(0)


Tangkal Nyamuk dengan Rumah Kelelawar
Info Terbaru | 6 Mei 2019

KOMPAS.com - Nyamuk sering menjadi salah satu masalah di dalam rumah. Sebenarnya ada beragam cara untuk mengurangi keberadaan nyamuk di sekitar permukiman.

Selain membersihkan area sekitar rumah, ada pula yang menempatkan tanaman khusus sebagai penangkal nyamuk.

Namun sebuah perusahaan rintisan asal Amerika Serikat, menawarkan ide unik untuk mengurangi populasi nyamuk di permukiman.

- -(BatBnB)Mereka menempatkan kelelawar di sekitar area rumah. Meski terdengar ganjil, namun dua orang pendiri, Christopher Rannefors dan Harrison Broadhurst mengatakan, kelelawar merupakan salah satu hewan pengendali hama.

Bersama, mereka berdua mendirikan BatBnB, sebuah perusahaan rintisan yang bertujuan mengurangi populasi nyamuk dengan membuatkan rumah khusus untuk kelelawar.

Rumah-rumah ini dapat ditempatkan di mana saja, seperti di halaman belakang atau gudang sehingga tidak mengganggu penghuni.

Cara kerjanya sederhana, Rannefors dan Broadhurst membuat desain rumah khusus untuk kelelawar.

- -(BatBnB)Rumah kelelawar ini terbuat dari bahan kayu dengan lengkungan pada bagian bawahnya. Dsain rumah ini dibuat untuk mengoptimalkan kebutuhan biologis kelelawar.

Selanjutnya, di dalam rumah terdapat struktur yang dapat digunakan kelelawar untuk menancapkan cakar mereka.

Hewan-hewan itu dapat masuk ke dalam rumah melalui pintuk masuk yang terdapat pada bagian bawah rumah.

Selain itu, kelelawar dapat memilih untuk beristirahat di ruang yang lebih sejuk atau lebih hangat di dalam rumah berkat serangkaian lubang ventilasi yang dibor di sisi rumah dengan interval yang berbeda.

Pada siang hari, rumah kelelawar menyerap sinar matahari, menghangatkan interiornya dengan baik dan menjaganya tetap nyaman setiap saat.

Rannefors mengatakan, habitat alami kelelawar sudah tergerus oleh pembangunan dan kerusakan alam.

Dengan cara ini, selain mampu mengurangi hama di sekitar lingkungan permukiman, masyarakat juga dapat memberikan habitat baru bagi mereka.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 16 September 2019
4 Prioritas Sebelum Mendesain Ruang Kerja di Rumah
KOMPAS.com - Dapat melakukan pekerjaan kantor di rumah tentu menjadi impian para pekerja kantoran. Ada berbagai alasan mengapa hal tersebut dapat menyenangkan. Pertama, Anda tidak perlu harus menghabiskan waktu 15-20 menit untuk bersiap-siap dan berpakaian rapi. Sebab, dengan menggunakan celana pendek atau piyama sekali pun, Anda tetap dapat mengerjakan setiap pekerjaan yangBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 16 September 2019
5 Bahaya yang Mengintai Rumah Bertingkat
KOMPAS.com - Untuk sebagian besar orang, punya rumah bertingkat adalah perpanjangan tangan dan pengaruh keinginan dari kebutuhan tempat tinggal. Saat punya dana yang memadai, rumah bertingkat kerap jadi pilihan. Ukurannya yang luas membuat ketersediaan ruang lebih banyak. Dengan begitu, rumah bertingkat bisa ditinggali lebih dari tiga anggota keluarga. Dalam keadaan yangBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 16 September 2019
5 Langkah Menciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah
KOMPAS.com - Untuk Anda para profesional yang masih harus mengurus pekerjaan kantor di rumah, punya ruang kerja sendiri akan lebih memudahkan dalam meningkatkan produktivitas. Daripada bekerja di ruangan lain yang membuat tidak fokus, membuat ruang kerja khusus bisa menjadi pilihan. Di ruang kerja pribadi, Anda bisa menyimpan segala berkas yang berhubungan denganBaca Selengkapnya