(0)


Tiga Pilihan Warna Meriahkan Hari Raya
Info Terbaru | 18 Mei 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen cat Dulux, AkzoNobel Indonesia meluncurkan Dulux Visualizer untuk menemukan inspirasi warna cat dinding yang tepat pada perayaan Idul Fitri 2020.

President Director PT ICI Paints Indonesia Indra Laban mengatakan, perusahaan merilis aplikasi tersebut guna memberikan pilihan warna yang cocok untuk diterapkan pada dinding rumah.

Dengan begitu, warna tersebut nantinya dapat memberikan energi positif ketika masyarakat harus merayakan Lebaran di rumah saja.

“Kami ingin memberikan rasa kemenangan itu di setiap rumah ketika masyarakat menyongsong Hari Raya Idul Fitri,” ucap Indra dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/5/2020).

Menurut Indra, pemilihan warna cat yang tepat juga akan memberikan kesan segar di setiap sudut favorit rumah.

Dulux Visualizer memungkinkan masyarakat dengan mudah menemukan dan menentukan inspirasi warna yang tepat untuk ruangan favorit di rumah.

“Dengan warna-warna kemenangan yang disediakan oleh Dulux, kami berharap untuk terus dapat memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat, sekaligus menggalakkan dampak sosial yang positif dalam kondisi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian ini," kata Indra.

Berikut ini beberapa warna pilihan Dulux untuk memberikan energi positif saat perayaan Idul Fitri 2020:

1. Hijau

Warna hijau mengingatkan akan suasana luar ruangan, hutan, dan segarnya musim semi.

Warna ini dipercaya dapat membangkitkan rasa kenyamanan dan ketenangan, sehingga membuat siapapun merasa bahagia.

Warna tersebut sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga.

2. Biru

Efek warna biru yang teduh sangatlah cocok untuk lingkungan yang kondusif dalam menghasilkan berbagai ide yang segar atau hanya untuk bercakap-cakap ringan.

Secara umum, warna biru dapat diasosiasikan dengan keadaan yang tenang dan damai.

Aplikasi warna biru di area dapur Anda dapat memberikan nuansa yang tenang namun hangat ketika seluruh anggota keluarga berkumpul.

3. Kuning

Secara ilmiah, warna kuning dipercaya dapat meningkatkan hormon serotonin yang berfungsi untuk menghasilkan perasaan bahagia.

Warna ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang keluarga. Sehingga, memberikan nuansa yang mengundang setiap anggota keluarga untuk berinteraksi satu sama lain. 


Sumber : properti.kompas.con


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 13 Juli 2020
10 Psikologi Warna RumahBiru Bikin Adem, Merah Tambah Bergairah
KOMPAS.com - Warna tak sekadar memengaruhi estetika rumah, melainkan juga psikologi penghuninya. Karena warna secara psikologis memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap berbagai hal. Termasuk emosi, semangat, produktivitas, kreativitas hingga dapat memengaruhi keputusan atas sesuatu. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih satu warna dan mengaplikasikannya di ruangan rumah, ada baiknyaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 13 Juli 2020
Tren dan Peluang Masa Depan Desain
JAKARTA, KOMPAS.com - CEO PTI Architects Doddy Tjahjadi menjelaskan, pandemi mengubah kebiasaan dan gaya hidup masyarakat. Menurutnya, ada empat perubahan besar yang terjadi. Pertama adalah gaya hidup di rumah atau stay at home lifestyle. Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebagian besar masyarakat beraktivitas di dalam rumah. Bahkan saat PSBB sekitar 80Baca Selengkapnya
Info Terbaru | 13 Juli 2020
Desain Interior Rumah Eklektik, Simpel tapi Mewah
KOMPAS.com - Perpaduan antara dua desain rumah merupakan hal yang umum. Kombinasi antara dua desain atau lebih memberikan sebuah kepribadian tersendiri pada sebuah hunian. Salah satunya adalah desain rumah eklektik kontemporer. Desain eklektik pada dasarnya merupakan gabungan dari beberapa gaya desain sekaligus. Sementara, kontemporer adalah gaya desain yangBaca Selengkapnya