(0)

KOMPAS.com - Halaman belakang Anda cukup membosankan? Ubah jadi bioskop outdoor.

Alternatif ini bisa Anda pilih jika ingin bersantai dan mengisi waktu bersama keluarga atau teman di rumah.

Selain menyenangkan, cara ini juga dianggap dapat mengakrabkan suasana. Tak hanya itu, peralatan yang digunakan pun dapat dengan mudah diangkut ke dalam ruangan saat cuaca tidak cukup baik untuk dilihat di luar ruangan.

Anda juga tidak perlu memiliki taman besar untuk menikmatinya, sebuah bioskop outdoor bahkan dapat dinikmati di halaman berukuran kecil.

Jika Anda menyukai gagasan memiliki bioskop taman sendiri tetapi tidak yakin harus mulai dari mana, berikut tipsnya:

Pilih spot yang paling nyaman

Sebelum mulai mendekorasi halaman belakang, Anda perlu memperhatikan sudut atau spot yang nyaman untuk semua orang.

Pemilihan sudut sempurna dimulai dengan mempertimbangkan ruang yang tersedia, jumlah tamu, sumber cahaya, dan tentu saja peralatan yang akan Anda gunakan.

Tentukan jarak dan pencahayaan

Setelah Anda memilih tempat yang Anda rasa paling baik, sekarang saatnya untuk memikirkan pengaturan tempat duduk serta jarak antara layar dengan tempat duduk.

Selain itu, jangan lupakan masalah pencahayaan lular ruangan. Ketika tiba saatnya untuk mengatur suasana, beralihlah ke opsi pencahayaan yang lebih tradisional yang cukup lembut untuk menerangi lingkungan sekitar.

-

-(homesandproperty.co.uk)

Tempat duduk taman yang nyaman

Tidak ada yang benar-benar berharap untuk menggelar kursi-kursi mewah dan sofa-sofa mewah untuk menonton film malam di luar ruangan.

Pertama, Anda membutuhkan kursi atau sofa untuk duduk. Selain itu, tambahkan pula beberapa bantal lantai, beberapa kursi luar ruang, dan mungkin satu atau dua kursi empuk yang dapat membuat malam semakin berkesan.

Jika memungkinkan, Anda dapat menambahkan satu atau dua pouf maupun ottoman pada area tersebut.

Jika memilih untuk lesehan, jangan lupa untuk menyiapkan tikar dan alas yang nyaman. Selain itu, sediakan meja kecil sebagai tempat untuk proyektor dan barang-barang lainnya.

Halaman belakang seharusnya bisa menjadi tempat menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga, teman atau kerabat di saat perayaan khusus tiba.

Halaman belakang seharusnya bisa menjadi tempat menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga, teman atau kerabat di saat perayaan khusus tiba.(www.houzz.com)

Proyektor dan layar

Satu hal yang harus Anda miliki adalah proyektor. Proyektor adalah bahan utama untuk bioskop luar ruang Anda, tetapi juga yang paling menakutkan untuk dibeli karena ini adalah yang paling mahal.

Namun jika tidak mempunyainya, Anda dapat menyewa atau meminjam benda itu untuk waktu-waktu tertentu.

Salah satu kesalahpahaman paling umum adalah bahwa proyektor tidak akan sejelas layar bioskop. Meski begitu, model-model terbaru cukup cerah sehingga Anda dapat melihat layar bahkan dengan lampu menyala atau dalam kondisi minim cahaya.

Meski begitu, Anda perlu meletakkan proyektor pada ketinggian yang tepat sesuai layar dan menjaga sekeliling proyektor aman dari anak-anak atau kerikil.

Selain proyektor, Anda juga membutuhkan layar untuk menangkap gambar. Untuk itu, Anda bisa memasang lembaran kain putih atau memanfaatkan dinding berwarna putih polos.

Suara

Perlatan lain yang dibuthkan adalah speaker. Anda dapat menghubungkan speaker melalui jack 3.5 milimeter ke proyektor atau menggunakan model dengan Bluetooth. Sistem dengan subwoofer ini adalah opsi nilai yang baik.

Namun perlu diingat, jangan lupa untuk menjaga volumenya agar tidak terlalu kencang dan mengganggu tetangga.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 23 Juli 2019
Tertarik Menata Dapur dengan Menggunakan Konsep Feng Shui?
Apakah kamu tahu kalau menata dapur dapat memberikan pengaruh yang cukup penting? Bukan hanya sekedar terlihat rapi dan indah, tetapi, letak sebuah ruang di dalam rumah bisa memberikan pengaruh yang baik atau buruk untuk kehidupan.  Menurut konsep Feng Shui, dapur harus ditata dengan baik karena dapur merupakan jantung dari sebuahBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 23 Juli 2019
Ingin Punya Dapur dengan Penataan yang Baik? Beberapa Tips ini Layak untuk Dicoba
Pernahkah kamu berpikir bahwa selain ruang tamu atau kamar, keberadaan dapur pada sebuah rumah sangatlah penting. Keberadaan dapur sendiri memiliki peran untuk mendukung segala aktivitas seperti memasak. Jangan salah lho, keberadaan dapur tidak hanya sebagai pelengkap ruang di rumahmu atau sekedar tempat memasak saja. Akan tetapi, sebagai tempat menyimpan segalaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 23 Juli 2019
Ini Dia Cara Punya Rumah untuk Milenial!
Memiliki rumah pribadi merupakan impian terbesar bagi semua orang. Rumah yang nyaman, lingkungan yang aman serta lokasi strategis merupakan syarat mutlak untuk sebuah rumah idaman. Akan tetapi memiliki rumah di zaman sekarang ini bukanlah hal yang mudah apalagi jika kamu ingin memiliki rumah di kota besar tentunya butuh banyak halBaca Selengkapnya