Spinner Icon

Untungnya Memiliki Rumah Dekat dengan Rumah Orang Tua

Author Image
Info Terbaru · 12 Januari 2017
Rumah baru adalah urusan pelik bagi setiap keluarga, mereka akan sibuk memikirkan cara memilikinya, apakah secara tunai atau lewat KPR rumahmembeli rumah baru atau secondhingga lokasi rumah baru tersebut.


Berbicara lokasi, untuk Anda yang masih memiliki orang tuamemiliki rumah yang dekat dengan mereka dapat menjadi sesuatu hal yang sangat baik dan menguntungkan.


Mengapa?


Mudah urusan transportasinya

Umumnya, keluarga yang tinggal masih satu kota yang sama dengan orang tuanya, akan diharuskan untuk rutin untuk mengunjungi orang tuanya, misalnya seminggu sekali atau setiap akhir pekan. Tentunya hal ini akan cukup merepotkan serta menguras energi dan waktu yang cukup besar jika keluarga tadi tinggal jauh dengan orang tuanya.


Hal ini tentunya akan semakin terasa jika keluarga tadi tinggal di kota yang padat yang dikenal cukup sering terserang masalah kemacetan, seperti Jakarta.


Hal ini bukan hanya akan mempermudah Anda, namun juga mempermudah orang tua Anda untuk mengunjungi rumah Anda, jika mereka merasa kangen dengan Anda ataupun cucunya.


Mudah menitipkan anak


Jika urusan  transportasi menjadi mudah, maka Anda juga akan menjadi lebih mudah untuk menutupkan buah hati Anda ke tempat kakek neneknya. Misalnya jika Anda seharian kerja, dan tak ada yang merawat si kecil di rumah, maka kakek dan neneknya dapat menjadi andalan yang akan dengan senang hati menemani si kecil.


Orang tua Anda senang karena dapat bermain dengan cucunya, Anda pun tenang karena si kecil menjadi aman.


Win-win solution.

Mudah menitipkan rumah


Rumah yang berdekatan dengan rumah orang tua juga akan mempermudah Anda untuk menitipkan rumah Anda kepada mereka, misalnya ketika Anda harus pergi meninggalkan kota.
Rumah yang berdekatan akan memudahkan mereka untuk tetap memastikan rumah Anda terjaga dengan baik.


Lebih dari masalah kemudahan, menitipkan rumah kepada orang tua juga menawarkan beberapa kelebihan lainnya, seperti lebih terjamin dan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk menitipkan rumah tadi.


Mudah menggunakan jasa perawatan rumah kepercayaan orang tua


Meskipun melalui internet kita bisa dengan mudah menemukan jasa-jasa dari komunitas properti (tukang kebun, tukang bangunan, pengendali hama, dan lain-lain), seperti yang ditemukan di situs BTN Propertiterkadang kita tetap saja lebih percaya dengan orang-orang yang sudah menjadi langganan atau kepercayaan orang dekat kita (dalam hal ini orang tua).


Nah, jika suatu saat nanti rumah Anda membutuhkan pertolongan dari orang-orang ini, dan Anda juga lebih suka menggunakan jasa orang-orang yang sudah Anda kenal, Anda dapat dengan mudah menghubungi orang-orang yang sudah menjadi langganan orang tua Anda.


Jika lokasi rumah Anda dekat dengan orang tua, maka penyedia jasa tadi tidak akan bisa menolak permintaan tolong Anda dengan alasan lokasi yang jauh. Dengan begini, Anda pun dapat tenang karena tahu hasil pekerjaan mereka sudah terbukti sebelumnya, dan rumah pun menjadi jauh lebih terawat. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua