(0)


Memiliki ruang makan dengan desain yang menampilkan kesan nyaman tentunya bisa membuat santapan terasa semakin lezat. Apalagi jika menyantap hidangan bersama keluarga tercinta, tentu saja rasanya akan tambah nikmat iya bukan? Namun jangan biarkan momen makan bersama keluarga hanya biasa-biasa saja. Cobalah ubah ruang makanmu dengan desain yang tidak biasa namun bisa menambah kesan yang manis.

Desain yang dimaksud kali ini adalah ruang makan outdoor. Sebenarnya, desain seperti ini sangat cocok diterapkan di negara kita yang beriklim tropis di mana matahari yang hampir setiap hari tak pernah malu menebarkan kehangatan di seluruh pelosok negeri. Cuaca cerah yang hampir setiap hari kita rasakan sebenarnya memberikan keuntungan tersendiri terutama dalam bidang desain rumah.

Bisa dibayangkan menyantap makanan di luar ruangan bersama keluarga sambil merasakan sejuknya angin yang berhembus dan hangatnya matahari yang menyinari? Pastinya pengalaman makan bersama keluarga akan terasa lebih bermakna bukan? Untuk itu, ruang makan outdoor memang layak kamu miliki. Akan tetapi kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum mendirikannya di rumahmu. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan:


#1 Perhatikan Kenyamanan




Hal ini merupakan yang paling penting untuk Anda perhatikan jika tertarik membuat ruang makan di luar rumah. Perhatikan tata letaknya dan pastikan tempat yang Anda pilih merupakan lokasi terbaik untuk makan. Selain itu, meja makan yang sederhana juga tidak masalah untuk digunakan selama meja tersebut bersih dan berdesain kokoh. Usahakan tidak berada di bawah sinar matahari langsung agar saat menyantap makanan bersama keluarga tidak terganggu. Sebagai tambahan, usahakan untuk menghadap ke arah pemandangan yang indah agar saat menyantap makanan terasa semakin nikmat.


#2 Pilih Furnitur Terbaik yang Cocok di Segala Cuaca




Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang hampir setiap hari disinari oleh matahari. Akan tetapi, curah hujan di beberapa wilayah Indonesia juga cukup tinggi. Hal tersebut tentu saja sangat berpengaruh dengan furnitur ruang makan outdoor kamu. Jika furnitur yang kamu gunakan berkualitas biasa saja, tentunya bentuknya akan berubah seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih furnitur berbahan stainless steel atau dari jenis kayu yang berkualitas baik dan tahan dari perubahan cuaca.


#3 Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan




Ukuran ruangan berperan sangat penting kalau kamu ingin mendirikan ruang makan di luar rumah. Siasatilah sebaik mungkin agar tidak mengganggu kenyamananmu saat bersantap. Pilihlah meja makan yang tidak terlalu besar jika ruanganmu terbatas dan pastikan meja makan tersebut memiliki atap jika di sekelilingmu tidak ada pohon yang rindang. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari sengatan matahari saat makan siang bersama.


#4 Buat Cantik Ruang Makanmu dengan Pencahayaan yang Baik