(0)

KOMPAS.com - Anda mungkin merasa bosan dengan desain interior yang diterapkan di dalam rumah. Entah itu tata letak furnitur maupun warna cat dinding yang mungkin sudah ketinggalan jamn.

Namun, titik jenuh yang Anda rasakan, mungkin akan berbenturan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki. Namun, jangan khawatir dengan hal tersebut.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperbaharui kondisi desain interior rumah Anda:

Ganti perangkat keras

Mengganti sejumlah benda kecil di dalam rumah Anda dapat memberikan kesan berbeda terhadap tampilannya. Gagang pintu, misalnya.

Anda dapat menggunakan gagang pintu keramik berpola atau berlapis emas untuk memberikan kesan mewah pada ruangan.

Dinding pernyataan

Membuat perbedaan pada salah satu sudut dinding adalah cara paling mudah untuk memberikan kesan berbeda pada ruangan.

Anda dapat mengecat dinding tersebut menggunakan warna berbeda yang Anda gemari. Jangan lupa, tambahkan sejumlah pemanis berupa foto atau pajangan dinding lainnya.

Bila Anda khawatir dinding menjadi rusak, tidak ada salahnya untuk menggunakan wallpaper.

Ganti gorden kamar

Bila kamar Anda adalah sebuah foto, dan jendela adalah bingkai, maka mengganti gorden yang digunakan saat ini adalah langkah sederhana untuk pembaruan.

Anda dapat menggunakan gorden tipis dan cerah untuk membiarkan cahaya dari luar bebas masuk ke dalam.

Ganti sarung bantal sofa

Bila sarung bantal Anda terlalu monoton, sudah saatnya untuk menggantinya. Anda dapat menggunakan warna-warna cerah untuk menambah semangat suasana.

Ganti karpet

Selain menghangatkan ruangan, karpet juga berfungsi menjadi pembatas antara ruangan satu dengan ruangan lainnya.

Tentunya, pola dan warna dari karpet tersebut memiliki peran penting sebagai pembeda. Menggantinya, tentu akan memberikan dampak penting bagi ruangan.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Berita Terkini | 22 Juli 2019
Hanya 18 Bank Pelaksana Ini Sukses Salurkan FLPP di Atas 50%
Bisnis.com, JAKARTABank penyalur dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan yang berhasil menyalurkan dana tersebut di atas 50 persen berpeluang memperoleh relokasi kuota dari bank pelaksana lain yang pencapaiannya yang minim.Plt Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Monhilal mengatakan bahwa bank pelaksana yang masih minim penyalurannya, kuota dana subsidinya dapatBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 22 Juli 2019
Pasar Properti Semester Ini Akan Lebih Baik daripada Sebelumnya
Bisnis.com, JAKARTA — Satu pengembang mengatakan bahwa pasar properti pada semester kedua secara keseluruhan akan jauh lebih baik dibandingkan dengan semester pertama tahun ini."Likuiditas membaik, oversupply akan semakin terserap pasar, serta ekonomi diperkirakan tumbuh lebih baik," ujar Direktur Ciputra Group Harun Hajadi kepada Bisnis Minggu (21//7/2019).Harun berharap agar kebangkitan pasarBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 22 Juli 2019
Suku Bunga BI Turun, Ini Dampaknya ke KPR
Bisnis.com, JAKARTA – Bank Indonesia baru baru ini menurunkan suku bunga acuannya sebanya 25 basis poin dari 6 persen menjadi 5,75 persen. Lalu, apa saja dampaknya bagi industri properti dalam jangka pendek dan jangka panjang?Vice President Coldwell Banker Dani Indra Bhatara mengatakan bahwa untuk jangka pendek kemungkinan belum akan adaBaca Selengkapnya