(0)


Kerja Dari Rumah atau work from home merupakan hal yang telah diterapkan oleh beberapa perusahaan sejak beberapa bulan yang lalu untuk mencegah menyebarnya virus COVID-19 agar tidak semakin parah. Anjuran untuk Kerja Dari Rumah sudah mulai diberlakukan hingga saat ini. Di minggu ini PSBB akan kembali dilaksanakan dan sebagian besar karyawan diwajibkan untuk kerja di rumah. Mungkin untuk sebagian orang yang sudah terbiasa kerja di kantor, kegiatan Kerja Dari Rumah akan terlihat membosankan dan mengganggu produktivitas. Padahal kenyataannya bekerja dari rumah juga memiliki manfaat dan keuntungan lho. Salah satunya adalah kamu akan memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga.

Agar Kerja Dari Rumah menjadi nyaman sehingga produktivitas dalam bekerja dapat terjaga, kamu harus memikirkan ruangan khusus untuk kamu bekerja. Ruang kerja yang nyaman dengan penataan yang benar menjadi hal penting untuk mendukung kamu dalam bekerja. Kamu pastinya nggak mau dong jika pekerjaanmu terbengkalai dan merasa malas karena faktor yang menghambat? Nah, kali ini ada beberapa ringkasan tips desain agar Kerja Dari Rumah menjadi nyaman dan tetap produktif.


Kerja Dari Rumah dengan Memanfaatkan Kamar Tidur


Sah-sah saja kok jika kamu menginginkan Kerja Dari Rumah dengan memanfaatkan kamar tidur sebagai pilihannya. Tapi sebaiknya jangan bekerja di atas tempat tidur ya karena hal itu akan menjadi salah satu penghambat untuk menyelesaikan pekerjaan. Coba pilih sudut yang pas di dalam kamar untuk disulap menjadi ruang kerja minimalis. Bisa di sudut dekat jendela atau dekat pintu. Intinya pastikan kamu nyaman selama bekerja.

Jika kamu memiliki keterbatasan ruang, kamu dapat memanfaatkan ruangan lain untuk menciptakan nuansa kerja yang sederhana namun tetap pada fungsinya. Seperti ruang tamu, ruang keluarga, bahkan taman belakang rumah bisa dijadikan tempat kerja selama di rumah saja. Mau lebih produktif saat WFH? Coba klik di sini biar kamu lancar saat menyelesaikan pekerjaan.

Kerja Dari Rumah Harus Cukup Cahaya


Cahaya merupakan faktor pendukung lainnya yang begitu penting ketika bekerja, baik di kantor maupun di rumah. Untuk kamu yang sedang Kerja Dari Rumah, coba manfaatkan sinar matahari pagi yang terbukti baik untuk kesehatan. Dengan memanfaatkan sinar matahari yang masuk dalam ruang kerjamu tentunya akan membantu kamu dalam mengirit anggaran bulanan terutama untuk listrik. Iya kan?


Perhatikan Peralatan Penting Saat Kerja Dari Rumah

Ketika Kerja Dari Rumah perhatikan pula perlengkapan dan peralatan kerjamu. Seperti komputer, printer, dokumen penting, pulpen, kabel dan lainnya yang sekiranya diperlukan. Letakkan barang-barang tersebut di meja kerja dan pastikan tertata rapi. Meja kerja yang ditata rapi akan menjadikan suasana hatimu baik sehingga dapat bekerja dengan tenang. Lalu, pastikan peralatan kerja tadi berdekatan sehingga dapat dijangkau ketika dibutuhkan. Terakhir, kamu bisa menambahkan dekorasi kecil seperti vas bunga pada meja kerja atau bingkai foto keluarga agar semakin semangat untuk Kerja Dari Rumah.


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 23 Oktober 2020
Warna Pastel Interior Rumah yang Wajib Diterapkan
Warna Pastel Interior Rumah sejak dahulu sudah diterapkan pada sebuah hunian. Sampai sekarang masih diminati khususnya bagi mereka yang menyukai warna lembut dan cantik ini. Warna pastel merupakan warna yang dispesifikasikan terhadap warna lebih muda dan cerah. Seperti contoh perpaduan campuran warna pink dan putih berupa pink lebih cerah begitu pula dengan warna yang lainnya.Umumnya warnaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Oktober 2020
Tanaman Hias Monstera Sedang Hits! Begini Cara Merawatnya
Tanaman Hias Monstera atau biasa dikenal dengan sebutan tanaman Janda Bolong ini sedang hits dan diminati masyarakat khususnya untuk para pecinta tanaman hias. Tanaman Hias Monstera merupakan salah satu tanaman hias yang sedang viral dan terus meningkat setiap harinya. Apalagi dengan keadaan yang mengharuskan kita untuk tetap tinggal di rumah, masyarakat mulai mencoba hobi baru denganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 20 Oktober 2020
Taman Dinding Vertikal Bisa Ciptakan Nuansa Asri!
Taman Dinding Vertikal bisa kamu jadikan inspirasi dalam menciptakan nuansa baru yang alami pada ruangan di rumah. Apalagi saat ini sebagian orang banyak menghabiskan waktu dengan di rumah saja. Sangat pas untuk kamu yang sedang mencari kegiatan baru yang menyenangkan dan bisa mengasah keterampilan. Kamu wajib mencoba kegiatan baru yang sedang diminati saat ini yaituBaca Selengkapnya