(0)

Agar Dispenser Panjang Umur
Info Terbaru | 11 Februari 2019
KOMPAS.com - Kebutuhan air minum bersih membuat banyak orang melirik air minum dalam kemasan sebagai alternatif. Salah satu kemasan yang umum dipilih adalah galon dengan dispenser sebagai alat penyimpanan dan pengatur keluarnya air minum.

Namun, dispenser bisa menjadi tempat berkembangnya kuman dan bibit penyakit jika kurang mencermati kebersihannya. Dispenser kotor bisa diketahui saat mengucurkan air minum dari dispenser. Jika air mengandung kotoran atau berwarna keruh, padahal air dalam galon bersih, inilah saatnya Anda membersihkan dispenser. Selain itu, dispenser yang kurang terawat akan lebih mudah rusak. Berikut ini adalah cara-cara membersihkan dispenser:

- Pastikan dispenser telah dimatikan dari aliran listrik, kemudian pindahkan galon air.

- Bersihkan bagian luar dispenser terlebih dulu dengan kain bersih dan air. Jika bagian luar dispenser sudah bersih, giliran bagian dalam dispenser yang Anda kuras. Untuk membersihkan bagian dalam dispenser, Anda bisa menggunakan campuran dua sendok teh cuka.

- Gosok dispenser dengan kain bersih. Kemudian bilas dengan air matang.

- Anda bisa juga membersihkan dispenser dengan irisan jeruk lemon. Iris tipis jeruk lemon. Letakkan irisan ini dalam wadah dan rebus dengan air hingga mendidih. Air lemon yang sudah direbus ini bisa digunakan untuk mencuci dispenser. Endapan kotoran yang melekat pada dispenser bisa terangkut. Dispenser juga akan beraroma harum.

- Anda bisa membersihkan bagian dalam dispenser dengan alkohol dan kemudian menggosoknya dengan kapas. Terkadang tidak hanya bagian dispenser saja yang kotor. Bagian keran atau saluran air minum juga bisa rentan dari endapan kotoran. Oleh karena itu, saat membersihkan dispenser, jangan lupa untuk membersihkan bagian ini.

- Untuk bagian saluran air, Anda bisa membersihkannya dengan sikat halus yang bersih dengan pemakaian bahan pembersih sama dengan pembersih bagian dalam dispenser.

- Untuk mencegah kotoran yang mengendap pada dispenser, sebaiknya bersihkan dispenser setiap kali Anda mengganti air dalam galon. Endapan kotoran pun dapat tersingkir. Air minum dari galon pun lebih bersih.

- Sebagai perawatan, matikan aliran listrik ketika air dalam galon menipis. (MIL)


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Ini Solusinya Jika Ingin Membeli Rumah Murah!
(images from : MoneyChraser)Rumah adalah aset impian yang semua orang ingin memilikinya. Bisa dibilang hidup lebih terjamin jika sudah memiliki rumah sendiri. Kenapa bisa seperti itu? Karena rumah bisa digunakan sebagai bentuk investasi atau digunakan sebagai lahan bisnis lainnya seperti kontrak rumah, tempat berjualan, tempat les, dan lain sebagainya. MeskipunBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Bosan Dengan Gaya Rumahmu? Cobalah Dekorasi Rumah Instagramable Ini!
Zaman sekarang internet dan media sosial merupakan akses utama bagi seseorang untuk mencari sesuatu, membagikan cerita, dan menggunggah foto-foto yang diambil setiap harinya. Sudah bukan rahasia lagi jika media sosial sangat berpengaruh besar di kehidupan sehari-hari. Salah satunya yang paling diminati saat ini adalah Instagram. Hampir seluruh manusia di dunia iniBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Rumah Kolonial Elegan Berlanggam Klasik Kontemporer
KOMPAS.com - Melewati masa penjajahan yang sangat panjang, masyarakat Indonesia telah terpengaruh warisan kolonial Belanda.Tidak hanya makanan, arsitektur menjadi salah satu bagian yang masih bisa kita saksikan dalam kehidupan sehari-hari hingga kini.Rumah klasik tradisional Belanda yang khas dan unik membuat banyak orang ingin menerapkan desainnya untuk rumah pribadi.Ciri khas yang paling mudah ditemukan padaBaca Selengkapnya