(0)


Ini Dia Cara Punya Rumah untuk Milenial!
Info Terbaru | 23 Juli 2019

Memiliki rumah pribadi merupakan impian terbesar bagi semua orang. Rumah yang nyaman, lingkungan yang aman serta lokasi strategis merupakan syarat mutlak untuk sebuah rumah idaman. Akan tetapi memiliki rumah di zaman sekarang ini bukanlah hal yang mudah apalagi jika kamu ingin memiliki rumah di kota besar tentunya butuh banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Pertanyaannya adalah, mungkin nggak sih generasi milenial yang terkenal dengan gaya hidup konsumtif memiliki rumah impiannya sendiri? Jawabannya adalah mungkin. Maka dari itu sebagai generasi milenial sebaiknya lebih memperhatikan pengeluaran dan tentukan mana yang prioritas dan mana yang bukan. Dengan begitu, kunci rumah impian bisa kamu genggam. Selain faktor finansial, ada faktor lain yang harus kamu pertimbangkan sebelum menentukan untuk membeli rumah. Berikut ini adalah beberapa faktornya:


#1 Pilih Lokasi yang Tepat


(images from:WaveCityCenter)


Lokasi berperan penting jika kamu ingin memiliki hunian yang nyaman. Sangat disarankan untuk memilih lokasi yang baik untuk membangun keluarga seperti dekat dengan sekolah berkualitas, fasilitas kesehatan yang baik, dan akses jalan yang tidak menyulitkan. Dengan begitu, kebahagiaan bisa terpancar dalam rumah karena kamu nggak perlu lagi memikirkan hal-hal yang membuat pusing. Bisa dibayangkan jika kamu tinggal di tempat yang fasilitas kesehatannya jauh tertinggal dari daerah lain? Tentunya akan menjadi hal yang sangat merepotkan bukan? Apalagi generasi milenial cenderung menginginkan hal yang instan dan serba cepat. Oleh karena itu, bijaklah dalam menentukan lokasi sebelum membangun rumah.


#2 Perhitungkan Budget


(images from:Pexels)


Tidak dapat dipungkiri faktor finansial merupakan kunci utama untuk memiliki rumah idaman. Oleh karena itu cobalah untuk mengatur keuangan dengan sebaik mungkin. Mulailah dengan cara sederhana seperti membuat catatan mengenai pengeluaran prioritas dan pengeluaran yang bukan prioritas. Dengan mengontrol uang tersebut, Anda bisa menentukan kapan pengeluaran memang diperlukan. Buktikan pada dunia bahwa kamu adalah salah satu dari sekian banyak generasi milenial yang tidak menganut pola hidup konsumtif dan bijak dalam mengatur keuangan. Dengan begitu, rumah impian sudah pasti akan menjadi milik kamu.


#3 Menabung


(images from:Pexels)


Biasanya milenial susah kalau disuruh untuk menabung. Namun kamu harus tahu bahwa menabung merupakan salah satu cara efektif jika ingin mendapatkan rumah. Dengan menabung, hasrat untuk membeli barang yang sebenarnya tidak perlu juga bisa ditekan. Sebaiknya mulai sisihkan 15%-20% dari penghasilan kamu sedini mungkin hingga saatnya tepat, rumah impian bisa menjadi milik kamu.


#4 Tentukan Target


(images from:Pexels)


Target adalah inti dari segalanya. Jika kamu tidak punya target bisa dipastikan kamu akan menyepelekan impianmu untuk memiliki rumah idaman. Karena itulah tentukan targetnya mulai dari sekarang.


#5 Mencari Informasi


(images from:Pexels)


Salah satu hal yang sudah akrab banget dengan generasi milenial adalah media sosial. Nah, di zaman yang serba maju ini jadilah generasi milenial yang haus akan informasi. Gali terus informasi penting untuk menambah ilmu pengetahuanmu. Satu hal yang nggak kalah penting adalah cari informasi mengenai rumah dengan mengandalkan internet di smartphone-mu. Yuk jangan malas untuk browsing hal-hal yang positif apalagi terkait dengan masa depan kamu. Dengan mengandalkan internet, kamu bisa mendapat banyak informasi tentang rumah seperti harga, lokasi, dan lain sebagainya.


#6 Investasi


(images from:Pexels)


Tahu nggak sih kalau beberapa orang terkaya di dunia bisa mendapatkan kekayaan tersebut melalui jalur investasi? Nah kamu juga bisa mengikuti cara mereka. Jika tertarik melakukan investasi sebaiknya cari informasi terlebih dulu mengenai investasi tersebut dan kamu perlu tahu bahwa keuntungan yang didapatkan melalui investasi jangka baru bisa dinikmati beberapa tahun kemudian. Sebelum anda memutuskan untuk melakukan investasi jangka panjang pastikan untuk memahami dan mencari tahu lebih dalam mengenai hal tersebut. Dengan investasi, kamu juga akan terbantu untuk memiliki rumah impian.


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 25 November 2019
Jangan Investasi Properti jika 5 Hal Ini Tak Terpenuhi
KOMPAS.com - Dengan tren dan proyeksi harga yang selalu naik, properti adalah salah satu instrumen investasi yang selalu diminati. Karakteristik properti memang tidak secair instrumen-instrumen lain seperti saham, Surat Utang Negara (SUN), atau logam mulia. Walaupun begitu, properti juga punya daya tariknya tersendiri. Selain bisa ditempati sendiri oleh Anda atau keluarga,Baca Selengkapnya
Info Terbaru | 25 November 2019
Otentik! Hunian Sekaligus Galeri Seni yang Elegan dan Berkelas
KOMPAS.com - Interior minimalis warna hitam mungkin tidak terdengar begitu menarik. Banyak orang beranggapan bahwa penggunaan warna gelap seperti hitam akan menyerap energi yang ada di sekelilingnya.Padahal kenyataannya, warna gelap yang tegas dapat memberikan atmosfer unik yang berbeda. Dipadu dengan penataan yang pas dan sesuai, karakter warna ini justru akan memberikan kesan modernBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 25 November 2019
Desain Apartemen untuk Para Pecinta Kucing
KOMPAS.com - Beragam hal, rela dilakukan oleh para pecinta kucing untuk hewan kesayangannya. Salah satunya, membuatkan pintu kucing sebagai akses keluar masuk hewan menggemaskan yang satu ini. Seperti yang terlihat jelas di sebuah apartemen yang berada di Paris. Kali ini kita akan melihat uniknya renovasi apartemen minimalis Sacha yang berlokasiBaca Selengkapnya