(0)


Bisnis.com, JAKARTA—PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) akan fokus pada segmen residensial menengah-bawah tahun ini untuk menopang target prapenjualan perseroan tahun ini Rp7,2 triliun.

Target marketing sales BSDE tahun ini meningkat 15,5% dibandingkan capaian tahun lalu yang senilai Rp6,3 triliun. Dari target Rp7,2 triliun, sebanyak 49% di antaranya direncanakan dari segmen residensial, selebihnya 39% dari segmen komersial, dan 12% dari proyek joint venture dengan perusahaan lain.

Kebanyakan proyek residensial BSDE tahun ini akan fokus pada segmen menengah-bawah, dengan rentang harga antara Rp900 juta hingga Rp1,3 miliar di BSD City. Segmen tersebut dinilai masih cukup kuat permintaannya dibandingkan segmen lainnya.

Michael Ramba, Analis BCA Sekuritas mengatakan, proyek BSD City ditargetkan akan menyumbang marketing sales perseroan 30% dari target, atau sekitar Rp2,2 triliun. Meskipun fokus di segmen menengah-bawah, BSDE tetap akan menjual hunian di segmen menengah atas, tetapi dengan porsi jauh lebih kecil.

Perseroan menargetkan penjualan dari The Element Kuningan dan Southgate Residence masing-masing hanya 3%, atau sekitar Rp250 miliar. Strategi ini tampaknya sesuai dengan karakter pasar properti tahun ini yang diperkirakan masih didominasi permintaan dari segmen menengah-bawah.

Michael memberi rekomendasi beli untuk saham BSDE dengan outlook positif. BCA Sekuritas menetapkan target harga Rp2.510 per saham untuk BSDE. Harga tersebut mengimplikasikan 33,5% peningkatan dari harga saat ini yang ditawarkan dengan diskon 55% terhadap RNAV.

“Resiko pelemah terhadap proyeksi kami adalah keterlambatan peluncuran proyek dan realisasi pertumbuhan ekonomi yang lebih rendah dari yang diharapkan,” tulisnya dalam riset, dikutip Minggu (19/2/2017).

Sumber : properti.bisnis.com

Baca Artikel Terkait
Berita Terkini | 24 Agustus 2020
Dana FLPP 2020 Sudah Disalurkan Rp8,54 Triliun untuk 84.080 Rumah
Bisnis.com, JAKARTA – Dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tahun ini hingga Rabu (19/8/2020) telah disalurkan sebesar Rp8,54 triliun untuk 84.080 unit rumah.Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Arief Sabaruddin mengatakan total penyaluran dana FLPP dari 2010 hingga 2020 mencapai Rp52,91 triliun untuk hunian sebanyak 739.682 unit.Dana FLPPBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 24 Agustus 2020
16.180 Calon Debitur Lakukan Akad Pembelian Rumah di Pameran Virtual
Bisnis.com, JAKARTA – Sedikitnya 16.180 calon debitur Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subsidi Selisih Bunga (SSB) akan melaksanakan akad massal dalam pameran virtual perumahan subsidi.Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengemukakan bahwa pemanfaatan teknologi harus memberikan nilai tambah bagi pelaksanaan pembangunan infrastruktur, bukan sekedar ikut-ikutan atau mengikuti tren sesaat.“Untuk terus menujuBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 24 Agustus 2020
BTN Targetkan 2 Juta Visitor pada IPEX VIRTUAL Perdana di Indonesia
Jakarta, 22 Agustus 2020. Pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. untuk menggelar hajatan rutinnya, yaitu Indonesia Property Expo atau IPEX. Yang membuat berbeda pada IPEX kali ini adalah pameran ini dikemas dalam platform digital berkonsep virtual 4D. Artinya, IPEX tidak dilakukan di ruang pamer, namunBaca Selengkapnya