Spinner Icon

Tips Membeli Rumah Murah di Jakarta

Author Image
Info Terbaru · 22 Maret 2018
Siapa yang tidak ingin tinggal di Jakarta? Meskipun seberapa peliknya permasalahan di kota tersebut, tidak membuat daya Tarik kota ini tidak pernah surut, apalagi bagi para jobseeker. Tinggal di Jakarta memang tidak mudah anda harus kuat bersaing dalam hal apapun termasuk dalam memiliki rumah murah di Jakarta. Percaya atau tidak, harga property di kota ini selalu naik, sehingga bagi anda yang ingin memiliki rumah permanen di Jakarta mungkin harus menyiapkan uang yang tidak sedikit.


Selain menabung, anda bisa melakukan cara-cara dibawah ini untuk membeli rumah murah di Jakarta:


1. Tabungan yang anda miliki digunakan sebagai down payment atau uang muka untuk rumah yang ingin anda beli. Sisanya anda bisa mencicil setiap bulan dari uang penghasilan anda.


2. Hitung total penghasilan anda setiap bulannya dan pikirkan apakah anda sanggup mencicil rumah selama itu dengan jumlah sekian atau tidak. Jika tidak carilah rumah yang lebih murah lagi agar anda tidak mendapatkan cicilan yang besar setiap bulannya.


3. Lakukan survei penyedia program KPR terbaik. Terbaik disini adalah yang suku bunganya ringan sehingga cicilan anda tidak akan menjadi berkali-kali lipat harganya. Suku bunga pun dipengaruhi oleh naik turunnya inflasi, jadi anda harus mempertimbangkan betul-betul saat anda memilih program KPR ini. 


4. Lakukan juga simulasi KPR. Hal ini akan sangat bermanfaat apalagi untuk anda yang memiliki penghasilan tidak tetap. Simulasi ini juga sangat baik untuk menghitung kemampuan ciciclan anda. Anda hanya perlu menghitung rata-rata penghasilan yang anda dapatkan, anda juga bisa meminta staff bank untuk membantu anda menghitungnya. 


Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan saat anda sedang memiliki niat untuk menetap di Jakarta Bersama keluarga anda. Prosesnya pasti memakan waktu lama karena anda harus survei sana sini dan membandingkannya satu sama lain. Tetapi dengan itu anda bisa mendapatkan best deal yang anda butuhkan dan cocok dengan penghasilan anda. Tidak memberatkan urusan finansial anda juga. Jika perlu anda bisa berkonsultasi dengan financial advisor juga.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua