Gaya Monokrom Nan Elegan Untuk Ruangan Rumah

16 May 2017 09:30:00
Housing-Estate.com, Jakarta - Warna monokrom terkesan kaku dan kurang trendi. Namun dengan penataan yang tepat warna monokrom bisa memperkuat tampilan desain modern minimalis di rumah kita. Monokrom mencakup warna hitam, putih, dan abu-abu yang terkesan membosankan.

Perkembangan desain hingga saat ini memungkinkan warna monokrom menguatkan kesan simpel dan minimalis elegan. Dikutip dari website desain online, Jumat (12/5), berikut beberapa panduan untuk mengusung warna monokrom di seluruh ruang rumah.

Ruang Tamu

Memadukan tiga warna yang memberi kesan megah dan unik di ruangan yang akan terlihat langsung tamu yang berkunjung. Kendati tiga warna tersebut banyak yang menganggap kelam, namun tiga warna ini juga bisa memberikan sentuhan elegan.

Ruang Keluarga

Agar kesan kelam tidak terlalu kuat, untuk ruang keluarga kita bisa menggunakan porsi warna putih yang lebih dominan dibandingkan dua warna lainnya. Tambahkan juga furnitur yang sesuai dan ornamen lainnya sehingga akan muncul kesan sederhana namun tetap elegan.

Ruang Makan

dapur desaininterior.me


Warna monokrom pada ruang makan akan melahirkan kesan visual atraktif dan suasana yang lebih berkesan ketika setiap anggota keluarga menyantap hidangan. Penggunaan warna simpel ini juga membuat aktivitas di meja makan menjadi lebih bermakna.

Kamar Tidur

Ketenangan dan kesederhanaan menjadi unsur penting saat berisitirahat. Warna abu-abu dan putih bisa menjadi kombinasi yang cocok untuk kamar tidur ditambah ornamen atau aksesori wana gelap.

Dapur

Dapur yang cenderung kotor akan lebih tertutupi dengan penggunaan perpaduan tiga warna ini. Warna-warna yang cenderung gelap seperti hitam dan abu-abu akan meminimalisir bercak maupun noda-noda dari aktivitas di dapur. Gunakan warna putih untuk bagian-bagian yang lebih tinggi seperti tempat penyimpanan peralatan dapur.

Kamar Mandi 
kamar mandi fabeliomedia


Minimalis namun atraktif akan menjadi kesan pertama yang tampak pada desain kamar mandi yang menggunakan warna monokrom. Aplikasikan perpaduann warna yang berbeda pada dinding dan lantainya, tambahkan dengan penggunaan perabot berwarna minor di kamar mandi.

Sumber : housing-estate.com
Tags

Artikel Terkait

Gaya Monokrom Nan Elegan Untuk Ruangan Rumah

Housing-Estate.com, Jakarta - Warna monokrom terkesan kaku dan kurang trendi. Namun dengan penataan yang tepat warna monokrom bisa memperkuat tampilan desain modern minimalis di rumah kita. Monokrom mencakup warna hitam, putih, dan abu-abu yang terkesan membosankan.Perkembangan desain hingga saat ini memungkinkan warna monokrom menguatkan kesan simpel dan minimalis elegan. Dikutip dari website desain online, Jumat (12/5), berikut beberapa panduan untuk mengusung warna monokrom di seluruh ruang rumah.Ruang TamuMemadukan tiga warna yang memberi kesan megah dan unik di ruangan