Spinner Icon

Nilai Tambah Rak Buku di Hunian Indamanmu

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 13 September 2021
Table of Contents:

Mungkin kamu adalah seseorang yang gemar membaca buku. Buku yang kamu miliki tidak hanya berjumlah puluhan, tetapi sudah menjangkau angka ratusan. Tentu kamu akan merasa tidak rela jika buku-buku tersebut hanya disimpan dalam kardus dan diletakkan di dalam gudang. 

Kamu bisa menyiasatinya dengan menempatkan buku-buku itu pada lemari multifungsi. Penyimpanan buku-buku tersebut dalam lemari yang rapi tidak akan membuat ruangan terlihat penuh. Sebaliknya, rak buku akan memberikan nuansa tersendiri yang membuat ruangan lebih berwarna.


Menempatkan Rak Buku pada Sisi Tembok yang Cenderung Polos


(Pawel Czerwinski dari Unsplash)

Rak Buku memberi warna pada dinding yang polos. Ukuran yang cukup besar dan sekat yang banyak akan dapat menyimpan lebih banyak barang. Selain untuk menyimpan buku, rak ini juga berfungsi untuk menyimpan barang-barang lain, seperti televisi, hiasan, koleksi seni antik atau bahkan pot tanaman. 

Supaya tidak membasahi buku koleksimu ketika menyiram tanaman, kamu bisa memindahkannya ke luar ruangan dan membawanya kembali masuk ketika air sudah tidak menetes. Kehadiran tanaman akan memberikan kenyamanan yang lebih ketika kamu berada di situ. 


Pilih Posisi Rak Buku di Bawah Tangga supaya Hemat Tempat


(Huy Nguyen dari Unsplash)

Pemanfaatan ruang di bawah tangga dapat menjadi alternatif untuk peletakan rak buku yang lebih hemat tempat. Kamu bisa menambahkan sofa atau karpet untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan ketika kamu ingin membaca buku, namun malas untuk berpindah tempat. 

Rak buku yang dimunculkan dalam rumah juga dapat menambahkan kesan elegan dalam ruangan. Aksen elegan dapat kamu wujudkan dengan penggunaan material yang dipilih. Pemasangan lampu pada rak buku juga dapat diberikan sebagai tambahan sentuhan kemewahan sekaligus sebagai penerang ketika kamu ingin membaca buku.


Rak Buku sebagai Penyekat Ruangan yang Mudah dipindahkan


(Pickawood dari Unsplash)

Rak buku yang juga berfungsi sebagai penyekat ruangan sangat sesuai bagi kamu yang memiliki hunian yang kecil. Kamu bisa menggunakan pilihan ini untuk menghemat ruangan. Sekat ruangan menggunakan rak buku juga akan menambah kesan ruangan yang lebih luas dibandingkan dengan penyekat berupa papan atau tembok. Kamu bisa memindahkannya sesuai kebutuhan ruangan. 

Jangan lupa untuk memadukan warna senada dari rak buku dengan desain hunianmu, untuk memberikan kesan yang lebih menyatu dan lebih menarik.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua