Spinner Icon

Tips Memilih Pagar yang Tepat untuk Rumah Mungil

Author Image
Info Terbaru · 1 November 2017
Kini masyarakat modern kian cermat memilih hunian pribadi untuk memenuhi kebutuhan primer. Selain melalui situs jual beli rumah, program rumah subsidi yang digagas pemerintah pun turut mempermudah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Namun selain urusan jual beli rumah, Anda pun harus teliti bila ingin melakukan renovasi pada hunian pribadi tersebut.


Salah satu bagian rumah yang tak boleh dianggap remeh adalah pagar. Anda patut ekstra teliti memilih pagar untuk rumah mungil dengan memperhatikan tips-tips ini:


Menyesuaikan Ukuran Pagar dengan Rumah


Rumah mungil tidak membutuhkan pagar yang ukurannya terlalu tinggi. Karena pagar yang terlalu tinggi hanya membuat rumah terkesan lebih sempit. Sebaiknya ukuran pagar tersebut tetap membuat teras terlihat dari luar. Sehingga penataan teras yang asri pun mendukung kenyamanan eksterior rumah Anda. Siapa pun yang melihatnya dari luar pasti akan merasa kagum.


Memilih Material Pagar yang Tepat


Material pagar rumah memang sangat beraneka ragam. Anda bebas memilihnya sesuai budget dan kebutuhan. Kombinasi pagar cor dan stainless steel akan tampak menarik dan bisa memaksimalkan pengamanan rumah. Varian lainnya seperti batu, kayu, dan besi juga masih diminati. Pastikan bahwa Anda memilih bahan pagar kualitas terbaik. Supaya nanti pagar rumah Anda tidak lekas rusak setelah bertahun-tahun digunakan.


Variasi Warna Bernuansa Sejuk


Warna-warna bernuansa sejuk seperti hitam, biru tua, dan cokelat memang paling cocok untuk pagar rumah Anda. Selain mudah dipadukan dengan warna cat tembok apa pun, warna tersebut juga tidak menambah kesan sempit pada rumah. Varian warna yang umum ini membuat Anda tak kesulitan saat hendak mengecat kembali pagar rumah Anda.


Menyiapkan Perlindungan Ekstra untuk Pagar


Pagar adalah salah satu komponen eksterior rumah yang berhadapan langsung dengan perubahan cuaca. Inilah yang menyebabkan pagar jadi cepat rusak jika tidak dirawat dengan benar. Gunakan cat pelapis anti karat yang tahan cuaca dan bahan anti rayap (untuk pagar kayu) yang berkualitas. Hal sederhana ini akan membuat pagar rumah lebih tahan lama. Ulangi perawatan pagar secara teratur supaya pagar rumah Anda senantiasa kuat dan terawat.

Usai menyimak ulasan tips kali ini, Anda tentu tak akan kesulitan lagi memilih pagar untuk rumah baru Anda. Buatlah orang-orang berdecak kagum dengan keindahan rumah mungil Anda yang asri dan terawat.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua