(0)

Beragam Desain Dapur Minimalis Idaman
Info Terbaru | 27 Mei 2019

KOMPAS.com - Memasak mungkin bukan perhatian utama Anda. Bahkan beberapa orang mengakui dengan jujur bahwa memasak bukanlah keahliannya sehingga memilih untuk membeli makanan di luar.

Ditambah lagi, tidak semua rumah memiliki dapur yang nyaman digunakan untuk memasak. Melihat ukurannya yang sempit saja sudah membuat Anda malas memasak.

Padahal, dapur berukuran kecil tidak seharusnya dijadikan alasan untuk tidak mengonsumsi makanan sehat yang Anda masak sendiri.

Jika dibiasakan, keahlian memasak Anda justru semakin terasah. Bonusnya, ada nilai plus tersendiri yaitu biaya makan perbulan yang menjadi lebih terjangkau.

Seperti apa pun kondisi dapur di rumah, Anda dapat menyulapnya menjadi terlihat bersih, rapi, dan elegan, termasuk salah satunya dapur minimalis yang terlihat sederhana.

Berikut ini beberapa desain dapur minimalis penuh gaya untuk rumah idaman yang bersih, rapi, dan elegan.

1. Sentuhan Industrial

Dapur minimalis JS House di Jakarta karya Studio TonTon Dapur minimalis JS House di Jakarta karya Studio TonTon (davy linggar)Desain interior industrial identik dengan bentuk geometri dan penggunaan material yang unfinished seperti batu bata ekspos dan beton ekspos.

Untuk menghadirkan kesan yang modern dan maskulin pada dapur minimalis, Anda bisa memberikan sentuhan industrial melalui penggunaan dinding beton ekspos.

2. Material Stainless Steel

Dapur minimalis Pondok Hijau Golf Residence di Tangerang karya Fine Team Studio Dapur minimalis Pondok Hijau Golf Residence di Tangerang karya Fine Team Studio (Edward_WemWem)Umumnya kabinet yang ada di dalam dapur terbuat dari kayu. Namun, jika Anda ingin menghadirkan kesan yang anti-mainstream pada dapur minimalis, Anda bisa memilih kabinet dengan lapisan material stainless steel.

Hasilnya, dapur Anda akan terlihat modern dan elegan.

3. Nuansa Warna Putih

Dapur minimalis Scandinavian House di Tangerang karya Ruang Komunal Dapur minimalis Scandinavian House di Tangerang karya Ruang Komunal (www.arsitag.com)Sentuhan warna-warna tertentu juga bisa memberikan kesan yang menarik bagi dapur minimalis di rumah Anda.

Salah satu contohnya adalah sentuhan warna putih yang menghasilkan kesan dapur sederhana dan bersih.

Sayangnya, Anda harus benar-benar menjaga kebersihan karena warna putih akan lebih mudah terlihat kotor.

4. Nuansa Warna Hitam

Dapur minimalis Apartment Season City di Jakarta karya La.Casa Dapur minimalis Apartment Season City di Jakarta karya La.Casa(www.arsitag.com)Sebaliknya, dapur dengan sentuhan warna hitam justru akan membuat dapur Anda tidak mudah kotor karena noda dan kotoran menjadi sulit terlihat.

Ditambah lagi, warna hitam juga memberikan efek yang elegan dan mewah.

5. Sentuhan Warna Kuning

Dapur minimalis Apartment Kebagusan di Jakarta karya La.Casa Dapur minimalis Apartment Kebagusan di Jakarta karya La.Casa (www.arsitag.com)Jika Anda tidak ingin fokus pada satu warna, cobalah untuk bermain-main dengan warna yang mencolok.

Dengan adanya warna yang mencolok di antara warna lainnya, akan tercipta sesuatu yang standout, sehingga orang yang pertama kali masuk ke dalam dapur akan langsung fokus pada objek dengan warna mencolok tersebut.

6. Nuansa Hitam dan Putih

Dapur minimalis Sutera Onyx di Tangerang karya Interiores Dapur minimalis Sutera Onyx di Tangerang karya Interiores(www.arsitag.com)Selain itu, memadukan dua warna menjadi satu pada dapur minimalis akan menciptakan tampilan yang lebih menarik.

Contohnya perpaduan antara warna hitam dan putih yang membuat dapur terlihat bersih, mewah, dan elegan pada waktu yang bersamaan.

7. Di Bawah Tangga

Dapur minimalis Brooklyn Soho & Apartment di Tangerang karya Fine Team Studio Dapur minimalis Brooklyn Soho & Apartment di Tangerang karya Fine Team Studio(Edward_WemWem)Di mana pun dapur Anda berada, kesan bersih, rapi, dan elegan tetap bisa Anda tonjolkan.

Bahkan, dapur di bawah tangga sekalipun akan terlihat elegan jika Anda bisa bermain dengan pencahayaan yang tepat dari lampu maupun jendela.

8. Dengan Lampu Gantung Modern

Dapur minimalis IS House di Jakarta karya MINT-DS Dapur minimalis IS House di Jakarta karya MINT-DS (Nurdin, Muhamad If)Yang terakhir, cara termudah untuk menghadirkan kesan bersih, rapi, dan elegan pada dapur minimalis adalah dengan menambahkan beberapa dekorasi tertentu.

Misalnya lampu gantung minimalis yang terlihat modern dan elegan.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 24 Juni 2019
Pilihan Warna Kamar Tidur yang Mencerahkan Pagi Anda
KOMPAS.com - Memilih warna untuk kamar tidur tak boleh sembarangan karena masing-masing warna mempunyai efek psikologis. Warna kamar tidur dapat memengaruhi emosi, pikiran, tubuh, dan keseimbangan. Dengan memilih warna yang tepat, Anda akan lebih bersemangat. Berikut ini inspirasi warna-warna kamar tidur elegan yang dijamin akan membuat pagi Anda menjadi cerah. Warna Hijau Menenangkan www.arsitag.comBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 17 Juni 2019
Sebelum Membeli Rumah Bekas, Perhatikan 5 Hal Berikut
KOMPAS.com - Membeli rumah bekas dapat menjadi pilihan alternatif untuk memiliki rumah. Anda dapat memilih lokasi rumah yang lebih strategis tanpa harus mengkhawatirkan ketersediaan lahan. Namun, proses pertimbangan yang dilakukan dalam membeli rumah bekas jelas berbeda dengan membeli rumah baru. Pasalnya, bangunan rumah bekas rentan mengalami kerusakan karena telah lebih dulu dipergunakan. PertimbanganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 17 Juni 2019
Rumah Pertama Pengantin Baru, Beli atau Sewa?
KOMPAS,com - Banyak riset yang meramalkan milenial tak akan sanggup membeli rumah dalam beberapa tahun ke depan. Salah satunya Rumah123 yang memprediksi hanya ada 5 persen kalangan milenial yang bisa memiliki rumah pada tahun 2022. Ketidakselarasan antara kenaikan harga rumah (17 persen) dengan peningkatan pendapatan Upah Minimum Regional (UMR) 10 persen per tahunBaca Selengkapnya