(0)



Batu bata merupakan salah satu elemen bangunan yang biasa digunakan untuk tembok hunian. Dinding batu bata ekspos semakin digemari akhir-akhir ini. Tidak selalu berwarna merah bata, terkadang banyak orang mengubahnya menjadi warna lain, seperti putih, hitam, ataupun warna lainnya menyesuaikan dengan gaya hunian masing-masing. Berikut adalah inspirasi penggunaan batu bata yang estetik untuk interior hunian idaman.


Aksen Batu Bata Sebagai Penutup Dinding atau Pilar


(Foto Oleh Jose Hevia dari Archdaily)


Penggunaan batu bata ekspos untuk interior ruangan memang sudah sangat mudah ditemui. Namun, kamu dapat memilih menggunakan batu bata yang lebih rapi dan aksen yang lebih menarik untuk mempercantik bagian dinding hunianmu. Kamu bisa memadukannya dengan warna pastel lainnya, misalnya warna putih atau coklat muda pada bagian dinding yang tidak tertutup aksen batu bata. Kombinasikan material ini dengan rangka jendela dan pintu berbahan kayu, sehingga kesan alami yang diinginkan bisa lebih dapat dirasakan. 


Aksen Lantai dari Batu Bata dan Teraso


(www.designaddictmom.com)

Pemilihan penggunaan batu bata dan teraso merupakan perpaduan yang unik. Perpaduan pola lantai yang dipilih dapat memanjakan mata sekaligus memberikan kesan mewah dari sebuah hunian. Selain dimunculkan dari bahan yang digunakan, kesan mewah dapat dimunculkan dari cara penataannya. Kamu bisa menggunakan perabotan berbahan kayu untuk mengkolaborasikan dua bahan ini. Warna yang senada akan membuat hunianmu lebih nyaman dan enak dipandang. Dengan penggunaan bahan dari alam yang lebih banyak, akan membuatmu merasa lebih tenang. 


Furnitur Permanen dengan Finishing Batu Bata


(www.archello.com)

Finishing batu bata juga dapat digunakan sebagai alternatif lapisan perabotan. Kamu bisa memadukan dengan material lain, misalnya semen atau beton. Pemilihan batu bata sebagai lapisan perabotan dapat memberikan kesan yang hangat. Tambahkan kesan lebih dramatis di malam hari dengan menggunakan lampu tambahan di titik-titik tertentu dalam ruangan. Alternatif ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki hunian dengan gaya industrial.

Jangan lupa untuk tetap melapisi batu bata yang kamu gunakan dengan pelapis anti jamur sehingga keindahannya tetap dapat bertahan di cuaca yang lembab.


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 19 Oktober 2021
Warna Interior yang Mengundang Hasrat untuk Mengembangkan Diri
Setiap orang tentu mendambakan rumah yang nyaman untuk ditinggali. Rasa nyaman yang muncul merupakan salah satu efek psikologis yang terkait dengan emosi manusia, salah satunya melalui indera penglihatan. Salah satu aspek yang berpengaruh dalam kenyamanan di dalam rumah adalah warna interior hunian. Maka, kamu harus benar-benar memilikirkan warna apa yangBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 19 Oktober 2021
Suasana Baru dalam Hunian Tanpa Harus Banyak Pengeluaran
Bentuk dan warna ruangan yang begitu-begitu saja sering membuat kamu merasa bosan. Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak orang merasakan hal yang sama. Mungkin ketika kamu ingin merombak interior hunianmu, kamu merasa takut mengeluarkan cukup banyak uang. Jangan khawatir, berikut beberapa tips untuk tetap bisa membuat suasana baru dalam ruanganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 19 Oktober 2021
Hunian Lebih Berkarakter dengan Atap Rumah Joglo
Setiap orang memiliki hunian idamannya masing-masing. Supaya hunian yang dimiliki memiliki ciri khas yang membedakannya dengan yang lain, diperlukan karakter yang kuat. Karakter yang diberikan pada sebuah desain hunian akan menambah keunikan sehingga lebih menarik. Salah satu caranya adalah kamu bisa memadukan konsep tradisional dan modern menjadi satu. Menerapkan konsep tradisionalBaca Selengkapnya