(0)

Rajin Bersihkan Rumah Bikin Anda Sehat
Info Terbaru | 7 Januari 2019
KOMPAS.com - Bagi sebagian orang membersihkan rumah adalah kegiatan yang menjenuhkan. Hanya sebagian kecil orang yang memandang bahwa mencuci piring, melipat pakaian, menyapu dan mengepel lantai adalah bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Kok bisa?

Dikutip dari Better Homes and Gardens, menyelesaikan pekerjaan rumah sehari-hari tak hanya akan membuat rumah menjadi bersih, tetapi juga akan menjernihkan pikiran dan membuatnya lebih terasa damai.

"Ketika kita sengaja melakukan sesuatu dalam hidup kita dengan cara yang mengundang kemudahan dan kedamaian, itu akan terasa berbeda daripada jika kita melakukan sesuatu karena stres atau kewajiban," ungkap seorang psikolog, Ariane Machin.

"Mengambil perhatian pendekatan terhadap apa yang kita lakukan akan memunculkan rasa menenangkan pada sistem tubuh kita, meningkatkan aliran oksigen, dan berkontribusi terhadap diri sendiri atas rasa puas," imbuh dia.

Menyelesaikan tugas-tugas kecil dan mudah juga diyakini akan meningkatkan perhatian seseorang terhadap tugas-tugas yang lebih besar dan menegangkan.

Hal itu disebabkan menyelesaikan tugas sederhana seperti menyedot debu, secara bersamaan membuat Anda terhindar dari perasaan penuh tekanan dan memberikan rasa kepuasan atas pencapaian yang telah dilakukan.

Pada akhirnya, menyelesaikan pekerjaan rutin di rumah tidak hanya sekedar diperlukan, tetapi juga membantu Anda untuk menyehatkan pikiran dan tubuh.

Dengan demikian, bila suatu saat Anda harus dihadapkan pada pekerjaan seperti mencuci pakaian, melipat pakaian yang kering, menyapu dan membersihkan debu, jangan terlebih dahulu mengeluh.

Pertimbangkan manfaat positif yang bisa Anda dapatkan dari menyelesaikan hal-hal tersebut.

Sumber : properti.kompas.com

Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 25 Maret 2019
Tips Praktis Memulai Bisnis Sewa Apartemen
JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat urban perkotaan, tinggal disebuah apartemen menjadi pilihan utama. Lokasi yang strategis serta didukung dengan kelengkapan fasilitas, membuat tinggal di hunian vertikal merupakan keputusan yang logis.    Kondisi ini pun akhirnya dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan oleh para investor properti. Mereka berlomba membeli unit apartemen untuk kemudian disewakan kembali demiBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 25 Maret 2019
Kenali Tanda Tanaman Hias Anda Harus Diganti
KOMPAS.com - Tanaman hias yang kini populer perlu ditanam kembali setiap satu atau dua tahun agar tetap kuat dan sehat. Banyak dari tanaman ini tumbuh secara alami di hutan hujan. Setelah diletakkan di dalam pot, ruang yang ada semakin lama akan membatasi gerak akar tanaman. Untuk itu beberapa tanaman mungkin perluBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 18 Maret 2019
Tips Mengecat Dinding Berpola
JAKARTA, KOMPAS.com - Mengecat bukan sekadar perkara mewarnai dinding. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa mendapatkan dinding berpola. Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (17/3/2019), AkzoNobel memberikan tips mengecat dinding rumah dengan pola dan beragam warna yang berbeda. Salah satu pola yang paling mudah adalah pola sarang lebah. Pola ini dapat disesuaikanBaca Selengkapnya