(0)


6 Tips Mencerahkan Suasana Rumah di Musim Hujan
Info Terbaru | 13 Februari 2020

Meskipun terik matahari masih terasa, sudah tidak terbantahkan lagi bahwa saat ini kita makin dekat dengan pergantian musim. Dalam beberapa minggu, saatnya untuk kembali mempersiapkan payung dan jas hujan lagi.

Musim hujan membuat Anda lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah. Menjaga suasana dalam ruang yang nyaman pun menjadi penting.

Momen itu telah tiba, ketika semua yang Anda inginkan adalah berhenti bekerja dan absen karena sakit untuk meringkuk di kasur bersama sebuah buku dan segelas teh hangat.

Ketika para penyair dan sastrawan selalu mengandaikan romansa musim hujan, kita berjibaku dengan langit abu-abu, kamar yang suram dan bau apek.

Berikut adalah beberapa ide dekorasi untuk musim hujan yang akan membuat Anda tetap bersemangat sambil mendengarkan suara hujan di luar.


(sumber: https://www.stocksy.com/788804/coffee-time-in-a-cozy-home-on-a-rainy-day ) 


1. Tempat Payung


(sumber:https://www.gardentrading.co.uk/home/homeware/hallway-boot-room/holkham-umbrella-stand.htm)


Saat musim hujan, payung menjadi teman baik Anda. Tapi jangan lupa untuk meletakkan vas atau keranjang keren di depan pintu Anda agar teman atau keluarga tidak meninggalkan bercak air ketika mereka masuk ke dalam rumah.


2. Tampilkan Warna-Warna Cantik

Ketika mendung menggantung di langit, tidak diragukan bahwa rumah Anda mulai memantulkan suasana suram di luar. Hidupkan kembali suasana dengan bantal-bantal berwarna menyala. Gantikan warna-warna abu-abu, biru dan gelap dengan  warna cerah buah jeruk, pirus, dan merah muda. Mengganti sarung bantal adalah cara termudah untuk membuat dekorasi Anda segar dan rapi.


3. Hias Jendela


(sumber:https://unsplash.com/photos/Q4PvX80itZ0)


Singkirkan tirai tebal dan gunakan bahan yang tipis. Beludru, jacquard, dan bahkan kapas dapat menyerap kelembapan dan menjaga kelembapan rumah Anda. Tirai tipis atau renda memungkinkan cahaya matahari yang lemah sekalipun untuk masuk, membuat ruangan Anda cerah dan lapang.


4. Gunakan Lilin Beraroma

Tempatkan lilin beraroma dengan pernak pernik lain sebagai aksen di atas penampan. Nyalakan lilin untuk menambah kehangatan dan nuansa romantis di dalam rumah untuk melawan bau hujan yang terkadang apek dan berjamur.


5. Mainkan Nyanyian Angin


(sumber:https://unsplash.com/photos/PYMjzbom_Mg)


Untuk menambahkan kesan gaib ke dalam rumah, gantung kliningan angin di dekat jendela dan biarkan suaranya menenangkan Anda. Agar suasana menjadi lebih seru, ajak keluarga atau pasangan Anda untuk mencari kliningan angin yang bisa dibuat bersama.


6. Gunakan Keset

Lantai rumah seringkali mudah kotor di musim hujan karena alas kaki tamu-tamu Anda. Menempatkan keset yang anti air di depan pintu bisa membantu Anda menghindari masalah tersebut.  Cobalah untuk tetap ramah lingkungan ketika memilih keset. Coba cari keset yang dekoratif yang terbuat dari bahan rami/goni atau karet daur ulang.


7. Siapkan Mini Bar untuk Kopi & Teh

Semua orang suka menikmati secangkir kopi, teh atau coklat panas di saat cuaca dingin. Bersiap untuk semua jenis keinginan untuk mengunyah makanan ringan, letakkan semua di dekat tempat tidur. Tempatan meja untuk meletakkan deretan teh, kopi atau minuman ringan yang siap diseduh, atau mesin pembuat kopi untuk malam hari.





Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 2 April 2020
Tips Membangun Kebiasaan Yang Sehat Di Rumah
Kebutuhan akan kesehatan di dalam rumah saat ini lebih penting dari apapun, terutama melihat situasi dan kondisi yang tengah kita hadapi saat ini. Kesehatan Anda dan keluarga akan sangat terpengaruh oleh kebiasaan hidup sehat yang dibangun dengan baik. Diterpa kesibukan harian yang memakan waktu dan tenaga, terkadang kita justru mengorbankanBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 2 April 2020
7 Tips Maksimalkan Jaringan Internet Di Rumah Selama Masa WFH
Bagi Sahabat BTN yang sudah mulai bekerja dari rumah, kebutuhan internet yang cepat tentu sudah semakin penting. Terutama karena saat ini  dengan semakin banyak yang menggunakan jaringan internet untuk bekerja di rumah pada waktu bersamaan. Hari-hari Anda kini mungkin lebih sering diisi dengan kegiatan seperti video call baik untuk memenuhi kebutuhanBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 31 Maret 2020
5 Hal Pertama Yang Harus Dilakukan Ketika Masuk Rumah Di Masa Pandemik Corona
Kewaspadaan menjadi sesuatu yang harus diingat dan semakin penting saat ini. Kemungkinannya saat ini Anda tentu akan jarang bepergian keluar rumah. Hal ini juga terjadi untuk beberapa alasan. Meskipun meninggalkan rumah sangat beresiko saat ini, ada perjalanan yang tentunya bagi sebagian orang tidak bisa dihindari. Pada tahap ini, tips berikut menjadiBaca Selengkapnya