(0)

KOMPAS.com - Kecerdasan buatan atau artificial intelligence ( AI) telah merambah industri furnitur. Kini dengan pengaplikasian teknologi, AI dapat digunakan untuk merancang kursi.

Sebuah perusahaan perangkat lunak, Starck menggunakan software khusus yang dikembangkan oleh Autodesk untuk perusahaan furnitur Kartell. Teknologi ini diperkenalkan dalam ajang Milan Design Week 2019.

- -(Dezeen)"Ini adalah kursi pertama yang diproduksi menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang berkolaborasi dengan manusia," ujar perusahaan tersebut.

Starck memanfaatkan purwarupa software yang dikembangkan oleh Autodesk untuk membuat kursi yang kuat, stabil namun dengan material yang minimal.

Perusahaan menyebut, kursi karyanya merupakan furnitur pertama yang didesain tanpa melibatkan otak manusia dalam prosesnya.

"A.I merupakan kursi pertama yang didesain di luar otak manusia, di luar kebiasaan kita dan bagaimana kita terbiasa berpikir," lanjut perusahaan itu.

Melalui input oleh Starck, perangkat lunak yang dibuat melewati proses pembelajaran untuk menciptakan kursi yang nyaman, struktural, dan mengikuti preferensi estetika dari Kartell dan Starck.

Autodesk menggambarkan desain akhir kursi sebagai kolaborasi antara Starck, Kartell dan perangkat lunak.

Kursi tersebut diproduksi melalui injection molding, suatu teknik pembuatan yang diajarkan oleh perangkat lunak sehingga akan mempertimbangkan kendala saat proses desain.

Autodesk percaya bahwa kemajuan dalam kecerdasan buatan dan alat desain generatif akan meningkatkan karya desainer.

"Melalui hubungan kolaboratif dengan kecerdasan buatan, sehinga keahlian desain dan teknik manusia dapat diperkuat," kata Autodesk.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Ini Solusinya Jika Ingin Membeli Rumah Murah!
(images from : MoneyChraser)Rumah adalah aset impian yang semua orang ingin memilikinya. Bisa dibilang hidup lebih terjamin jika sudah memiliki rumah sendiri. Kenapa bisa seperti itu? Karena rumah bisa digunakan sebagai bentuk investasi atau digunakan sebagai lahan bisnis lainnya seperti kontrak rumah, tempat berjualan, tempat les, dan lain sebagainya. MeskipunBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Bosan Dengan Gaya Rumahmu? Cobalah Dekorasi Rumah Instagramable Ini!
Zaman sekarang internet dan media sosial merupakan akses utama bagi seseorang untuk mencari sesuatu, membagikan cerita, dan menggunggah foto-foto yang diambil setiap harinya. Sudah bukan rahasia lagi jika media sosial sangat berpengaruh besar di kehidupan sehari-hari. Salah satunya yang paling diminati saat ini adalah Instagram. Hampir seluruh manusia di dunia iniBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Rumah Kolonial Elegan Berlanggam Klasik Kontemporer
KOMPAS.com - Melewati masa penjajahan yang sangat panjang, masyarakat Indonesia telah terpengaruh warisan kolonial Belanda.Tidak hanya makanan, arsitektur menjadi salah satu bagian yang masih bisa kita saksikan dalam kehidupan sehari-hari hingga kini.Rumah klasik tradisional Belanda yang khas dan unik membuat banyak orang ingin menerapkan desainnya untuk rumah pribadi.Ciri khas yang paling mudah ditemukan padaBaca Selengkapnya