Spinner Icon

Milenial Juga Bisa Punya Rumah Kalau Menjalani Cara Ini!

Author Image
Info Terbaru · 20 Juli 2019

btnproperti - Bila dipikir secara rasional, nampaknya membeli rumah dengan harga yang murah adalah hal yang bisa dikatakan mustahil apalagi jika kamu tinggal di kota besar yang pastinya kamu tahu dong kisaran harga sebuah rumah. Akan tetapi jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk menyerah. Kamu bisa kok memiliki rumah yang kamu dambakan jika kamu memiliki tekad yang kuat.

Meskipun membeli rumah membutuhkan finansial yang kuat, hal tersebut tidak berarti hanya orang yang baik secara finansial saja yang bisa memiliki rumah. Jika ditelisik lebih dalam, ada berbagai macam cara agar kamu bisa memiliki rumah dengan harga yang sesuai dengan kemampuanmu. Nah, bila kamu generasi milenial, sebenarnya harga rumah bukan hal yang menakutkan kok, selama kamu bisa memanfaatkan waktu selagi muda, cepat atau lambat kunci rumah impian akan ada di genggamanmu.

Jika dipikirkan dengan baik, generasi milenial yang umumnya baru menginjak usia kisaran 20-an, mempunyai keuntungan tersendiri yaitu rentang waktu yang cukup panjang. Jika kamu bisa memanfaatkan usia muda kamu dengan cara tidak pernah berhenti belajar dan giat mencari pengalaman, dijamin kamu bisa memiliki rumah di usia yang relatif muda.

Berbicara mengenai pengalaman, hal tersebut merupakan bagian terpenting karena saat ini melamar pekerjaan butuh pengalaman yang baik. Bila kamu masih berstatus pelajar atau mahasiswa, disarankan untuk aktif dalam kegiatan di sekolah atau kampus karena hal tersebut bisa menjadi nilai tambah ketika melamar pekerjaan nanti. Kalau pengalamanmu banyak dan sesuai dengan kriteria perusahaan, tidak menutup kemungkinan kamu bisa melakukan negosiasi gaji yang tentu saja bisa membantumu untuk memiliki rumah impian.

Eits, kamu juga harus ingat, biasanya jiwa muda itu suka banget sama yang namanya foya-foya. Jika ingin punya rumah di usia muda, sebaiknya atur sebaik mungkin pendapatan dan pengeluaranmu jika bisa sisihkan untuk menabung. Memiliki rumah bukanlah hal yang mudah dan kamu butuh siasat yang baik serta tekad yang mantap untuk menggapainya.

Meskipun terdengar klise, menabung memang harus dilakukan jika kamu ingin memiliki rumah idaman. Pasti kamu jenuh dengan kata “menabung” iya bukan? Hmm bagaimana kalau metode menabung diganti menjadi investasi? Jika dipelajari lebih lanjut, investasi merupakan hal menarik apalagi jika kamu suka tantangan. Akan tetapi sebelum melakukan investasi, alangkah lebih baik jika kamu mengetahui dasar-dasarnya terlebih dulu, alih-alih mau untung nanti malah buntung jika salah jalan.

Sebagai informasi, investasi sejak muda adalah hal baik terutama untuk generasi milenial yang hidup di zaman maju yang serba cepat dan instan. Investasi sendiri merupakan hal yang penting lho untuk generasi milenial. Hal tersebut dikarenakan nilai investasi akan terus bertambah berkali-kali lipat dan tentunya akan memberi keuntungan untuk kamu. Bisa dibayangkan? Sambil berinvestasi dan menyisihkan sebagian pendapatan bulananmu, rumah yang kamu impikan bisa jadi nyata.

Meskipun sekarang ini sudah jarang ada harga rumah yang murah, bukan berarti tidak ada cara untuk memilikinya. Sebagai generasi milenial, tantangan yang harus dihadapi adalah mencari solusi paling tepat seperti menabung, investasi, tambah penghasilan melalui kerja paruh waktu, giat mencari informasi seputar rumah, membeli rumah subsidi, dan mengikuti program KPR.

Dari beberapa saran tersebut, nampaknya KPR yang paling cocok untuk generasi milenial. Nah, kalau tertarik untuk mengikuti program KPR lebih baik ikuti program KPR BTN karena syaratnya yang nggak ribet cocok banget sama generasi milenial seperti kamu. Dengan KPR BTN, memiliki rumah bukan hanya sekedar mimpi!

Sebagai tambahan, jika kamu menjalankan salah satu dari cara tersebut, dalam beberapa waktu ke depan kamu akan memiliki rumah sendiri. Intinya adalah good things comes to those who wait! Tapi ingat, jangan hanya menunggu saja, kamu juga harus berusaha dengan sekuat tenaga dan jangan pernah patah semangat demi memiliki rumah impianmu.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua