(0)


KOMPAS.com - Tidak banyak yang tertarik untuk memilih warna hitam sebagai warna utama dalam desain interior rumah mereka, terutama dapur.

Namun nyatanya, justru kesan warna gelap inilah yang membuat warna hitam mampu menampilkan dapur yang lebih stylish dan elegan.

Dapur warna hitam kini kerap dianggap merepresentasikan gaya dapur yang chic.

Apalagi, warna hitam termasuk warna yang sering digunakan untuk mewakili desain dapur bergaya minimalis kontemporer maupun modern.

Yuk, intip inspirasi dapur minimalis warna hitam yang menawan ini!

1. Desain dapur warna hitam dengan jendela lebar dan kombinasi warna putih

Dapur elegan warna hitam berpadu putih, karya Rosstang Architects Dapur elegan warna hitam berpadu putih, karya Rosstang Architects (www.artichizer.com)
Trik yang dapat dicoba agar warna hitam pada dapur tidak memberikan kesan gelap adalah dengan memaksimalisasi dinding kaca.

Baik dinding kaca pembatas maupun kaca jendela yang besar, ampuh membuat ruangan dapur menjadi terang.

Kombinasi warna putih juga membuatnya tampak elegan dan berkelas.


2. Dapur serba hitam dan meja kayu

Desain dapur warna hitam dengan sentuhan meja island kayu natural, karya Alp Architecture Desain dapur warna hitam dengan sentuhan meja island kayu natural, karya Alp Architecture (www.artichizer.com)
Sentuhan warna hitam yang dominan pada dapur dapat memberikan kesan yang kasual, namun tetap stylish.

Kitchen set yang all-black ini kemudian semakin ciamik dengan meja kayu yang menonjolkan corak alaminya.

Jangan lupa, pastikan untuk menggunakan pintu kaca agar ruangan dapur Anda tidak terlihat gelap, ya!


3. Dapur hitam dengan kombinasi silver

Desain dapur hitam kombinasi furnitur silver, karya buro5 Desain dapur hitam kombinasi furnitur silver, karya buro5 (www.artichizer.com)
Jika Anda menginginkan dapur dengan tampilan elegan dan memberi kesan yang kuat, perpaduan dapur warna hitam dengan sentuhan warna silver adalah pilihan yang tepat.

Tak lupa, ubin keramik pada bagian lantai dengan warna senada, bermanfaat semakin memperkuat karakter bold dansleek yang ingin dihadirkan.


4. Buat dapur tertutup dengan warna hitam yang dikombinasikan

Desain dapur modern warna hitam berpadu cokelat muda, karya Flux Interior Desain dapur modern warna hitam berpadu cokelat muda, karya Flux Interior (www.arsitag.com)
Jika dapur Anda terletak di ruangan yang tidak mendapat banyak cahaya, jangan ragu untuk mengaplikasikan warna hitam.

Untuk menyiasati agar tidak berkesan gelap, kombinasikan kabinet dapur warna hitam dengan warna terang, seperti cokelat muda.

Kombinasi warna kayu cokelat muda dan dinding ruangan berwarna putih mampu meminimalisasi kesan suram, namun tetap menonjolkan aksen warna hitam.


5. Kombinasi warna adalah solusi!

Desain dapur hitam dikombinasikan beragam elemen, karya Nico van der Meulen Architects Desain dapur hitam dikombinasikan beragam elemen, karya Nico van der Meulen Architects (www.artichizer.com)
Kitchen set dengan warna hitam gelap ternyata memberi kesan elegan pada dapur jika dikombinasikan dengan warna kayu dan putih.

Ide ini tentu dapat Anda terapkan dengan berbagai macam kombinasi furnitur. Entah itu set meja makan kayu atau meja bar warna putih, dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Kuncinya, tambahkan aksesoris senada sebagai benang merah yang menyatukan perbedaan warna.

Seperti rak berwarna putih di area kabinet serba hitam, serta vas warna putih di atas meja kayu.

Warna putih efektif menetralisasi padu padan beragam warna yang ada.


6. Percantik dapur kecil Anda dengan kitchen set kayu warna hitam yang manis

Desain dapur modern warna hitam yang menonjolkan guratan kayu, karya Cityzen Desain dapur modern warna hitam yang menonjolkan guratan kayu, karya Cityzen(www.SimonCallaghanPhotography.com )
Siapa sangka kitchen set dengan warna hitam dapat memberi kesan manis dan stylish di saat yang bersamaan.

Kuncinya adalah menghindari kitchen set dengan desain kompak yang saling menyatu seluruh bagiannya hingga menyentuh langit-langit.

Selain itu, gunakan material kayu yang memperlihatkan garis natural. Ditambah aksen backsplash dengan keramik warna putih, menjadi sentuhan akhir yang mempercantik dapur Anda.


7. Tidak hanya elegan, dapur dengan dominasi hitam ini terlihat sangat stylish!

Desain dapur kontemporer warna hitam super stylist karya Francesco Cattaneo & Partners Desain dapur kontemporer warna hitam super stylist karya Francesco Cattaneo & Partners (www.architizer.com)
Jika Anda memiliki cukup ruang, Anda dapat menjadikan dapur Anda sebagai tempat yang lengkap untuk menunjang hobi memasak.

Pilihlah model kitchen set lengkap yang all-in. Dengan dominasi warna hitam, jadikan dapur stylish dan elegan ini sebagai tempat favorit yang bikin Anda betah memasak.

Yang terpenting, sesuaikan inspirasi dapur warna hitam dengan gaya serta kebutuhan pribadi Anda.

Dengan kombinasi warna serta tata letak dan furnitur yang tepat, warna hitam tidak akan membuat dapur Anda tampak gelap.

Memiliki tampilan dapur yang stylish dan chic, Anda justru akan termotivasi menjalankan hobi memasak.

Tunggu apa lagi, segera tentukan desain dapur pilihan Anda!


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 18 Mei 2020
Tiga Pilihan Warna Meriahkan Hari Raya
JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen cat Dulux, AkzoNobel Indonesia meluncurkan Dulux Visualizer untuk menemukan inspirasi warna cat dinding yang tepat pada perayaan Idul Fitri 2020. President Director PT ICI Paints Indonesia Indra Laban mengatakan, perusahaan merilis aplikasi tersebut guna memberikan pilihan warna yang cocok untuk diterapkan pada dinding rumah. DenganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 18 Mei 2020
10 Pilihan Tanaman Interior, Cocok Bagi Pemula
KOMPAS.com - Karakternya yang menyegarkan menjadikan tanaman kerap dipilih sebagai  elemen dekorasi. Apalagi, tanaman juga mempunyai beragam bentuk, ukuran, dan warna yang mampu memberi nuansa yang berbeda-beda. Namun bagi pemula, memilih tanaman sebagai elemen dekorasi interior tentunya menjadi tantangan tersendiri. Selain karena tidak semua tanaman dapat tumbuh baik dalam ruang, beberapa tanaman indoorBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 18 Mei 2020
Intip 4 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Buat Tamu
KOMPAS.com - Semua pemilik rumah tentu ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu yang menginap di rumah mereka, salah satunya menyediakan kamar tidur nyaman. Dengan menyajikan kamar tidur yang nyaman, tamu tentu merasa dihargai oleh pemilik rumah. Maka dari itu, ketahui bagaimana cara mendesain kamar tidur khususBaca Selengkapnya