Spinner Icon

Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Tetap Mempesona

Author Image
Info Terbaru · 1 Agustus 2019

Kamar mandi merupakan ruangan paling penting yang harus ada di setiap rumah. Karena memiliki peran penting, tidak heran orang-orang berlomba-lomba untuk mendesain kamar mandi menjadi semenarik dan senyaman mungkin. Selain memikirkan desain yang cantik, material yang digunakan juga harus berkualitas baik agar aman saat digunakan.

Fungsi dari kamar mandipun tidak hanya sebagai ruangan untuk membersihkan tubuh dari kotoran, kamar mandi juga bisa menjadi tempat terbaik untuk melepas penat. Kamar mandi dengan desain yang menarik tentunya akan membuatmu merasa nyaman. Berikut ini ada beberapa contoh desain kamar mandi yang bisa kamu tiru.


#1 Bath Tub untuk Kamar Mandi Kecilmu


Bingung memiliki ruang kamar mandi yang terlalu kecil namun ingin memiliki bath tub? Tenang, kamu bisa menyiasatinya dengan cara menggunakan bath tub berukuran sedang yang tidak terlalu besar. Sebelum memutuskan untuk menggunakan bath tub pada kamar mandimu, pikirkanlah letak yang tepat agar tidak mengganggu aktivitasmu saat di kamar mandi. Untuk menambah kesan artistik, jangan lupa menambahkan hiasan pada kamar mandi seperti cermin yang berukuran sedang.


#2 Dapatkan Kesan Elegan dengan Nuansa Putih


Pilih cat putih untuk dinding kamar mandi agar mewujudkan kesan elegan, bersih dan juga luas. Agar tidak memakan tempat, kamu bisa mengganti bath up dengan shower. Jangan lupa beri kaca transparan seperti gambar di atas sebagai pembatas dan pemanis kamar mandi. Hal ini bertujuan agar air yang dikeluarkan dari shower tidak membasahi ruangan lainnya.


#3 Kombinasikan Bath Tub dan Shower


Jika kamu memiliki ukuran ruang kamar mandi yang terbatas, kamu bisa menggunakan bath tub beserta shower dalam satu ruangan. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk membersihkan tubuh atau hanya sekedar berendam di air hangat.


#4 Kamar Mandi dengan Konsep Batu Alam


(image from: noviput.info)


Kamar mandi yang menampilkan nuansa alam merupakan ide kreatif yang tentunya tidak pernah membosankan. Kamu bisa mengganti keramik kamar mandi dengan batu alam. Lalu jangan lupa untuk membuat dinding dengan warna dan pola yang senada dengan lantai. Pastikan untuk rajin membersihkannya agar batuan tersebut tidak ditumbuhi lumut yang licin karena bisa saja lumut tersebut membahayakan diri kamu saat sedang melakukan aktivitas di kamar mandi.


#5 Gunakan Shower dengan Cara yang Berbeda


(image from: i.pinimg.com)


Ingin memiliki kamar mandi dengan nuansa yang berbeda? Coba desain kamar mandi yang satu ini. Buat shower di atas atap kamar mandi yang berukuran lebih besar dari biasanya. Dengan begitu, air akan mengalir dari atas bak mandi di bawah air terjun. Pastinya, mandi akan terasa lebih seru dan tidak membosankan.

Bagaimana? Tertarik mencoba salah satu dari ide-ide di atas? Sebelum menerapkannya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan seperti tata letak, material yang digunakan, warna kamar mandi dan juga ukuran ruangan kamar mandi kamu. Beberapa hal tersebut tentunya akan memberikan dampak besar untuk keamanan dan kenyamananmu. Selain itu, ada satu hal lagi yang tak kalah penting yaitu pencahayaan. Aturlah pencahayaan dengan sebaik mungkin, jangan terlalu gelap namun jangan pula terlalu terang agar kesan nyaman bisa kamu rasakan. Dalam hal memperbarui sebuah ruangan dalam rumah, jangan pernah tergesa-gesa dan pikirkanlah sebijak mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua