(0)


Pancarkan Pesona Kamar dengan Lampu Tumblr!
Info Terbaru | 5 Agustus 2019

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, banyak faktor yang perlu diperhatikan. Faktor tersebut mulai dari kenyamanan kamar tidur, kebersihan ruangan, serta pencahayaan yang nyaman. Khususnya untuk pencahayaan, diperlukan pencahayaan yang tidak terlalu terang agar tidak mengganggu tidurmu. Akan tetapi, tidak semua orang bisa tidur dengan kondisi kamar yang gelap gulita. 

Kalau kamu lebih suka tidur dengan kamar yang gelap atau terang? Kalau kamu suka tidur dalam kondisi lampu menyala, sebenarnya ada beberapa dampak yang mungkin saja terjadi jika tidur dalam kondisi lampu menyala. Salah satunya yaitu dapat menghambat produksi melatonin dan rasa pegal pada bagian mata. Hal ini menyebabkan gangguan tidur bahkan kualitas tidurmu akan menurun. Jika kamu tidur dengan lampu menyala apalagi cahayanya sangat terang, besar kemungkinan pada tengah malam kamu akan terbangun. Padahal, kualitas tidur yang baik sangat penting untuk tubuh serta dapat memberikan dampak positif keesokan harinya ketika melakukan aktivitas.

Mengenai hal tersebut disarankan untuk memiliki lampu tidur dengan pencahayaan yang baik. Salah satu lampu tidur yang baik dan sedang diminati belakangan ini adalah tumbr. Selain harganya yang terjangkau, lampu tumblr juga bisa digunakan sebagai hiasan untuk kamarmu. Penasaran bagaimana? Yuk simak ulasan berikut beserta tata cara penempatan agar kamarmu terlihat estetik.


#1 Buat Kreasi Unik Lampu Tumblr Menggunakan Kaleng Bekas




Bosan dengan lampu tumblr yang itu-itu saja? Kamu bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang unik dan sesuai dengan seleramu. Dengan mengandalkan peralatan sederhana, kamu akan memiliki kamar yang terlihat kekinian. Langkah yang harus dilakukan adalah, siapkan 1 lampu tumblr dan kaleng bekas yang sudah dicat dengan warna kesukaanmu. Lalu jangan lupa membuat lubang kecil pada lapisan kaleng. Masukkan lampu tumblr ke dalam kaleng bekas tadi.Here you go! Sekarang kamu memiliki lampu tumblr lucu dengan kesan kerlap-kerlip di dinding.


#2 Ciptakan Nuansa Sederhana Dalam Kamarmu




Tahukah kamu? Pada zaman dahulu, masyarakat di pedesaan memilih menggunakan lampu petromak sebagai penerangan rumah. Petromak adalah sebuah lampu berbahan dasar minyak tanah. Hal ini dikarenakan pada saat itu belum ada pasokan listrik. Nah, untuk menghias kamar bernuansa tradisional, kamu dapat menghias kamar menggunakan lampu petromak bekas dan menaruh lampu tumblr di dalamnya. Dengan begitu, kamu bisa merasakan sensai tidur nyenyak dengan nuansa klasik.


#3 Kombinasikan Kelambu dengan Lampu Tumblr untuk Memancarkan Kesan Mewah



(images from:cdn.popmama.com)


Lampu tumblr memiliki beraneka ragam warna yang bervariasi. Pilih warna putih agar kamarmu terlihat elegan. Gantung bersama kelambu tidur untuk mewujudkan kamar yang cantik dan menambah kenyamanan. Dengan pencahayaan yang minim, kualitas tidurmu akan terjaga dan tentunya akan lebih hemar biaya karena penggunaan listrik yang tidak terlalu besar.


#4 Hias Cerminmu dengan Lampu Tumblr




Biasanya pencahayaan pada suatu ruangan hanya difokuskan disatu titik saja, tepat di tengah ruangan tersebut atau di sudut ruangan. Nah, kali ini coba fokuskan lampu tumblr pada cermin di kamar. Kelilingi cermin menggunakan lampu tumblr tadi. Hal ini bisa menambah nilai keindahan dan kamu akan lebih mudah saat merias wajahmu.


#5 Kombinasikan Foto Polaroid dengan Lampu Tumblr



(images from:i.ebayimg.com)


Bosan dengan gaya kamarmu dengan lampu tumblr yang hanya digantung sejajar pada dinding? Tidak perlu risau! Kamu bisa menambahkan foto-foto polaroidmu dengan menjepitnya pada tali lampu. Rangkai foto-foto dengan beberapa variasi. Selain indah, dan rapi nuansa seperti ini akan menambah nuansa cozy pada kamar.

Beberapa gaya menata lampu tumblr di atas dapat kamu aplikasikan di kamar untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Perlu diingat bahwa lampu tumblr tetap menggunakan aliran listrik tetapi dengan dayanya relatif kecil. Saat bangun tidur, segera matikan lampu hiasmu agar tagihan listrik tidak membengkak nantinya.



Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 2 April 2020
Tips Membangun Kebiasaan Yang Sehat Di Rumah
Kebutuhan akan kesehatan di dalam rumah saat ini lebih penting dari apapun, terutama melihat situasi dan kondisi yang tengah kita hadapi saat ini. Kesehatan Anda dan keluarga akan sangat terpengaruh oleh kebiasaan hidup sehat yang dibangun dengan baik. Diterpa kesibukan harian yang memakan waktu dan tenaga, terkadang kita justru mengorbankanBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 2 April 2020
7 Tips Maksimalkan Jaringan Internet Di Rumah Selama Masa WFH
Bagi Sahabat BTN yang sudah mulai bekerja dari rumah, kebutuhan internet yang cepat tentu sudah semakin penting. Terutama karena saat ini  dengan semakin banyak yang menggunakan jaringan internet untuk bekerja di rumah pada waktu bersamaan. Hari-hari Anda kini mungkin lebih sering diisi dengan kegiatan seperti video call baik untuk memenuhi kebutuhanBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 31 Maret 2020
5 Hal Pertama Yang Harus Dilakukan Ketika Masuk Rumah Di Masa Pandemik Corona
Kewaspadaan menjadi sesuatu yang harus diingat dan semakin penting saat ini. Kemungkinannya saat ini Anda tentu akan jarang bepergian keluar rumah. Hal ini juga terjadi untuk beberapa alasan. Meskipun meninggalkan rumah sangat beresiko saat ini, ada perjalanan yang tentunya bagi sebagian orang tidak bisa dihindari. Pada tahap ini, tips berikut menjadiBaca Selengkapnya