Spinner Icon

Pilihan Lokasi Peletakan Tanaman yang Ciamik dalam Hunian

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 15 September 2021
Table of Contents:

Kehadiran tanaman dalam rumah akan memberikan kesegaran bagi penghuninya. Kesegaran tersebut disebabkan karena kemampuannya dalam membersihkan udara. Selain memberikan kesegaran, tanaman dapat mengurangi gelombang radiasi dari perangkat elektronik di dalam rumah. Jenis tanaman hias yang beraneka ragam bentuk dan warnanya menambah aksen menarik dari hunianmu. Berikut beberapa referensi peletakan tanaman yang wajib kamu coba.


Peletakan Tanaman di Sudut Ruangan agar Hemat Tempat


(Unsplash)

Peletakan tanaman di sudut ruangan hanya memakan lebih sedikit tempat. Sehingga sangat sesuai bagi kamu yang memiliki rumah yang berukuran sempit. Kamu dapat menggunakan tanaman di sudut ruangan yang cukup tinggi sehingga lebih mendominasi. Kalau kamu tidak memilikinya, kamu dapat menggunakan tanaman yang memiliki warna kontras untuk memberikan aksen warna berbeda. Jangan lupa untuk meletakkan tanaman pada sudut yang terkena cahaya matahari untuk menjaga pertumbuhannya tetap sehat.


Peletakan Tanaman di atas Lemari Penyimpanan


(Unsplash)

Pemanfaatan ruang di atas lemari penyimpanan juga wajib kamu coba loh. Kamu bisa meletakkan beberapa tanaman yang kamu sukai di samping hiasan-hiasan lainnya. Jika kamu juga meletakkan barang-barang elektronik di atas meja ini, jangan lupa untuk menyiram tanaman tersebut di luar ruangan dan membawanya kembali ketika sudah tidak ada air yang menetes. Ini dilakukan untuk menjaga agar barang-barang elektronik tidak rusak karena tidak terkena air.


Peletakan Tanaman berbentuk Vertikal pada Dinding Rumah 


(Unsplash)

Menyelipkan tanaman pada salah satu dinding di dalam rumah merupakan salah satu solusi ciamik dalam menyiasati lahan yang terbatas. Menanam tanaman pada media vertikal cukup gampang-gampang susah. Tidak semua jenis tanaman cocok untuk ditanam secara vertikal, seperti lily paris, sirih gading, Tillandsia, dan Pakis. Kamu bisa memadukan berbagai macam jenis tanaman tersebut, sehingga lebih menarik untuk dipandang. 

Ketika memasukkan tanaman ke dalam ruangan, jangan lupa untuk memperhatikan kadar air dan cahaya matahari. Bagaimanapun, tanaman tetap membutuhkan keduanya untuk tetap dapat tumbuh sehat sehingga lebih bermanfaat untukmu!




Referensi:

Artikel Rumah 123

IDN Times 1

IDN Times 2

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua