Spinner Icon

Warna Rumah Ternyata Memiliki Fungsi! Ini Dia Fungsinya!

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 2 Agustus 2019

(images from: homedit)


Tahukah kamu bahwa warna pada rumah sebenarnya memiliki beberapa fungsi? Tidak hanya sekedar mempercantik interior atau exterior rumah, warna rumah juga dapat mempengaruhi mood serta dapat menyesuaikan dengan karakter si pemilik rumah. Dalam hal estetika, warna pada rumah juga berperan sangat penting karena bisa menampilkan keindahan sebuah rumah. Berikut ini ada lima warna rumah yang dapat kamu coba. Kira-kira warna apa ya yang sesuai denganmu?


#1 Warna Putih dan Cokelat




Untuk mendapatkan rumah yang terlihat mewah dan elegan, kamu bisa menggunakan warna putih pada bagian exterior rumah. Warna putih sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai macam warna. Disarankan memberikan perpaduan warna putih dengan warna gelap seperti cokelat. Warna cokelat dapat dihasilkan dari atap rumah saja, sedangkan dinding rumah dapat diberikan warna putih secara keseluruhan untuk menimbulkan kesan elegan dan luas. Sadar atau tidak, warna putih sebenarnya memiliki kemampuan untuk membuat rumahmu terlihat bersih dan cerah. Tertarik mencoba perpaduan warna ini pada rumahmu?


#2 Warna Cokelat dan Hijau




Perpaduan warna hijau dan coklat pada rumahmu akan menimbulkan kesan yang indah dan selaras. Warna coklat dan hijau mewujudkan kesan kehangatan dan kenyamanan untuk rumah yang ditempati. Dengan sentuhan warna hijau pada bagian atap dan di setiap sudut rumah, serta warna coklat pada dinding menjadikan perpaduan kedua warna ini seimbang. Warna hijau dan coklat juga menciptakan nuansa segar dan alami.


#3 Ingin Terlihat Berbeda? Gunakan Berbagai Macam Warna!




Umumnya, rumah yang kita lihat menampilkan warna putih, abu-abu, cream, atau warna netral lainnya. Warna-warna tersebut bisa dibilang warna aman. Padahal warna-warna seperti warna merah muda, ungu, biru dan kuning bisa jadi salah satu ide terbaik untuk warna exterior pada rumah. Rumah dengan sentuhan aneka warna yang berani bisa menampilkan kesan ceria namun tak menghilangkan nilai cantik dari sebuah rumah. Tertarik untuk mencoba beragam warna pada dinding rumahmu? 


4# Buat Rumahmu Menyatu dengan Alam



(images from: algarve-apartments.biz)


Menginginkan warna rumah yang anti mainstream? Perpaduan warna exterior pada rumah ini bisa masuk ke dalam daftar inspirasi warna rumah yang mungkin saja ingin kamu coba. Perpaduan warna oranye dari batu bata yang digunakan serta warna cokelat yang dihasilkan dari jendela akan memberikan kesan rustic style. Rustic style sendiri merupakan gaya rumah dengan nuansa alam dan pedesaan. Warna alami cokelat yang dihasilkan dari jendela rumah berasal dari kayu itu sendiri. Warna rumah sepeti ini bisa membawamu dalam nuansa pedesaan yang asri.


#5 Warna Gelap Bisa Menampilkan Kesan Mewan dan Elegan



(images from: secureservercdn.net)


Belakangan ini, warna gelap untuk bagian luar rumah cukup diminati oleh banyak orang. Pada gambar di atas, pemilihan warna abu-abu sangat dominan dan menimbulkan kesan industrial style. Warna ala industrial biasanya lebih gelap dengan nuansa maskulin. Penggunaan bahan material berupa semen dibeberapa bagian dinding menonjolkan kesan minimalis yang mewah lalu ditambah baluran warna putih pada semen dinding yang menimbulkan kesan indah.

Perlu untuk diketahui bahwa tujuan utama dari penggunaan cat warna adalah menonjolkan keindahan exterior rumah dan menampilkan kesan rumah yang indah dan terawat. Cat dinding yang tidak terawat akan menimbulkan noda serta mengikis nantinya. Tentunya tidak ada yang menginginkan hal tersebut terjadi. Untuk itu disarankan agar menggunakan cat berkualitas baik yang mampu bertahan hingga bertahun-tahun. Kalau perlu gunakan cat anti noda, anti air, atau anti jamur guna menjaga keindahan warna rumah. Apapun warna pilihanmu, pastikan selalu rutin membersihkan rumah ya!




 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua