Spinner Icon

Abu-Abu Juga Menarik Untuk Interior

Author Image
Admin BTN Properti
Info Terbaru · 8 Mei 2017
Housing-Estate.com, Jakarta - Warna abu-abu (grey) kerap dianggap warna suram dan kusam. Kesannya kurang segar sehingga banyak dihindari khususnya untuk penggunaan interior. Kesan ini hendak dibalik oleh Granito, sebuah brand penyedia produk homogenous tile (HT), yang melihat warna abu-abu bisa menjadi sangat istimewa.


Menurut Manager Granito Tile Studio (GTS)/PT Granitoguna Building Ceramics (GBC) Kuntjoro Tjahjosarwono, grey yang merupakan perpaduan warna hitam dan putih justru sangat istimewa karena kesan warna yang ditimbulkan sangat stylish, chic, classy, dan timeless sehingga menimbulkan nuansa perfect natural.


bathroom view 1


“Grey ini sesungguhnya sangat istimewa karena kesan yang ditimbulkannya sudah sangat berbeda dengan masa lampau yang dianggap kelabu. Grey saat ini justru bisa menjadi warna yang nge-hits untuk menyulap ruangan menjadi tampak sophisticated,” ujarnya kepada housing-estate.com saat memperkenalkan tren warna abu-abu untuk produk Granito di Jakarta, Jumat (21/4).


Zachri Zelhas, Designer GBC menjelaskan, grey sangat cocok diterapkan untuk ruang dengan gaya industrial, rustic, mid century, hingga shabby chic. Hanya saja yang harus diperhatikan, warna grey ini hanya bisa dijadikan sebagai aksen maupun mozaik dan harus dihindari penggunaan secara menyeluruh karena akan membuat tampilan interior menjadi suram dan seperti warna candi.


“Intinya seluruh ruangan bahkan untuk penggunaan outdoor bisa dan cocok menggunakan warna abu-abu ini. Untuk sentuhan dekorasi bisa kita gunakan pada satu bagian dinding atau lantai. Misalnya di kamar tidur di bagian backhead, shower head untuk di kamar mandi, di atas kitchen, maupun aksen berupa list atau mozaik di ruang tamu maupun living room,” jelasnya.


Granito memiliki beberapa koleksi khusus untuk warna abu-abu dari total 30-an koleksi warna dan tekstur yang dimiliki. Khusus untuk koleksi grey ini dituangkan pada 4 tipe tekstur dengan gradasi berbeda yaitu Touch, Dune, Stone, dan New Castello dengan ukuran 60×60 cm dan 60×120 cm. Keunikan lain warna abu-abu adalah sifat warnanya yang netral sehingga dikombinasikan dengan warna apapun bisa masuk.


“Pantangannya hanya satu, hindari penggunaan warna abu-abu dan hitam karena akan berkesan kaku dan tegas. Penerapan untuk interior, misalnya warna dinding sudah terang bisa digunakan warna abu-abu untuk lantai dengan furnitur berwarna putih. Abu-abu ini bisa diterapkan pada semua bagian selama tidak dominan, jadi hanya sekitar 30 persenan,” imbuh Zachri. Yudis


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua