Bosan Tinggal di Apartemen? Keluarlah dari Zona Aman Anda!

10 October 2017 09:30:00
KompasProperti – Bagi Anda yang tinggal di hunian vertikal atau apartemen, coba jawab dengan jujur. Apakah Anda sering menghabiskan waktu dan bersantai ria di dalam apartemen atau malah sering keluar apartemen untuk mencari hiburan? 

Jika memilih keluar apartemen, bisa jadi Anda tidak betah tinggal di dalamnya atau mungkin bosan dengan suasana kehidupan di sana. Bila hal ini terjadi, maka hal pertama yang dibutuhkan adalah suasana baru.

 Nah, Anda yang sedang bingung mencari apartemen untuk menemukan suasana baru, tidak ada salahnya mencari di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Di kawasan ini, Lippo Group tengah membangun apartemen sekaligus kota baru bernama Meikarta.

 Untuk urusan desain dan gaya interior, rencananya apartemen tersebut dibangun dengan beberapa pilihan desain interior, di antaranya gaya Amerika, Eropa, Asia, dan modern. Dengan begitu, Anda tidak perlu susah payah lagi untuk membuat suasana baru di hunian tersebut. 

Zona aman

 Sebetulnya,banyak cara bisa dilakukan untuk membuat suasana hunian menjadi menarik sehingga bikin membuat Anda betah berlama-lama di sana. Baca: Memaksimalkan Apartemen Mungil dengan 10 Pintu Geser.

 Salah satunya adalah mengubah pewarnaan pada dinding hunian. Untuk hal ini, cobalah Anda untuk keluar dari "zona aman".

 Artinya, Anda harus berani menggunakan warna-warna mencolok untuk interior apartemen. Dirangkum dari Kompas.com, berikut adalah referensi warna mencolok yang bisa Anda pilih untuk menciptakan suasana baru.

 Rumah penuh warna, perpaduan antara penggunaan pola-pola menarik, dan warna mencolok.


Rumah penuh warna, perpaduan antara penggunaan pola-pola menarik, dan warna mencolok.(Teri Lyn Fisher)


Pertama, kuning kehijauan. Perpaduan dua warna ini kemungkinan besar akan membuat warna di dinding apartemen menjadi mencolok.
 
Namun, kalau tidak suka terlalu mencolok, Anda bisa memberikan sentuhan warna putih di dinding dan cahaya lampu berwarna netral. Dua kombinasi itu akan membuat efek warna kuning kehijauan menjadi sedikit lebih halus.
 
Tak hanya dinding, warna ini cocok pula untuk lantai. Namun, agar tidak kelihatan terlalu mencolok, Anda bisa memadukannya dengan warna-warna netral di bagian ruangan tersebut.

 Nah, jika apartemen Anda dipenuhi dengan aksen kayu berwarna muda, warna kuning kehijauan dapat terlihat lebih lembut dan cantik bila diaplikasikan pada langit-langit apartemen dan backsplash dapur Anda.
 
Warna kuning kehijauan juga akan terlihat menarik bila dikontraskan dengan kayu walnut berwarna tua.
 
Kedua, hijau muda. Bila musim hujan tiba maka perpaduan dua warna ini cocok untuk menemani hari-hari Anda. Sedikit kombinasi kedua warna ini pun cocok diaplikasikan pada kamar mandi, terlebih untuk yang bergaya minimalis.
 
Padukan warna hijau muda dengan warna-warna lain karena kombinasi keduanya akan lebih terlihat menarik dengan warna lain, contohnya warna putih dan abu-abu muda. 
 
Adapun bila Anda ingin menggunakan warna hijau muda sebagai aksen dalam satu ruangan, usahakan agar lantai berwarna bambI muda hingga tua. Perpaduan keduanya akan membuat warna hijau muda menjadi lebih hidup.
 
Ketiga, hijau kebiruan. Berbeda dengan dua warna sebelumnya, kombinasi hijau dan biru ini cenderung memberikan suasana gelap. 

 Meski begitu, warna yang jarang digunakan itu mampu memberikan aksen menarik bagi interior apartemen Anda. Selain interior, perpaduan dua warna ini cocok digunakan sebagai aksen di kamar mandi.

 Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.

Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.(KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)



Sementara itu, untuk menimbulkan kesan tenang, Anda bisa mengombinasikan kedua warna itu dengan warna turquoise, abu-abu muda, dan putih. Perpaduan warna-warna tersebut akan membuat suasana apartemen Anda menyerupai ruangan spa.
 
Adapun untuk lantai, warna hijau kebiruan ini pas disandingkan dengan lantai beton berwarna abu-abu tua.

 Terakhir, biru mencolok atau tua. Kalau Anda sering mengenakan celana jins, maka warna ini menjadi tidak asing lagi. Selain menimbulkan kesan muda, warna ini mampu membuat suasana menjadi dinamis.
 
Salah satu cara untuk memadukan warna ini di ruangan adalah dengan membuatnya kontras dengan warna lain. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan dinding kayu, bata ekspos, atau cat berwarna oranye. Sementara warna biru mencolok ini bisa sebagai aksen pada furnitur dan perlengkapan interior lainnya. 
 
Namun, bila Anda ingin mengaplikasikan warna biru mencolok pada dinding apartemen maka sebaiknya warna lantainya abu-abu terang. Dengan begitu, warna biru pada dinding akan terlihat menonjol.


Sumber : properti.kompas.com
Tags

Artikel Terkait

Bosan Tinggal di Apartemen? Keluarlah dari Zona Aman Anda!

KompasProperti – Bagi Anda yang tinggal di hunian vertikal atau apartemen, coba jawab dengan jujur. Apakah Anda sering menghabiskan waktu dan bersantai ria di dalam apartemen atau malah sering keluar apartemen untuk mencari hiburan? Jika memilih keluar apartemen, bisa jadi Anda tidak betah tinggal di dalamnya atau mungkin bosan dengan suasana kehidupan di sana. Bila hal ini terjadi, maka hal pertama yang dibutuhkan adalah suasana baru. Nah, Anda yang sedang bingung mencari apartemen untuk menemukan suasana baru, tidak ada salahnya mencari di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Di kawasan ini, Lippo Group tengah membangun apartemen sekaligus kota baru bernama Meikarta. Untuk urusan desain dan gaya interior, rencananya apartemen tersebut dibangun dengan beberapa pilihan desain interior, di antaranya gaya