Spinner Icon

Apartemen vs Rumah: Mana yang Cocok untuk Milenial?

Author Image
Info Terbaru · 19 Juli 2019

Hidup di zaman modern seperti sekarang ini memang dituntut untuk serba cepat. Pastinya kamu tahu dong  bagaimana jadinya kalau terlambat ke kampus, halte, dan kantor? Tentu saja masing-masing dari tempat tersebut memiliki konsekuensi yang berbeda. Akan tetapi keterlambatan juga kerap terjadi karena beberapa faktor, contohnya adalah faktor jarak. Biasanya keterlambatan terjadi karena jarak dari tempat tinggal yang terlalu jauh ke tempat tujuan.

Sebenarnya masalah jarak bisa diatasi dengan cara berangkat lebih awal atau membeli tempat tinggal yang terletak di lokasi strategis. Nah, di sini terdapat dua pilihan yang bisa kamu pilih yaitu membeli apartemen atau rumah. Lantas yang mana sebaiknya kamu pilih? Apakah kamu cocok untuk tinggal di apartemen? Atau lebih cocok di rumah tapak?

Memilih tempat tinggal tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena nantinya kamu akan menetap di sana dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Kamu perlu memikirkan matang-matang mengenai hal tersebut karena jika tidak cocok tentunya akan menimbulkan masalah baru yang mungkin saja membuat kamu pusing.

Mengenai pilihan antara apartemen dan rumah tapak tentu saja sangat bergantung dengan kondisi finansial seseorang. Jika kondisi finansialmu baik, kamu bisa memilih rumah sebagai solusi agar aktivitas sehari-hari yang kamu jalani tidak terganggu. Namun jika harga rumah tapak masih terlalu tinggi untukmu, apartemen layak untuk kamu miliki.


Kenapa Memilih Apartemen?

Meskipun harga apartemen tidak semahal rumah tapak, tinggal di apartemen dapat memberikan aneka ragam keuntungan seperti tersedianya berbagai macam fasilitas mulai dari tempat olahraga, kolam renang, mini market dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, apartemen biasanya berdiri di lokasi yang strategis.


Tentunya hal tersebut akan memudahkan aktivitas yang kamu jalani seperti bekerja atau kuliah. Sekarang ini, memiliki apartemen juga lebih mudah jika dibandingkan dengan rumah. Persyaratannya yang mudah dan fasilitas yang ditawarkan tentu saja menggiurkan.

Meskipun apartemen menawarkan berbagai macam fasilitas yang kekinian, memiliki rumah tapak juga menyimpan banyak keuntungan jika dibanding tinggal di apartemen. Akan tetapi memiliki rumah bukanlah hal yang mudah terutama di daerah ibu kota. Biaya yang harus dikeluarkan juga cukup tinggi jika dibanding dengan membeli apartemen. Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapat jika memiliki rumah tapak adalah kamu akan lebih kreatif.  Kok bisa? Tentu saja karena rumah tapak bisa kamu desain sesuai dengan keinginanmu.


Kenapa Memilih Rumah?

Sebagai contoh kamu bisa mengatur tata letak pekaranganmu atau membuat ruang baru di sekitar rumah tapak yang kamu miliki. Melakukan dekorasi tentunya menyenangkan apalagi jika kamu suka bermain The Sims, mengaplikasikan ke kehidupan nyata nampak menarik bukan?

Meskipun rumah tapak memiliki keuntungan tersendiri, memilikinya bukanlah hal mudah. Akan tetapi hal tersebut tidak berarti bahwa memilki rumah adalah hal yang tidak mungkin. Semua hal di dunia ini bisa untuk kamu gapai. Mengenai rumah, kamu bisa mendapatkannya dengan cara mengajukan KPR BTN. Melalui program tersebut, kamu bisa memiliki rumah dengan syarat yang tentunya mudah.

Jadi pilih mana? Apartemen atau rumah tapak? Hmm  kalau dari karakter sih, apartemen cocok untuk tipe orang yang simpel dan nggak mau ribet. Sementara rumah tapak nampaknya cocok untuk orang berkarakter perfeksionis dan siap menghadapi segala hal. Jadi kamu tim apartemen atau rumah?  Yuk  tentukan dari sekarang untuk masa depan yang gemilang!

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua