(0)


Beragam Desain Dapur Minimalis Idaman
Info Terbaru | 27 Mei 2019

KOMPAS.com - Memasak mungkin bukan perhatian utama Anda. Bahkan beberapa orang mengakui dengan jujur bahwa memasak bukanlah keahliannya sehingga memilih untuk membeli makanan di luar.

Ditambah lagi, tidak semua rumah memiliki dapur yang nyaman digunakan untuk memasak. Melihat ukurannya yang sempit saja sudah membuat Anda malas memasak.

Padahal, dapur berukuran kecil tidak seharusnya dijadikan alasan untuk tidak mengonsumsi makanan sehat yang Anda masak sendiri.

Jika dibiasakan, keahlian memasak Anda justru semakin terasah. Bonusnya, ada nilai plus tersendiri yaitu biaya makan perbulan yang menjadi lebih terjangkau.

Seperti apa pun kondisi dapur di rumah, Anda dapat menyulapnya menjadi terlihat bersih, rapi, dan elegan, termasuk salah satunya dapur minimalis yang terlihat sederhana.

Berikut ini beberapa desain dapur minimalis penuh gaya untuk rumah idaman yang bersih, rapi, dan elegan.

1. Sentuhan Industrial

Dapur minimalis JS House di Jakarta karya Studio TonTon Dapur minimalis JS House di Jakarta karya Studio TonTon (davy linggar)Desain interior industrial identik dengan bentuk geometri dan penggunaan material yang unfinished seperti batu bata ekspos dan beton ekspos.

Untuk menghadirkan kesan yang modern dan maskulin pada dapur minimalis, Anda bisa memberikan sentuhan industrial melalui penggunaan dinding beton ekspos.

2. Material Stainless Steel

Dapur minimalis Pondok Hijau Golf Residence di Tangerang karya Fine Team Studio Dapur minimalis Pondok Hijau Golf Residence di Tangerang karya Fine Team Studio (Edward_WemWem)Umumnya kabinet yang ada di dalam dapur terbuat dari kayu. Namun, jika Anda ingin menghadirkan kesan yang anti-mainstream pada dapur minimalis, Anda bisa memilih kabinet dengan lapisan material stainless steel.

Hasilnya, dapur Anda akan terlihat modern dan elegan.

3. Nuansa Warna Putih

Dapur minimalis Scandinavian House di Tangerang karya Ruang Komunal Dapur minimalis Scandinavian House di Tangerang karya Ruang Komunal (www.arsitag.com)Sentuhan warna-warna tertentu juga bisa memberikan kesan yang menarik bagi dapur minimalis di rumah Anda.

Salah satu contohnya adalah sentuhan warna putih yang menghasilkan kesan dapur sederhana dan bersih.

Sayangnya, Anda harus benar-benar menjaga kebersihan karena warna putih akan lebih mudah terlihat kotor.

4. Nuansa Warna Hitam

Dapur minimalis Apartment Season City di Jakarta karya La.Casa Dapur minimalis Apartment Season City di Jakarta karya La.Casa(www.arsitag.com)Sebaliknya, dapur dengan sentuhan warna hitam justru akan membuat dapur Anda tidak mudah kotor karena noda dan kotoran menjadi sulit terlihat.

Ditambah lagi, warna hitam juga memberikan efek yang elegan dan mewah.

5. Sentuhan Warna Kuning

Dapur minimalis Apartment Kebagusan di Jakarta karya La.Casa Dapur minimalis Apartment Kebagusan di Jakarta karya La.Casa (www.arsitag.com)Jika Anda tidak ingin fokus pada satu warna, cobalah untuk bermain-main dengan warna yang mencolok.

Dengan adanya warna yang mencolok di antara warna lainnya, akan tercipta sesuatu yang standout, sehingga orang yang pertama kali masuk ke dalam dapur akan langsung fokus pada objek dengan warna mencolok tersebut.

6. Nuansa Hitam dan Putih

Dapur minimalis Sutera Onyx di Tangerang karya Interiores Dapur minimalis Sutera Onyx di Tangerang karya Interiores(www.arsitag.com)Selain itu, memadukan dua warna menjadi satu pada dapur minimalis akan menciptakan tampilan yang lebih menarik.

Contohnya perpaduan antara warna hitam dan putih yang membuat dapur terlihat bersih, mewah, dan elegan pada waktu yang bersamaan.

7. Di Bawah Tangga

Dapur minimalis Brooklyn Soho & Apartment di Tangerang karya Fine Team Studio Dapur minimalis Brooklyn Soho & Apartment di Tangerang karya Fine Team Studio(Edward_WemWem)Di mana pun dapur Anda berada, kesan bersih, rapi, dan elegan tetap bisa Anda tonjolkan.

Bahkan, dapur di bawah tangga sekalipun akan terlihat elegan jika Anda bisa bermain dengan pencahayaan yang tepat dari lampu maupun jendela.

8. Dengan Lampu Gantung Modern

Dapur minimalis IS House di Jakarta karya MINT-DS Dapur minimalis IS House di Jakarta karya MINT-DS (Nurdin, Muhamad If)Yang terakhir, cara termudah untuk menghadirkan kesan bersih, rapi, dan elegan pada dapur minimalis adalah dengan menambahkan beberapa dekorasi tertentu.

Misalnya lampu gantung minimalis yang terlihat modern dan elegan.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 19 Agustus 2019
4 Ruangan Bisa Dicat Dengan Warna Ini...
KOMPAS.com - Mengecat ulang dinding ruangan bukan perkara mudah. Ini karena pemilihan warna yang tepat mampu meningkatkan kesehatan mental penghuninya. Selain itu, ilmu psikologi warna modern juga mengungkapkan, bahwa pemilihan warna yang sesuai mampu memengaruhi pandangan hingga selera makan. Dengan demikian, warna yang tepat harus disesuaikan pula dengan fungsi ruangan. Lalu bagaimana,Baca Selengkapnya
Info Terbaru | 5 Agustus 2019
Outdoor Dining Room: Makan Sederhana Terasa Luar Biasa
Memiliki ruang makan dengan desain yang menampilkan kesan nyaman tentunya bisa membuat santapan terasa semakin lezat. Apalagi jika menyantap hidangan bersama keluarga tercinta, tentu saja rasanya akan tambah nikmat iya bukan? Namun jangan biarkan momen makan bersama keluarga hanya biasa-biasa saja. Cobalah ubah ruang makanmu dengan desain yang tidak biasaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 5 Agustus 2019
Pancarkan Pesona Kamar dengan Lampu Tumblr!
Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, banyak faktor yang perlu diperhatikan. Faktor tersebut mulai dari kenyamanan kamar tidur, kebersihan ruangan, serta pencahayaan yang nyaman. Khususnya untuk pencahayaan, diperlukan pencahayaan yang tidak terlalu terang agar tidak mengganggu tidurmu. Akan tetapi, tidak semua orang bisa tidur dengan kondisi kamar yang gelap gulita. KalauBaca Selengkapnya