Spinner Icon

Ubah Kamarmu dengan Cara yang Mudah!

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 20 Juli 2019

Salah satu ungkapan yang paling sering kita dengar adalah “rumahmu istanamu.” Dalam sebuah kalimat sederhana dapat kita rasakan makna yang begitu dalam. Rumah sebagai tempat yang kita tinggali memberikan tempat berlindung yang hangat bersama orang yang dicinta. Nah kalau di rumahmu, ruang apa yang menjadi favoritmu? Pasti hampir semua dari kalian menjawab kamar. Iya bukan?

Hampir semua orang setuju kalau kamar adalah ruangan paling nyaman. Untuk menambah rasa nyaman, jangan biarkan kamarmu berantakan bak kapal pecah ya! Kalau kamar dibiarkan berantakan, bisa-bisa kamu nggak akan betah tinggal di kamarmu sendiri nantinya. Biasanya orang kerap dibuat bingung saat ingin menata kamar karena ukurannya yang terlalu besar atau kecil.

Meskipun begitu, jangan jadikan ukuran ruangan membuatmu menjadi malas untuk menata ruang tidurmu. Bagi kamu yang masih bingung dalam urusan menata kamar, berikut ini ada beberapa desain cantik untuk kamarmu agar terasa semakin nyaman saat beristirahat.


#1 Perhatikan Warna dan Sirkulasi Udara di Kamarmu


Kamu harus tahu kalau sentuhan warna putih untuk kamarmu akan menambah kesan elegan dan mewah. Tidak hanya itu saja, dengan penataan benda yang tepat, dijamin kamu akan semakin betah untuk santai-santai di kamar. Untuk menambah kesan manis pada kamarmu, cobalah tambahkan lampu tidur atau meja kecil di sudut ruangan. Selain berfungsi untuk menambah pencahayaan, furnitur tersebut bisa menambah kesan estetik dalam kamar.

Namun kalau kamarmu tidak terlalu besar, disarankan untuk tidak menumpuk terlalu banyak barang karena hal tersebut bisa menghambat sirkulasi udara. Kalau kamarmu kekurangan udara, bisa-bisa kamu akan merasa tidak nyaman. Untuk mengakali hal tersebut, kamu bisa memasang ex-haust (hexos) pada ventilasi kamarmu agar sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik.


#2 Meriahkan Kamarmu dengan Beragam Sentuhan Warna


Pastinya akan terasa seru dan menghibur ketika kamarmu memiliki sentuhan aneka ragam warna. Akan tetapi jika ingin melakukan mix and match, pastikan untuk melakukan riset kecil-kecilan agar hasilnya tidak mengecewakan nanti. Nah, kalau wanita sih biasanya suka warna yang cenderung terang seperti coral pink dan hijau tosca. Kedua warna tersebut bisa disatukan dan kamarmu akan menampilkan kesan colorful yang menyenangkan. Padu-padankan warna-warna cantik kesukaanmu dan jangan lupa untuk memberikan dekorasi lucu seperti lukisan dalam bingkai yang berukuran sedang pada dinding kamarmu atau boneka yang kamu suka. Kalau desain kamarmu seperti gambar di atas pasti akan betah untuk bermalas-malasan di dalam kamar, iya kan?


#3 Dekorasi Kamar Sederhana Buat Kamu yang Nggak Suka Ribet!


Kalau kamu tipe orang yang simpel dan memiliki kamar dengan ukuran yang tidak terlalu luas, kamu juga bisa memiliki kamar dengan kesan yang nyaman. Cobalah gunakan single bed alias tempat tidur yang khusus untuk kamu sendiri agar masih ada ruang yang tersisa untuk barang lainnya. Disarankan untuk memilih tempat tidur yang memiliki ruang kosong di bawah atau pilih tempat tidur unik yang memiliki lemari khusus di bawah kasur. Lemari atau ruang kosong yang ada tepat di bawah kasurmu bisa dimanfaatkan untuk menyimpah barang seperti buku atau sepatu. Dengan hal tersebut tentu saja kamar kamu akan terasa lebih nyaman dan rapi. Untuk menambah kesan estetik pada ruanganmu, kamu juga bisa menambahkan beberapa barang seperti lukisan atau tumbuhan hias agar kamarmu menampilkan kesan sederhana namun mempertahankan keindahan.


#4 Gunakan Rak untuk Menyimpan Barangmu!


Biasanya wanita gemar mengoleksi buku entah itu romantis, komedi, edukasi, dan lain sebagainya. Namun tanpa sadar buku-buku tersebut menumpuk dan mulai memakan ruangan kamar. Kalau sudah begini pasti sayangkan kalau bukumu dibiarkan begitu saja? Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa meletakkan rak buku yang tidak terlalu besar dan bisa diletakkan di samping tempat tidurmu atau dekat jendela kamar. Sekarang kamu bisa kapan saja membaca buku-bukumu dan meletakkan kembali ke rak buku supaya nggak berantakan. Mudah bukan? Pastikan kamarmu selalu rapi ya agar kamu tetap merasa nyaman saat bersantai di dalamnya.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua