah, rapi, dan elegan seketika terpancar begitu melihat rumah ini. Tak hanya fasad yang memikat, rumah modern minimalis ini ternyata menyimpan kejutan istimewa di bagian dalamnya. Terdapat sebuah kolam renang semi-outdoor di dalam rumah, lengkap dengan taman nan hijau! Benar-benar bukan sekadar kolamBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 29 Juni 2020
4 Pilihan Lantai untuk Kamar Mandi Mungil
KOMPAS.com - Memiliki kamar mandi berukuran kecil bukan berarti Anda tak bisa mendekorasi ruang tersebut sebaik mungkin. Salah satunya melalui pemilihan dan penggunaan lantai kamar mandi. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui model lantai seperti apa yang menambah estetika kamar mandi. Melansir The Spruce, berikut ini empat pilihanBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 29 Juni 2020
Ini 4 Bahan Pembasmi Cicak
KOMPAS.com - Semua orang mengetahui bahwa cicak bukanlah hewan yang cocok dipelihara di rumah. Kehadiran cicak pun kerap membuat Anda geli dan jijik ketika hewan ini merayap di tembok rumah, terutama jika kotorannya jatuh ke kursi. Selain meninggalkan noda yang sulit dibersihkan, kotoran cicak juga menjadi sumber datangnya penyakit. Salah satu jenisBaca Selengkapnya