(0)

Tak ada yang lebih meringankan beban hidup selain memiliki rumah. Rumah merupakan tempat anda tumbuh Bersama keluarga kecil anda, pasti akan sangat menyenangkan jika kita memiliki memori tumbuh Bersama di rumah sendiri, bukan rumah sewaan. 

Selamat bagi anda yang bisa mengikuti Program Seribu Rumah dan mendapatkan rumah subsidi di Bekasi. Bekasi merupakan kota satelit yang mengelilingi ibukota Jakarta Bersama dengan Tangerang, Depok dan Bogor. Apa saja keuntungan mendapat rumah subsidi Bekasi dengan KPR?

1.Uang muka yang ringan: Bagi yang menggunakan program KPR biasanya uang muka lebih murah. Bahkan jika anda termasuk kedalam golongan masyarakat berpenghasilan rendah, pemerintah bisa menambahkan uang bantuan untuk pembayaran down payment alias uang muka ini. Biasanya uang muka untuk rumah subsidi itu sekitar 1-10% dari harga rumah.

2.Angsuran juga ringan: Meskipun uang muka yang anda bayarkan rendah, belum tentu angsurannya tinggi. Uang angsurannya ringan bahkan ada yang di bawah dari satu juta dan bisa di cicil sampai 15 tahun. Anda yang memiliki gaji sekitar empat juta tentunya tidak terlalu terbebani oleh masa cicilan dan jumlah cicilan yang harus dibayarkan.

3.Karena ini adalah program pemerintah tentunya developer-developer yang bekerja sama pun adalah developer-developer perumahan yang memiliki track record baik dalam pembangunannya. Hal ini sangat menguntungkan bagi semua pihak dan anda sebagai masyarakat berpenghasilan rendah bisa terbantu urusan kepemilikan rumahnya.

4.Bahan yang digunakan untuk pembangunan: Meskipun murah, bukan berarti bahan yang digunakan untuk pembuatan rumah ini dari bahan atau material yang buruk ya. Anda bisa gali informasi mengenai material untuk pembangunan rumah melalui developernya. Biasanya anda akan diberikan gambar-gambar desain rencana sekaligus bahan apa saja ang akan digunakan. Developer pun tidak akan semena-mena menggunakan bahan kualitas buruk.

5.Mendapatkan rumah subsidi Bekasi, salah satu keuntungannya adalah lokasi stategis. Dekat dengan ibukota dan juga kota satelit lainnya, akses menuju rumah sakit, pusat perbelanjaan dan rekreasi pun lebih mudah, untuk akses ke pusat perkantoran pun mudah, ditambah moda transportasi yang sudah berkembang seperti bus trans Jakarta dan kereta commuter.

Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 22 April 2019
Mulai Sekarang, Tinggalkan Kertas Koran untuk Bersihkan Jendela
KompasProperti - Membersihkan jendela bisa menjadi tantangan tersendiri, jika Anda tidak mengetahui trik-triknya. Beberapa peralatan yang bisa Anda siapkan adalah vakum, squeegee atau alat dengan pelat datar dari karet, dan kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. 1. Hisap debu Tahap pertama membersihkan jendela Anda adalah dengan menggunakan vakum bersama sapuan upholstery tool. VakumBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 April 2019
Hindari Sembilan Hal Ini Saat Menggelar Pesta di Rumah
KompasProperti - Berkumpul bersama rekan sejawat di rumah pada saat liburan akhir tahun, mungkin dapat menjadi pilihan menyenangkan. Tentu, Anda berharap agar waktu bersama rekan-rekan Anda di rumah dapat berjalan sempurna. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, cobalah Anda hindari sembilan kesalahan yang terkadang tak sadar dilakukan ketika menjadi tuan rumah, seperti dikutipBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 15 April 2019
Generasi Milenial, Simak Tips Berikut Sebelum Beli Rumah
KompasProperti - Sulit dipungkiri bila harga properti dari waktu ke waktu terus merangkak naik. Bagi generasi milenial dengan penghasilan pas-pasan, tentu harus berpikir ekstra keras saat hendak membeli rumah pertama. Ada beberap tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Seperti yang dirangkum KompasProperti dari Appartmenttherapy berikut: 1. Gambarkan di manaBaca Selengkapnya