Spinner Icon

Pengharum Ruangan yang Mempercantik Sudut-Sudut Rumah

Author Image
Info Terbaru · 13 Agustus 2021
Table of Contents:

Setiap orang menginginkan ruangan yang nyaman sesuai fungsinya masing-masing. Oleh sebab itu, dekorasi akan tergantung pada setiap orang yang memilikinya, termasuk furnitur apa saja yang ada di dalamnya. Pengharum ruangan kerap dikesampingkan keberadaannya oleh beberapa orang, padahal sebenarnya produk ini memiliki manfaat positif jika ada di dalam rumah.

Kehadiran pengharum ruangan membuat sebuah ruanganmu terasa lebih menarik. Bahkan terkadang dapat menambah kesan mewah dari sebuah rumah, karena konsep dan kemasannya yang berkelas. Terlepas dari beragam manfaat tersebut, fungsi utama dari pengharum ruangan adalah membuat ruangan menjadi segar dan harum sehingga siapapun yang berada di dalamnya merasakan efek relaksasi. Relaksasi yang dirasakan mampu membantu mengurangi stres, hingga masalah sulit tidur.


Aneka Bunga, sebagai Pengharum Ruangan Alami


(Unsplash)

Bunga merupakan pengharum ruangan yang paling umum dan amat mudah dijumpai. Kalau kamu menanam bunga di pekarangan rumah, kamu bisa memindahkannya ke dalam rumah bersama pot, tanpa harus memotongnya. Tapi, kalau kamu tidak memilikinya di pekarangan rumah, bunga dapat kamu peroleh di toko kesayanganmu. Disana, kamu bisa memilih jenis bunga dan warna yang sesuai dengan kegemaranmu serta gaya interior hunianmu. 


Pengharum Ruangan dari Minyak Esensial yang dilepaskan Melalui Batang-Batang Rotan


(Unsplash)

Diffuser adalah sebuah alat pengharum ruangan yang mengubah dan menyebarkan minyak esensial menjadi uap aromaterapi sehingga lebih mudah dihirup. Aroma yang dihasilkan dari minyak esensial mampu menimbulkan kenyamanan bagi siapa saja yang menghirupnya. 

Terdapat berbagai macam diffuser aromaterapi. Kali ini akan dibahas mengenai reed diffuser yang penggunaannya tanpa menggunakan energi listrik. Reed diffuser adalah pengharum ruangan yang memanfaatkan batang rotan untuk menyebarkan aroma minyak aroma terapi. Cara penggunaannya sangat mudah dan praktis. Kamu cukup memasukkan batang rotan pada botol dan tunggu minyak esensial tersebut meresap dalam batang rotan. Meskipun reed diffuser tidak memiliki aroma yang sangat kuat, alat ini cukup dapat diandalkan untuk menenangkan pikiran.


Pengharum Ruangan dari Minyak Esensial yang dicampurkan dalam Lilin Aromaterapi


(Pexels)

Pilihan pengharum ruangan berikutnya adalah scented candle atau lilin aromaterapi. Biasanya lilin aromaterapi hadir dalam beragam kemasan, seperti gelas kaca, kaleng, keramik. Oleh karena bahan-bahan yang dituangkan akan dipanaskan sebelum menjadi padat, bahan kemasan yang digunakan harus tahan panas. Lilin aromaterapi juga mengandung minyak esensial yang memberikan aroma harum ketika dinyalakan. Aroma harum lilin aromaterapi juga bisa membantu kamu lebih rileks dan nyaman, serta istirahat yang lebih berkualitas. Cara penggunaannya sama dengan lilin biasa. Kamu dapat menyalakan lilin ini antara rentang waktu satu hingga dua jam. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua