Spinner Icon

Kursi Kerja Juga Motif Batik

Author Image
Admin BTN Properti
Info Terbaru · 19 Juni 2017
Housing-Estate.com, Jakarta - Batik merupakan kekayaan budaya Indonesia yang penerapannya sudah sangat meluas bukan hanya produk fashion tapi sudah merambah ke produk interior seperti furnitur. Levendig Interior dan Arsitektur menghadirkan kursi kerja ekslusif bermotif batik sebagai salah satu upaya untuk mengangkat budaya Indonesia  dalam setiap desainnya untuk mengusung kualitas, orisinalitas, inovatif, dan kreatif.


Menurut CEO Levendig Nathaniel Wijaya, ada 12 buah desain kursi kerja yang motifnya mengambil falsafah Pranoto Mongso. “Motif batik yang diambil untuk desain kursi ini dari 12 kota di Jawa seri Pranoto Mongso, antara lain dari Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Cirebon, dan lainnya. Motif-motif ini yang diaplikasikan pada kursi ini,” ujarnya kepada housing-estate.com di Serpong, Banten, beberapa waktu lalu.


Motif batik ini dibuat menggunakan digital printing untuk menghasilkan feel silk (permukaan yang lembut). Beberapa bagiannya menggunakan kayu solid dengan bahan katun yang nyaman, tidak mudah pudar, tahan lama, dan bisa dicuci. Busanya menggunakan bahan khusus yang tidak keras maupun terlalu empuk sehingga sangat nyaman ketika diduduki.


Sebagaimana kursi kerja pada umumnya, kursi ini bisa di-adjustable seperti recline maupun naik-turun untuk disesuaikan dengan kontur tubuh. Dudukannya berdiameter 80 cm sehingga lebih stabil dan nyaman untuk menopang seluruh bobot tubuh. Rodanya menggunakan produk heavy duty yang bisa menahan hingga bobot di atas 150 kg.


“Saya ingin melalui bidang yang saya geluti yaitu desain interior dan produk, tetap bisa mengangkat unsur kebudayaan Indonesia yang sangat kaya. Dengan produk ini juga saya ingin menunjukan kalau kebudayaan Indonesia itu sangatlah berkelas dan tidak kuno bahkan tidak kalah dengan kebudayaan asing. Harga kursi ini mulai Rp25 juta-Rp36 juta,” imbuh Nathaniel.


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua