(0)

Saat Menteri PUPR Ngobrol soal KPR bareng Milenial
Berita Terkini | 11 Desember 2018
Jakarta - Pemerintah, pengembang, dan para generasi milenial berkumpul bersama membahas kredit perumahan rakyat (KPR) pada acara talkshow Spirit of KPR BTN - Growing with Millenials. Acara ini digelar oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Talkshow yang diadakan untuk menyambut HUT KPR BTN ke 42 ini akan membahas dan mendiskusikan tentang perkembangan terakhir KPR dan kebutuhan rumah bagi para milenial. Acara ini diadakan pagi ini di Kempinski Hotel, Jakarta.

Dari pantauan detikFinance, acara dibuka pukul 09:30. Dibuka dengan sambutan pembukaan dari Dirut PT BTN, Maryono.

"Mari kita jadikan milenial sebagai subjek dan juga objek pada KPR BTN. Diharapkan milenial dapat melanjutkan dharma bakti BTN untuk negeri," kata Maryono, Senin (10/12/2018).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan milenial harus segera punya rumah. Untuk itu pemerintah akan senantiasa membantu percepatan pembangunan perumahan agar kebutuhan akan hunian bisa tercukupi.

"Kalau Anda nggak punya rumah, arep opo sampean ini? Jadi saya yang urus agar Anda semua punya rumah," katanya.

Acara ini dihadiri oleh ratusan undangan yang mayoritas kaum milenial, peserta undangan tampak memenuhi kursi yang sudah disediakan panitia.

Turut diundang dalam acara ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono, serta Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

Sumber: finance.detik.com

Baca Artikel Terkait
Berita Terkini | 17 Juni 2019
Ini Alasan Logis Pemerintah Pindahkan Ibu Kota Negara
Bisnis.com, JAKARTA -- Rencana pembangunan Ibu Kota negara yang direncanakan oleh pemerintah akan segera dimulai pada beberapa tahun mendatang.Menteri perencanaan pembangunan Nasional atau kepala Bappenas Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan dalam pemaparannya bahwa pemerintah memiliki berbagai alasan logis atas tujuan pemindahan Ibu Kota.Salah satunya yakni agar kegiatan perekonomian Indonesia dapat menyebar lebihBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 17 Juni 2019
Dirasa Minim, Kuota FLPP Tidak Akan Ditambah
Bisnis.com, JAKARTA –   Anggaran pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) nyaris ludes. Namun, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diperkirakan tidak akan menambah kuotanya hingga akhir tahun.Berdasarkan catatan Bisnis, tahun ini anggaran untuk Subsidi Selisih Bunga (SSB) hanya 100.000 unit dan FLPPBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 17 Juni 2019
Pencarian Rumah Usai Lebaran Meningkat
Bisnis.com, JAKARTA - Pergerakan pasar properti usai Lebaran diperkirakan melaju positif, hal tersebut dapat terlihat dari minat mencari informasi tentang rumah dijual di portal properti Lamudi.co.id.   Berdasarkan data Lamudi.co.idmenyebutkan, tren pencarian rumah meningkat 120% usai Lebaran, rata-rata mereka tertarik untuk mencari informasi tentang rumah di kawasan Bodetabek dengan harga diBaca Selengkapnya