(0)

Ragam Pohon Natal Cantik yang Bisa Anda Pilih
Info Terbaru | 17 Desember 2018
KOMPAS.com - Bila Anda memiliki dana cukup untuk mendekorasi ulang ruang keluarga pada liburan Natal kali ini, tidak ada salahnya bila membeli sebuah pohon natal. Ya, pohon natal sebenarnya, bukan pohon natal artifisial.

Ada berbagai jenis pohon yang dapat dipilih, dengan beragam karakteristik yang dapat dipertimbangkan.

Apakah Anda mencari pohon dengan aroma pinus yang kuat? Pohon yang tidak akan mudah rontok? Atau pohon yang memiliki cabang yang kuat sehingga dapat mendukung ornamen yang berat?

Berikut beberapa jenis pohon natal asli yang bisa Anda pilih untuk dekorasi ruang keluarga Anda:

1. Douglas fir

Pohon ini merupakan salah satu jenis pohon natal yang paling populer di Amerika Serikat.

Cemara douglas memiliki daun menyerupai jarum lembut berwarna hijau tua hingga biru kehijauan. Ketika dihancurkan, daun tersebut dapat mengeluarkan aroma yang manis.

2. White pine/pinus putih

Memiliki ciri daun berbentuk jarum yang lembut dan lentur, serta warna hijau kebiruan. Pohon pinus putih merupakan varietas terbesar yang pernah ditemukan di AS.

Jadi, bila Anda memiliki cukup ruang yang besar, maka pohon ini bisa menjadi pilihan.

Sayangnya, pohon ini tidak memiliki aroma pinus yang kuat serta tidak direkomendasikan untuk menggantung hiasan yang berat.

3. White spruce/cemara putih

Berkebalikan dengan pinus putih, cemara putih justru sangat bagus untuk hiasan karena memiliki jarum yang pendek dan kaku serta ujung yang tumpul.

Daunnya juga berwarna hijau kebiruan dengan bentuk alami yang baik dan retensi jarum yang lebih baik dibandingkan dengan jenis lainnya.

Satu-satunya hal yang disayangkan untuk pohon ini adalah ketika jarumnya hancur, akan mengeluarkan aroma yang kurang enak.

4. Fraser fir

Memiliki warna biru hingga hijau tua dengan bentuk yang indah, aroma yang bagus serta retensi jarum yang bagus.

Fraser fir memiliki perbedaan dibandingkan dengan pohon lainnya, yaitu cabang-cabangnya sedikit mengarah ke atas.

5. Leyland cypress

Pohon ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang alergi getah, karena tidak menghasilkan getah sama sekali.

Pohon cemara ini menjadi salah satu pohon yang paling populer di kawasan tenggara AS dan memiliki warna abu-abu gelap serta aroma yang halus.

6. Colorado blue spruce

Memiliki warna biru keabu-abuan dan simetris dalam bentuk, pohon ini memiliki retensi jarum yang baik.

Sayangnya, jarum pada pohon ini mengeluarkan bau yang kurang menyenangkan saat dihancurkan.

7. Concolor fir/cemara guntur

Pohon ini memiliki segalanya, mulai dari warna yang bagus, retensi jarum yang bagus, bentuk yang menarik serta aroma yang menyenangkan.

8. Pinus scotch

Pinus ini akan tetap segar meski anda pajang selama musim liburan, serta memiliki retensi jarum yang baik.

Berwarna hijau cerah, pohon ini memiliki tingkat kehidupan yang panjang serta mudah ditanam kembali.

Sumber: properti.kompas.com

Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 25 Maret 2019
Tips Praktis Memulai Bisnis Sewa Apartemen
JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat urban perkotaan, tinggal disebuah apartemen menjadi pilihan utama. Lokasi yang strategis serta didukung dengan kelengkapan fasilitas, membuat tinggal di hunian vertikal merupakan keputusan yang logis.    Kondisi ini pun akhirnya dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan oleh para investor properti. Mereka berlomba membeli unit apartemen untuk kemudian disewakan kembali demiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 25 Maret 2019
Kenali Tanda Tanaman Hias Anda Harus Diganti
KOMPAS.com - Tanaman hias yang kini populer perlu ditanam kembali setiap satu atau dua tahun agar tetap kuat dan sehat. Banyak dari tanaman ini tumbuh secara alami di hutan hujan. Setelah diletakkan di dalam pot, ruang yang ada semakin lama akan membatasi gerak akar tanaman. Untuk itu beberapa tanaman mungkin perluBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 18 Maret 2019
Tips Mengecat Dinding Berpola
JAKARTA, KOMPAS.com - Mengecat bukan sekadar perkara mewarnai dinding. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa mendapatkan dinding berpola. Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (17/3/2019), AkzoNobel memberikan tips mengecat dinding rumah dengan pola dan beragam warna yang berbeda. Salah satu pola yang paling mudah adalah pola sarang lebah. Pola ini dapat disesuaikanBaca Selengkapnya