(0)


Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) dalam menyambut hari ulang tahun ke-69. Ajang tersebut digelar pada 2-10 Februari 2019.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono, mengatkan total pengembang yang berpartisipasi berjumlah 167 pengembang, terdiri dari 116 pengembang KPR Non Subsidi dan 51 pengembang KPR Subsidi.

Adapun total proyek properti yang ditawarkan sekitar 869 proyek, tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. 

"Kami optimistis bisa mencetak kredit baru senilai Rp6 triliun dan menargetkan sebanyak 350.000 pengunjung," kata Maryono, saat acara pembukaan IPEX 2019, Sabtu (2/2/2019).

Pada gelaran IPEX yang yang ke-17 tersebut, BTN menawarkan banyak kemudahan, di antaranya suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) mulai dari  6,69% fixed rate satu tahun bekerjasama dengan pengembang pilihan.

Selain itu, BTN juga menawarkan pembebasan biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20% dan, uang muka yang terjangkau mulai dari 1%.

Maryono menjelaskan setiap tahunnya Bank BTN menggelar 2 kali IPEX dengan pencatatan izin prinsip KPR/KPA yang terus meningkat. Pada 2016, izin prinsip KPR/KPA mencapai Rp8,3 triliun, dan pada 2017 melejit menjadi Rp12,8 triliun.

Sementara pada 2018 lalu, ketika suku bunga kredit merangkak naik, ajang IPEX masih mencatatkan persetujuan izin prinsip untuk total KPR/KPA senilai Rp 18,4 triliun.


Sumber : ekonomi.bisnis.com


Baca Artikel Terkait
Berita Terkini | 19 Agustus 2019
Ibu Kota Negara ke Kalimantan, Pasar Properti Jakarta Bakal Bergolak
Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo baru-baru ini menegaskan rencananya akan pemindahan ibu kota negaea (IKN) ke Kalimantan.Kendati belum ditentukan lokasi pastinya, namun dinilai bakal membawa keuntungan dan kerugian buat sektor properti.Associate Director Paramount Land Muhammad Nawawi mengatakan bahwa keputusan presiden untuk memindahkan IKN merupakan keputusan yang tepat, namun tidakBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 12 Agustus 2019
Bekasi Dinilai Paling Potensial Menjadi Kota Masa Depan
JAKARTA, KOMPAS.com -  Bekasi dinilai sebagai kawasan yang paling potensial menjadi kota masa depan. Ini karena Bekasi punya sejumlah infrastruktur konektivitas paling lengkap dibanding kawasan lainnya. Mulai dari Light Rail Transit (LRT), Bus Rapid Transit (BRT), Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, Jalan Tol, Jalan Tol Layang, serta dilintasi KeretaBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 12 Agustus 2019
Aturan Terbaru Perjanjian Jual Beli Rumah Direspons Negatif
Bisnis.com, JAKARTA — Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terbaru terkait dengan perjanjian pengikatan jual beli Nomor 11/PRT/M/2019 tentang Sistem Perjanjian Pendahuluan Jual Beli Rumah menuai beberapa tanggapan.Permen yang dirilis pada 18 Juli 2019 itu mencabut dua peraturan sebelumnya yakni Keputusan Menteri Negara Perumahan Rakyat Nomor 11/KPTS/1994 tentang PedomanBaca Selengkapnya