(0)


Rumah adalah aset impian yang semua orang ingin memilikinya. Bisa dibilang hidup lebih terjamin jika sudah memiliki rumah sendiri. Kenapa bisa seperti itu? Karena rumah bisa digunakan sebagai bentuk investasi atau digunakan sebagai lahan bisnis lainnya seperti kontrak rumah, tempat berjualan, tempat les, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, di zaman sekarang ini memiliki rumah bukanlah hal yang mudah karena banyak hal yang harus dipertimbangkan terlebih dulu.

Salah satu hal yang kerap membuat pusing saat ingin membeli sebuah rumah adalah harganya. Di zaman sekarang ini harga rumah semakin melambung tinggi bahkan bukan hanya harga rumah saja yang merangkak naik beberapa komoditas juga mengalami hal yang sama. Mengenai rumah, pertanyaannya adalah apakah masih ada rumah dengan harga murah di lokasi yang strategis? Jawabannya memang tidak bisa dipastikan namun ada solusinya jika kamu memang ingin membeli rumah dengan harga murah. Ingin tahu solusinya? Baca di bawah ini ya!


#1 Cari Rumah Murah di Internet


(images from :CordCutterNews)


Solusi pertama yang mungkin saja bisa kamu lakukan adalah giat mencari informasi mengenai rumah murah. Dengan mengandalkan internet, kamu tidak perlu keluar rumah setiap hari demi mendapatkan rumah dengan harga yang cocok. Cobalah cari rumah di situs-situs terpercaya dan pastikan untuk hati-hati dan lebih teliti saat mencari rumah karena tidak menutup kemungkinan akan ada penipuan berkedok jual beli rumah. Satu hal yang harus kamu ingat adalah jangan mudah tergiur dengan hargayang terlampau murah dan pastikan bahwa rumah tersebut memang dijual dan bukan penipuan.


#2 Rumah Subsidi Bisa Jadi Solusi


(Images From:(HousingFinanceAfrica)


Solusi kedua adalah mencari rumah subsidi. Dengan memanfaatkan program rumah subsidi yang sudah diberikan oleh Pemerintah kamu bisa memiliki rumah impian. Biasanya rumah subsidi terletak di dalam Perumahan Nasional (Perumnas) dan kamu bisa mendapat beberapa keuntungan dengan membeli rumah subsidi. Keuntungan tersebut di antaranya adalah harga yang relatif terjangkau, material yang baik, dan lokasi yang strategis. Rumah subsidi juga bisa kamu jadikan batu loncatannihuntuk memiliki rumah impian.


#3 Kurangi Foya-Foya, Fokus Pada Target Utama


(Images From:BostonHerald)


Di tahun ini, pastinya milenial sudah disibukan dengan pekerjaannya masing-masing. Bagi yang belum bekerja, semangat terus dan semoga kamu bisa mendapatkan pekerjaan impianmu. Buat kalian yang sudah bekerja lebih baik stop deh bergaya bak DPR padahal gaji masih UMR. Hehe. Sekarang cobalah sisihkan pendapatanmu dan konsisten menabung demi rumah impian. Selain itu, mencari-cari pekerjaan lain untuk tambahan dana juga bisa jadi solusi. Eits tapi ingat, pastikan uang tambahan tersebut untuk menabung ya! Kalau konsisten, dijamin kamu bisa memiliki rumah dalam waktu yang tidak terlalu lama.


#4 Beli Rumah di Daerah Penyangga Juga Bisa Kamu Coba



(Images From:TangerangOnline)


Di solusi yang keempat adalah membeli rumah di daerah penyangga. Sebagai contoh, daerah penyangga biasanya terletak di pinggiran ibu kota seperti Tangerang, Bekasi, Depok, atau Bogor. Hal ini bisa menjadi pilihan bagi kaum milenial yang tidak bisa dilepaskan dari ingar bingar kehidupan ibu kota. Selain itu, harga rumah di daerah penyangga biasanya jauh lebih murah dibanding di ibu kota. Jadi nggak ada salahnya kalau kamu ingin memiliki rumah di daerah penyangga. Selain itu, akses jalannya juga tidak susah dan banyak angkutan umum yang akan mempermudah aktivitas sehari-hari kamu.


#5 Ajukan KPR BTN Sekarang Juga!


Cara terakhir merupakan solusi jitu untuk kamu yang memang sudah mantap untuk memiliki rumah. Dengan mengajukan KPR BTN, impian kamu memiliki rumah murah namun tidak murahan bisa terwujud. Selain itu prosesnya juga sangat mudah pastinya cocok banget buat siapapun terutama generasi milenial. Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai KPR BTN? Coba cek di sini. Yuk ajukan sekarang dan dapatkan rumah impianmu dalam waktu singkat.


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 19 Agustus 2019
4 Ruangan Bisa Dicat Dengan Warna Ini...
KOMPAS.com - Mengecat ulang dinding ruangan bukan perkara mudah. Ini karena pemilihan warna yang tepat mampu meningkatkan kesehatan mental penghuninya. Selain itu, ilmu psikologi warna modern juga mengungkapkan, bahwa pemilihan warna yang sesuai mampu memengaruhi pandangan hingga selera makan. Dengan demikian, warna yang tepat harus disesuaikan pula dengan fungsi ruangan. Lalu bagaimana,Baca Selengkapnya
Info Terbaru | 5 Agustus 2019
Outdoor Dining Room: Makan Sederhana Terasa Luar Biasa
Memiliki ruang makan dengan desain yang menampilkan kesan nyaman tentunya bisa membuat santapan terasa semakin lezat. Apalagi jika menyantap hidangan bersama keluarga tercinta, tentu saja rasanya akan tambah nikmat iya bukan? Namun jangan biarkan momen makan bersama keluarga hanya biasa-biasa saja. Cobalah ubah ruang makanmu dengan desain yang tidak biasaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 5 Agustus 2019
Pancarkan Pesona Kamar dengan Lampu Tumblr!
Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, banyak faktor yang perlu diperhatikan. Faktor tersebut mulai dari kenyamanan kamar tidur, kebersihan ruangan, serta pencahayaan yang nyaman. Khususnya untuk pencahayaan, diperlukan pencahayaan yang tidak terlalu terang agar tidak mengganggu tidurmu. Akan tetapi, tidak semua orang bisa tidur dengan kondisi kamar yang gelap gulita. KalauBaca Selengkapnya