Spinner Icon

Tambah Kesan Manis Pada Kamarmu dengan Mengikuti Beberapa Tips ini Ladies!

Author Image
Info Terbaru · 24 Juli 2019

Ladies, apakah kamu sedang mencari desain kamar yang menarik? Pastinya, banyak orang terutama kaum wanita yang ingin memiliki kamar dengan desain yang sesuai selera bukan? Kamar sendiri merupakan tempat paling nyaman di mana si pemiliknya bisa melakukan berbagai macam hal.

Berbicara mengenai kamar, kamu tahu nggak sih kalau desain dan tatanan kamar sangat berpengaruh untuk kenyamanan? Tentunya sangat berpengaruh. Kenapa? Coba bayangkan kalau saja kamarmu berantakan dan furnitur serta barang pribadi milikmu tidak tercecer di kamarmu, pastinya tidak akan nyaman bukan? Bahkan kualitas tidur kamu bisa terganggu nantinya. Karena hal tersebut, kamu perlu mendesain kamarmu semenarik dan senyaman mungkin agar aktivitas yang kamu lakukan di kamar terasa semakin nyaman dan kualitas tidurmu juga lebih baik dari sebelumnya.

Untuk menambah kesan yang nyaman, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah lebih rajin untuk bersih-bersih kamar dan gunakan furnitur yang cantik. Umumnya, para wanita menyukai aksesoris cantik untuk memperindah kamar mereka dengan warna tidak terlalu mencolok yang menampilkan suasanan menenangkan.

Selain hal tersebut, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa kamu ikuti untuk memperindah kamarmu. Yuk simak!


Warna Kamar


(images from: Pinimg)

Pertama-tama kamu harus menentukan tema warna kamarmu. Kalau kamu menyukai nuansa yang menenangkan, kamu bisa menggunakan warna pastel. Selain mewujudkan kesan tenang, warna pastel juga dapat membuat tidurmu lebih nyenyak karena warna yang tidak terlalu mencolok pandangan.

Selain itu, hiaslah lantai kamarmu dengan karpet lucu yang memiliki warna senada dengan ruangan. Agar kamarmu lebih tertata, tak ada salahnya untuk menggunakan lemari kecil sebagai tempat penyimpanan barangmu. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih nyaman ketika bersantai.


Meja Rias


(images from: UntitledKingdom)

Meja rias merupakan furnitur yang harus dimiliki oleh semua wanita terutama bagi kamu yang suka makeup. Mengapa? Jelas dong sebagai wanita, riasan wajah merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya meja rias beserta kaca, hal ini dapat mempermudah kamu melakukan kegiatan seperti menggunakan makeup atau membersihkan sisa riasan sebelum tidur.

Meja rias juga bisa mempermudah kamu untuk menata alat-alat make up dan skin care yang kamu miliki. Kalau tidak ada meja rias, bisa saja kamu meletakkan peralatan riasmu di sembarang tempat dan kalau lupa, bisa gawat nantinya. Oleh karena itu, sebagai wanita harus memiliki meja rias di kamarnya.


Kamar dengan Nuansa Merah Muda yang Menawan


(images from: abspl)

Ngaku deh, beberapa dari kalian yang sedang membaca artikel ini pasti menyukai warna merah muda. Penggemar warna yang satu ini umumnya didominasi oleh kaum wanita dan memiliki sesuatu yang istimewa di mata penggemarnya. Warna pink alias merah muda yang cerah merupakan warna yang sangat digemari oleh kaum wanita baik muda maupun dewasa. Bagi yang bingung untuk mendesain kamar dengan dominasi warna merah muda, kamu bisa ikuti gambar di atas. Dengan begitu, nuansa kamarmu akan lebih fun and colorful.


Boneka atau Bantal Bisa Membuat Kamarmu Tambah Nyaman!


(images from: JavaChain)

Sebagai pemanis kamarmu, jangan lupa berikan aksesoris pendukung lainnya. Biasanya sebagian besar wanita, memiliki barang-barang kesukaan seperti boneka dan bantal-bantal dengan desain yang lucu. Bantal atau boneka terebut bisa kamu letakkan di atas kasurmu atau pada meja kecil yang terletak di samping kasur. Kemudian, kamu bisa menggunakan lampu hias atau lampu tumblr sebagai pemanis kamarmu. Mengenai pencahayaan kamar dengan lampu hias atau lampu tumblr, disarankan untuk digunakan saat kamu ingin tidur.


Meja Belajar


(images from: temicoker)

Selain meja rias yang sudah dibahas sebelumnya, ada lagi nih yang memiliki fungsi penting dan harus ada di kamarmu. Sebut saja study corner, kamu bisa meletakkan komputer dan juga buku sekolah di meja belajar tersebut. Jika kamu sudah bekerja, meja tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai meja kerjamu. Jangan lupa ya untuk memberikan pencahayaan yang cukup agar penglihatanmu tidak mengalami masalah pada saat belajar atau menyeselaikan pekerjaan kamu. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua