(0)

Kiat Mempercantik Rumah Saat Ramadhan
Info Terbaru | 13 Mei 2019

KOMPAS.com – Bulan suci Ramadhan menjadi kesempatan bagi umat Muslim di seluruh penjuru dunia untuk memperbanyak ibadah dan melakukan kebaikan dalam bentuk apa pun.

Memperindah rumah sebagai tempat tinggal sekaligus tempat ibadah menjadi salah satu cara untuk berbuat kebaikan yang bisa dinikmati oleh penghuni rumah dan tamu-tamu yang berkunjung untuk bersilaturahim.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar rumah Anda terlihat lebih menarik dan semarak sesuai dengan suasana Ramadhan.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda kerjakan di rumah sehingga tampak lebih cantik:

Lampu

Dekorasi lampu selama bulan Ramadhan. Dekorasi lampu selama bulan Ramadhan.(fotomondia.wordpress.com)

Ada berbagai jenis lampu, misalnya lampu LED, lampu peri, lampu berkedip, dan bola lampu bertali yang digantung.  Memasangnya di berbagai sudut akan membuat atmosfer rumah menjadi lebih meriah.

Anda bisa menggantungkan di mana saja, umpamanya di pepohonan di halaman rumah, di pintu depan, di ruang keluarga, di jendela, atau di balkon bila rumah Anda bertingkat.

Kain tradisional Timur Tengah

Dekorasi kain tradisional Timur Tengah selama bulan Ramadhan. Dekorasi kain tradisional Timur Tengah selama bulan Ramadhan.(dnile.wordpress.com)

Cara mudah untuk membuat rumah lebih semarak yaitu menghiasinya dengan kain bercorak tradisional dari Mesir yang terkenal.

Anda bisa membuatnya sebagai pelapis di meja, pintu, atau dinding rumah. Tampilan di bagian rumah tersebut akan terlihat lebih lembut dan membangkitkan suasana yang menenteramkan. Gema Ramadhan pun akan semakin terasa.

Lentera

Dekorasi lentera di rumah selama bulan Ramadhan. Dekorasi lentera di rumah selama bulan Ramadhan.(craigduff.wordpress.com)

Lentera dengan perpaduan cahaya lilin akan membuat kondisi menyejukkan di dalam hunian, apalagi bersama keluarga.

Anda bisa meletakkannya di berbagai sudut rumah dan dipindahkan ke tempat lain jika merasa bosan.

Keberadaan lentera tidak perlu mengubah atau mengganti posisi barang yang sudah ada di rumah, justru akan saling melengkapi sehingga memperindah pencahayaan di dalam rumah.

Kalender

Dekorasi kalender kreasi sendiri di rumah selama bulan Ramadhan. Dekorasi kalender kreasi sendiri di rumah selama bulan Ramadhan.(muslimlearninggarden.com)

Cara lain untuk mengisi bulan suci ini adalah membuat kalender sendiri yang disesuaikan dengan kegiatan Anda selama bulan Ramadhan.

Anda bisa mengisinya dengan rencana aktivitas bermanfaat yang mendatangkan kebaikan sambil berhitung menuju hari raya Idul Fitri.

Sebagai variasi, masukkan daftar iming-iming hadiah yang positif bagi anak-anak dan anggota keluarga jika mereka berhasil melakukan suatu pencapaian, sesederhana apa pun itu, setiap harinya.

Aktivitas ini akan membuat semua anggota keluarga semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa dan beramal baik selama bulan Ramadhan.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Ini Solusinya Jika Ingin Membeli Rumah Murah!
(images from : MoneyChraser)Rumah adalah aset impian yang semua orang ingin memilikinya. Bisa dibilang hidup lebih terjamin jika sudah memiliki rumah sendiri. Kenapa bisa seperti itu? Karena rumah bisa digunakan sebagai bentuk investasi atau digunakan sebagai lahan bisnis lainnya seperti kontrak rumah, tempat berjualan, tempat les, dan lain sebagainya. MeskipunBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Bosan Dengan Gaya Rumahmu? Cobalah Dekorasi Rumah Instagramable Ini!
Zaman sekarang internet dan media sosial merupakan akses utama bagi seseorang untuk mencari sesuatu, membagikan cerita, dan menggunggah foto-foto yang diambil setiap harinya. Sudah bukan rahasia lagi jika media sosial sangat berpengaruh besar di kehidupan sehari-hari. Salah satunya yang paling diminati saat ini adalah Instagram. Hampir seluruh manusia di dunia iniBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Rumah Kolonial Elegan Berlanggam Klasik Kontemporer
KOMPAS.com - Melewati masa penjajahan yang sangat panjang, masyarakat Indonesia telah terpengaruh warisan kolonial Belanda.Tidak hanya makanan, arsitektur menjadi salah satu bagian yang masih bisa kita saksikan dalam kehidupan sehari-hari hingga kini.Rumah klasik tradisional Belanda yang khas dan unik membuat banyak orang ingin menerapkan desainnya untuk rumah pribadi.Ciri khas yang paling mudah ditemukan padaBaca Selengkapnya