(0)

KOMPAS.com — Kamu yang baru saja merenovasi rumah atau membeli rumah baru biasanya kesulitan menentukan gaya desain seperti apa yang tepat.

Tak jarang, proses ini memakan banyak waktu karena adanya perbedaan keinginan dan selera di antara setiap anggota keluarga.

Padahal, langkah menentukan konsep desain untuk hunian sepatutnya berangkat dari kebutuhan gaya hidup penghuni rumah itu sendiri.

Lima contoh desain rumah idaman masa kini berikut menampilkan desain rumah modern yang mampu mengakomodasi kebutuhan gaya hidup keluarga modern yang serba praktis.

Meski sebagian besar mengusung konsep rumah minimalis yang cenderung simpel dan minim barang, kelima desain rumah masa kini ini tak lantas meninggalkan aspek estetikanya.

Minimalis Modern

Minimalis modern Minimalis modern(Dekoruma)Minimalis merupakan gaya desain interior yang populer di kalangan masyarakat modern. Begitu populernya, minimalis pun dapat dikatakan merupakan konsep desain yang paling mewakili desain rumah masa kini.

Dalam penerapanya, ciri-ciri desain minimalis biasanya diperlihatkan dengan furnitur berdesain ramping dan simetris serta penempatan barang atau dekorasi yang minim.

Penerapan ini juga biasanya diikuti dengan pengaplikasian warna-warna netral yang mendominasi sehingga menampilkan kesatuan desain yang berkesan modern.

Skandinavia

Gaya desain Skandinavia Gaya desain Skandinavia(Dekoruma)Rumah dengan konsep desain Skandinavia memang memiliki beberapa kemiripan dengan desain rumah minimalis modern, khususnya dalam perpaduan warna.

Namun, desain rumah masa kini memiliki salah satu elemen khas yang selalu hadir, yaitu unsur alami seperti material kayu dan tanaman hias.

Oleh karena tampilannya yang lebih natural dan hangat, desain interior Skandinavia cocok untuk kamu yang ingin selalu merasa terhubung dengan alam.

Compact House

Desain compact house Desain compact house(Dekoruma)Selain rumah modern minimalis, konsep desain rumah masa kini yang dapat diterapkan di atas lahan yang terbatas adalah compact house.

Selain mengusung prinsip rumah minimalis, konsep compact house juga mengedepankan efektivitas ruangan.

Demi menyiasati ketersediaan lahan yang terbatas, rumah dengan konsep compact house biasanya menyatukan beberapa ruangan dengan fungsi berbeda dalam satu ruangan sekaligus.

Funitur yang digunakan dalam desain rumah masa kini juga biasanya dirancang khusus dan canggih sekaligus multifungsi, seperti tempat tidur lipat dan coffee table yang dapat bertransformasi menjadi meja kerja.

Japanese Style

Japanese style Japanese style(Dekoruma)Perpaduan warna-warna lembut yang meneduhkan, elemen kayu, dan pencahayaan optimal menjadi ciri dari japanese style.

Dalam penempatan furnitur dan perabot di dalam ruangan, desain japanese style menerapkan penataan simetris yang memungkinkan terciptanya ruang-ruang kosong di setiap sisi ruangan.

Japanese style cocok menjadi desain pilihan untuk kebutuhan gaya hidup modern karena mengutamakan aspek kesehatan bangunan, seperti menggunakan material dan pelapis antitoksin.

Modern Klasik

Modern klasik Modern klasik(Dekoruma)Desain rumah masa kini tidak selalu mengedepankan konsep rumah minimalis modern.

Elemen-elemen yang menjadi ciri khas desain masa lalu juga dapat ditampilkan untuk menghadirkan kesan rumah mewah yang menawan.

Datangkan kembali gaya klasik ke dalam hunian dengan memadukannya dengan elemen-elemen desain modern.

Furnitur kulit, perabot beraksen emas dan metalik, serta wallpaper bercorak dapat dikombinasikan dengan warna-warna khas dari desain rumah masa kini, seperti putih dan abu-abu.

Kelima desain rumah masa kini dapat diaplikasikan pada ruangan utama yang mencerminkan wajah hunian atau pun untuk setiap ruangan di rumah. Selamat mencoba!


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Ini Solusinya Jika Ingin Membeli Rumah Murah!
(images from : MoneyChraser)Rumah adalah aset impian yang semua orang ingin memilikinya. Bisa dibilang hidup lebih terjamin jika sudah memiliki rumah sendiri. Kenapa bisa seperti itu? Karena rumah bisa digunakan sebagai bentuk investasi atau digunakan sebagai lahan bisnis lainnya seperti kontrak rumah, tempat berjualan, tempat les, dan lain sebagainya. MeskipunBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Bosan Dengan Gaya Rumahmu? Cobalah Dekorasi Rumah Instagramable Ini!
Zaman sekarang internet dan media sosial merupakan akses utama bagi seseorang untuk mencari sesuatu, membagikan cerita, dan menggunggah foto-foto yang diambil setiap harinya. Sudah bukan rahasia lagi jika media sosial sangat berpengaruh besar di kehidupan sehari-hari. Salah satunya yang paling diminati saat ini adalah Instagram. Hampir seluruh manusia di dunia iniBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Rumah Kolonial Elegan Berlanggam Klasik Kontemporer
KOMPAS.com - Melewati masa penjajahan yang sangat panjang, masyarakat Indonesia telah terpengaruh warisan kolonial Belanda.Tidak hanya makanan, arsitektur menjadi salah satu bagian yang masih bisa kita saksikan dalam kehidupan sehari-hari hingga kini.Rumah klasik tradisional Belanda yang khas dan unik membuat banyak orang ingin menerapkan desainnya untuk rumah pribadi.Ciri khas yang paling mudah ditemukan padaBaca Selengkapnya