Spinner Icon

Akad KPR Rumah Anda langsung di Pameran Properti, Kenapa Tidak?

Author Image
Info Terbaru · 20 Februari 2017

Ada banyak keuntungan bagi Anda yang menghadiri pameran-pameran properti, seperti Indonesia Properti Expo (IPEX 2017). Salah satunya adalah Anda bisa langsung akad KPR di pameran properti tersebut.

Apa keuntungannya?

Ada banyak hal yang membuat akad (yang tentunya diawali dengan pengajuan) KPR langsung di pameran properti dapat menjadi suatu hal yang menguntungkan. Yang paling utama tentunya adalah berbagai bonus dan penawaran yang menarik yang dihadirkan pada pameran properti. Misalnya pada IPEX 2017, Anda bisa mendapatkan diskon biaya administrasi dan provisi hingga 50%. Diskon premi asuransi jiwa hingga 20%, atau bahkan paket KPR yang dibundling (digabungkan) dengan furnitur atau kendaraan bermotor.

Lebih dari sekedar penawaran menarik yang bersifat nilai ekonomi, pada pameran properti, Anda juga bisa mendapatkan penawaran menarik dari sisi waktu. Karena pada pameran properti seperti IPEX ini, Anda dimungkinkan untuk mendapat approval untuk KPR rumah idaman Anda hanya dalam beberapa jam saja. Bahkan proses hingga Anda dapat akad KPR pun menjadi jauh lebih cepat, hanya dalam 2-3 hari, Anda sudah bisa langsung melakukan akad KPR dari rumah impian Anda.

Dan ya! Akad tadi bisa dilakukan di tempat berlangsungnya pameran properti, tanpa mengharuskan Anda mengunjungi bank.

Apa persyaratannya?

Apa yang dibutuhkan ketika pengajuan dan akad, saat dilakukan di pameran properti pun tak jauh berbeda dari pengajuan dan akad KPR pada umumnya. Anda diharuskan membawa dokumen resmi diri Anda, seperti KTP, Kartu Keluarga, NPWP, buku nikah, slip gaji, surat keterangan bekerja atau surat keterangan usaha, dan rekening koran tabungan Anda selama 3 bulan.

Anda dapat membawa ini ketika pameran properti berlangsung, dan menggunakan dokumen-dokumen ini ketika Anda sudah menemukan rumah yang Anda rasa layak untuk Anda.

Tetaplah cermat

Meskipun menjadi lebih mudah dan dapat dengan cepat diproses, bukan berarti keputusan Anda untuk mengajukan KPR rumah dapat dilakukan dengan sembarangan. Tetaplah cermat!

Pameran properti umumnya dilaksanakan selama kurang lebih 1 minggu, jadi ada kesempatan bagi Anda untuk datang beberapa kali ke pameran properti ini dan melakukan pengajuan serta akad KPR.

Pada kunjungan pertama, Anda dapat menelusuri booth per booth di pameran properti ini dan mencari informasi tentang rumah (atau produk properti lain) yang mereka tawarkan. Ambillah brosur mereka agar untuk bahan pertimbangan! Setelah Anda menemukan beberapa produk properti yang menarik Anda, mulailah menyeleksi mana yang paling menarik dan Anda rasa baik untuk Anda.

Setelah menemukan beberapa produk properti yang menarik, cobalah untuk mengunjungi langsung atau mencari informasi lain mengenai daerah atau rumah tersebut, agar Anda benar-benar tahu keadaan sebenarnya. Agar semakin yakin, Anda juga bisa mencari tahu rekam jejak si pengembang.

Setelah semakin yakin (apakah lewat observasi langsung atau sumber informasi lain) kini Anda bisa datang lagi ke pameran properti tadi dan mengunjungi booth yang produknya (rumah) hendak Anda miliki dengan KPR, ajukan di sana, dan jika dokumen lengkap serta Anda dinilai layak mendapatkan KPR, maka pengajuan Anda tadi bisa dikabulkan pada hari yang sama.

Tunggu beberapa hari, maka akad KPR pun bisa Anda lakukan, dan selamat, kini Anda sudah memiliki rumah idaman Anda tadi

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua