Spinner Icon

Aneka Ukuran Kasur yang Wajib Kamu Ketahui Supaya Nggak Salah Beli Sprei

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 4 Oktober 2021
Table of Contents:

Pemilihan ukuran sprei merupakan permasalahan bagi sebagian orang. Banyak orang lebih mengutamakan motif atau warnanya. Padahal, hal yang terpenting adalah kesesuaian antara ukuran kasur dengan ukuran sprei yang digunakan. Ukuran yang dipilih ketika membeli sprei harus sesuai untuk menghindari kesan berantakan atau bagian kasur yang tidak tertutup sempurna. Ukuran sprei yang sesuai akan membuat tampilan kamarmu lebih rapi dan lebih nyaman ketika digunakan. Jadi, kamu harus tahu ukuran kasurmu sebelum memutuskan untuk membeli sprei, ya! Berikut aneka macam ukuran kasur yang wajib kamu ketahui, sebelum memutuskan untuk membeli sprei. 


Ukuran Kasur Single


(Foto oleh Pixabay dari Pexels)

Sesuai dengan namanya, kasur ukuran single hanya cukup untuk ditempati oleh satu orang. Kasur dengan ukuran ini biasa digunakan untuk kasur anak-anak, kamar kost dan kasur twin bed pada beberapa hotel. Kasur yang termasuk kategori single memiliki beberapa macam ukuran, yaitu 90x200 cm, 100x200 cm dan 120x200 cm. Kamu bisa menyesuaikan pilihan ukuran kasur dengan ukuran tubuh yang kamu miliki. Tapi, tetap tidak ada salahnya untuk memilih kasur single ukuran paling besar meskipun kamu bertubuh ramping.


Ukuran Kasur Queen


(Foto oleh Sidekix Media dari Unsplash)

Kasur queen size merupakan kasur dengan ukuran sedang. Kasur ini dapat ditutup dengan sprei berukuran 160x200 cm. Kasur ini sudah dapat memuat dua orang. Pilihan ukuran ini cocok untuk kamu yang sudah hidup bersama pasangan dengan pilihan hunian yang minimalis. Ukuran kasur ini tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak ruang. 


Ukuran Kasur King


(Foto oleh Adam Winger dari Unsplash)

Kasur King Size merupakan kasur dengan ukuran yang paling besar, yaitu dengan ukuran 200x200 cm. Ukuran kasur ini cocok untuk keluarga yang sedang memiliki bayi atau anak yang masih kecil dan ingin tidur bersama-sama. Pilihan menggunakan kasur dengan ukuran yang luas akan membuat tidurmu bersama keluarga semakin lebih nyenyak. 

Meskipun perbedaan ukurannya cenderung sedikit, kamu harus tetap memperhatikan ukuran ketika membeli sprei. Jangan sampai salah ukuran meskipun hanya berbeda 10cm saja, karena itu tetap akan membuat kasurmu terlihat berantakan. 

Informa menyediakan jenis seprei dengan warna dan bahan yang beragam dimulai dari harga Rp169.000. Segera kunjungi situs web informa atau dengan datang langsung ke toko terdekat dan nikmati banyak promonya!




Referensi:

Dekoruma

99.co

Rukita


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua