Spinner Icon

8 Tips Dekorasi Untuk Kamar Laki-Laki

Author Image
Info Terbaru · 18 Maret 2020

Kamar laki-laki cenderung dianggap selalu berantakan atau tidak teratur. Namun hal ini bisa dihindari, dengan penempatan yang strategis atau menambahkan tempat penyimpanan baru, Anda berpotensi mengubah ruangan Anda menjadi tempat yang lebih layak dikunjungi. Berikut cara mudah untuk mengubah kamar Anda menjadi lebih rapi, teratur, dan bisa Anda nikmati setelah kegiatan yang melelahkan.



1. Jangan Ragu Untuk Menggunakan Warna


Pilih salah satu warna dan gunakan secara merata di berbagai tempat berbeda di dalam ruangan. Penggunaan warna akan mencerahkan suasana, sementara menggunakan satu warna secara khusus akan memberikan tema tertentu pada ruangan. Cobalah untuk memasangkan warna netral dengan sentuhan oranye cerah. Penggunaan aksen seperti ini akan memberikan kesan teratur dan rapi. 



2. Gabungkan Benda-Benda Yang Sama Di Satu Tempat



Sumber: Unsplash/Supply

Jika Anda memiliki beberapa barang yang sama berserakan di sekitar kamar atau kamar mandi, tempatkan semuanya di atas sebuah wadah atau tatakan agar terlihat rapi.


Hal ini juga berlaku untuk ruangan lainnya juga. Gabungkan seluruh benda kecil seperti kunci, dompet dan uang receh ke dalam sebuah mangkuk di area pintu masuk. Hal ini juga bisa Anda manfaatkan dengan menggunakan aksen warna.


3. Warnai Dinding Anda

Mengecat dinding adalah salah satu paling mudah dan cepat untuk mengubah suasana ruangan. Pilih warna yang sesuai dengan aksen warna yang Anda inginkan. Hal ini akan menimbulkan kontras dengan benda yang Anda gantung di dinding. Menciptakan sebuah dinding aksen akan menjadi sesuatu yang mudah ketika Anda sudah memahaminya dengan baik.


4. Beli Tanaman Dalam Pot



Sumber: Unsplash/Kara Eads

Tanaman hijau tidak hanya menyaring udara yang Anda hirup, tapi akan menghembuskan kesehatan kedalam ruangan. Selain itu akan memberikan kesan positif pada tamu yang datang dan menciptakan atmosfir yang hangat dan menerima. 

5. Gunakan Tirai 



Sumber: Unsplash/AndharaCheryl

Jika Anda memiliki jendela, gunakan tirai, tidak harus yang mahal namun cukup dengan yang memadai. Bahan dari tirai pun harus dipertimbangkan karena akan mempengaruhi suasana ruangan. Pertama, tirai akan menyaring cahaya matahari sehingga cahaya yang masuk akan menjadi hangat dan tidak terlalu terang. Kedua, tirai akan meredam suara dari luar. 


6. Tampilkan Foto Keluarga



Sumber: Unsplash/ArisaChattasa


Foto keluarga akan menjadi hiasan yang bagus di dinding Anda. Foto seperti ini akan menjadi bahan obrolan bagi tamu yang datang. Bingkai yang digunakan pun tak harus mahal asalkan layak dan sesuai. 


7. Gunakan Beragam Tekstur

Menggabungkan beberapa objek bertekstur dari berbagai macam bahan dan tekstil akan memberikan kesan dalam dan nyaman pada ruangan. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan bahan yang berbeda-beda seperti kulit, bulu dan katun. Selimut yang tebal dan halus, disertai dengan bantal-bantal yang empuk akan menambah kesan nyaman di dalam ruangan.


8. Gunakan Karpet Di Setiap Ruangan

Seperti tirai, karpet memiliki dampak positif bagi sebuah ruangan, baik secara fungsi maupun keindahan. Nyaman untuk pijakan dan berfungsi sebagai peredam suara. 



Sumber: Primer Magz


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua